Z1 Pro baru dari Vivo ditujukan untuk generasi millenial yang sangat kritis terhadap spesifikasi dan fitur, dan yang lebih suka membeli ponsel secara online. Ini memiliki banyak nilai jual termasuk layar besar, tajam, takik dengan lubang-lubang untuk kamera depan. Ini juga merupakan ponsel pertama di Indonesia yang menampilkan prosesor Qualcomm Snapdragon 712, yang memberikan keunggulan kinerja pada tingkat harganya, terutama untuk gaming. Ada baterai 5000mAh dengan dukungan untuk pengisian cepat, dan tiga kamera belakang.

Ada tiga varian Vivo Z1, yaitu:

  • Vivo Z1 dengan 4GB RAM dengan penyimpanan 64GB,
  • Vivo Z1 dengan 6GB RAM dengan penyimpanan 64GB,
  • Vivo Z1 dengan 6GB RAM dengan penyimpanan 128GB.

Anda juga dapat memilih antara warna Sonic Blue dan Sonic Black.

Vivo Z1 Pro menampilkan tampilan yang kuat dalam hal tampilan, kamera, prosesor, dan baterai. Kami menikmati menggunakannya untuk tugas sehari-hari serta hiburan. Satu peredam sedikit adalah bahwa Vivo’s Funtouch OS butuh sedikit membiasakan diri, dan memiliki banyak mengasapi.

Beberapa orang mungkin menemukan ponsel ini terlalu besar dan berat, tetapi harganya sangat baik dan menawarkan nilai yang besar bahkan dibandingkan dengan kelas berat lainnya di segmennya.

Dari hasil coba langsung, untuk Vivo Z1 Pro ini memiliki kamera bagus, daya tahan baterai terbaik dan speaker yang cukup bagus. Tidak Panas bahkan setelah bermain game.

Setelah coba Z1 Pro ini, pembaca akan teringat barangkali dengan desain kamera depan yang mirip dengan Samsung S10, berikut ada perbandingan sdalam sisi penampakan kamera depan yang tipe bolong di layar dan penampakan kamera di bagian belakang.

Untuk pengguna yang mementingkan segi “Look”, Z1 Pro ini lumayan cakep untuk dimiliki karena tampilan kamera depan yang cakep, model lubang notch seperti Samsung S10. Dengan harga yang cukup jauh, yakni sepertiganya dari yang merk Samsung. S10 harga pasaran saat ini di harga 12juta-an.. sedangkan Z1 Pro ini harga pasarannya sekitar 3jt-an.

Secara Spek, banyak yang sudah bahas lah ya, ga perlu dibahas disini 😀