Ternyata Ini Yang Membuat Yeezy Jadi Mahal

Ternyata Ini Yang Bikin Adidas Yeezy Mahal

Adidas Yeezy sepertinya tidak ada matinya untuk selalu dibicarakan, Banyak orang yang rela ikut pre-order atau bahkan ikut antrian panjang sampai ke luar negeri demi mendapatkan sneakers yang lagi didewa-dewakan. Tetapi sesungguhnya ada hal yang mengganjal di fikiran, kenapa harga sneakers menjadi sangat mahal, mulai dari puluhan hingga ratusan juta. Dan akhirnya timbul pertanyaan Kenapa Adidas Yeezy Mahal. Dengan desainnya yang keren, futuristic dan enak banget dipakai. Tapi apa sesungguhnya yang membuat sepatu ini begitu mahal? Dan berikut penjelasannya
Ternyata Ini Yang Bikin Adidas Yeezy MahalQuote:1. Material dan Teknik Pembuatan
Adidas Yeezy ini memang dibuat dengan material yang tidak biasa. Beda dengan knit (rajut) pada pakaian atau topi. Pembuatannya dilakukan tanpa jahitan dan kemudian digabung dengan teknik sonic welding.
Pada bagian luar sol, Adidas menggunakan material spons eva, sementara di bagian tengah sol dalam Adidas menggunakan bantalan boost. Kehebatan teknologi lain yang disematkan pada sepatu ini yaitu adanya teknologi anti bakteri dan bisa membunuh bakteri di bagian sneakers untuk alasan kesehatan.

Quote:2. Perbedaan yang sangat jauh antara Store resmi dengan Retail
Harga retail di Amazon.com, sepasang Adidas Yeezy dihargai senilai Rp 19.857.601 – Rp 47.505.488. dan belum termasuk biaya pengiriman. Sementara jika kita cek di store, harga sepasang Adidas Yeezy hanya Rp 2.687.000. tetapi sangat sulit mendapatkannya melalui store sehingga para pemuru sneakers lebih memilih membeli melaui retail.

Quote:3. Kanye West adalah Trend
Tidak dipungkiri lagi Kanye West saat ini adalah sosok yang mempunyai pengauh pada dunia hiburan. Bukan dari sisi musiknya, tapi juga membawa pop culture dan style fashionnya yang asik dan sangat melekatdi generasi muda. Apa yang Kanye pakai, pasti akan menjadi trend.

Quote:4. Mengendorse Artis
Tidak sedikit artist Hollywood yang ter-influence Kanye West dalam hal fashion. Bukan Cuma warga biasa seperti kita, tapi artis-artis Hollywood ini juga menanti sneakers Adidas Yeezy ini. Tentu ini akan sangat menguntungkan Adidas dan Kanye West, karena secara tidak langsung mereka mengendorse selebritis dunia dengan gratis.

Quote:5. Jadi Hype
Setelah dipakai Kanye dan diikuti selebritis lainnya sudah pasti Adidas Yeezy akan menjadi viral di media sosial. Dan sudah pasti orang-orang jadi penasaran dan berkeinginan untuk ikut memiliki sneakers ini.

Quote:6. Suply and Demand yang tidak seimbang
Permintaan sneakers Adidas Yeezy luar biasa banyak, sementara produksinya hanya dibuat dengan jumlah terbatas entah karena ingin menciptakan eksklusifitas atu hanya strategi marketing. Situasi ini justru dimanfaatkan oleh reseller untuk menjual Adidas Yeezy dengan harga lebih mahal.

Source: KASKUS
(Visited 17 times, 1 visits today)

You might also likeclose