Unik,inilah iklan zaman dulu

Iklan memiliki peranan penting dalam suatu perusahaan. Tanpa adanya iklan, produk yang dijual pasti tidak akan laku karena masyarakat tidak mengetahuinya. Nah,disinilah peran iklan sebenarnya. Dengan membuat iklan, diharapkan masyarakat mengetahui produk tersebut dan akhirnya tertarik untuk membelinya.

Untuk membuat orang semakin tertarik, biasanya perusahaan membuat iklan dalam bentuk yang unik. Entah itu iklan yang dipasang di media massa, papan di atas jalan, atau bahkan yang ditayangkan televisi.

Konsep iklan seperti ini tidak hanya terjadi di era modern. Bahkan dulu ketika teknologi masih minim, perusahaan telah berusaha untuk membuat iklan semenarik mungkin. Seperti beberapa iklan jadul berikut ini yang justru mengundang tawa jika dilihat pada zaman sekarang.

1. Iklan obat sakit perut

Ada yang bisa membawa iklan obat sakit perut ini ? Ya, iklan ini masih memakai ejaan lama yang mungkin sulit dibaca bagi anak-anak zaman sekarang. Sepertinya iklan ini dibuat pada awal kemerdekaan Indonesia, sekitar tahun 50-an.

2. Iklan shampoo

Mungkin kamu penasaran kenapa ada orang yang keramas memakai lidah buaya. Ternyata tanaman ini memang memiliki manfaat bagi rambut. Tak percaya ? Iklan shampoo ini menjelaskannya dengan masih menggunakan ejaan lama.

3. Iklan pasti gigi

Inilah pasta gigi sejuta umat. Tak mengherankan apabila saat ini banyak orang yang menggunakan Pepsodent sebagai pasta gigi. Pasalnya produk ini telah ada sejak zaman dulu. Tak ketinggalan seorang model yang memamerkan gigi putihnya yang masih menjadi konsep utama Pepsodent hingga sekarang.

4. Iklan lampu

Iklan lampu Osram ini cukup unik. Sebab dalam iklannya mereka menggunakan tulisan aksara jawa. Tentu saja hanya orang jawa saja yang bisa membaca tulisan tersebut. Sebenarnya konsep iklannya menarik, tetapi justru mempersempit pemasaran.

5. Iklan sabun

Satu hal yang tak pernah berubah dari iklan sabun Lux dari dulu sampai sekarang. Ada yang menyadarinya ? Ya, sejak dulu ternyata perusahaan sabun Lux telah menggunakan wanita cantik sebagai modelnya.

6. Iklan sabun

Selain Lux, ternyata sabun Lifebuoy juga sudah ada sejak lama. Berbeda dengan Lux yang kerap memakai model cantik, Lifebuoy justru menggunakan pria sebagai model iklannya. Dari tanggal yang tertulis di bagian bawah, iklan tersebut terbit pada tahun 1964.

sumber : http://www.bacatulisan.com/2016/10/unik-seperti-inilah-iklan-produk-di-zaman-dulu.html
(Visited 36 times, 1 visits today)

You might also likeclose