Ternyata Facebook Tidak Pernah Gratis, Ini Buktinya!

Facebook merupakan salah satu sosial media terpopuler yang ada di Internet. Hal ini lantaran karena sosial media ini memiliki banyak fitur menarik. Contohnya real time chatting atau interface yang user friendly.

Untuk membuat situs seperti Facebook, pasti membutuhkan biaya tidak sedikit. Namun selama ini Facebook memberikan layanannya secara gratis. Mengejutkannya, ternyata selama ini kita salah. Facebook tidak pernah gratis!

Baca Juga:
  • Facebook Gelar Mobile Moves Commerce Indonesia
  • Zuckerberg: Facebook Pasti Perangi Konten Palsu
  • Yuk! Tingkatkan Penjualan Dengan Fitur Sapaan Otomatis Facebook

Facebook Tidak Pernah Gratis!

foto-tes-fbtidakgratis1

Diungkapkan melalui acara Adam Ruins Everything di TruTV. Dikatakan bahwa selama ini kita adalah produkmilik Facebook. Facebook menjual data-data kita kepada perusahan periklanan sebesar 12 USD atau sekitar Rp 160 ribuan per orang.

Melalui hal inilah akhirnya Facebook bisa memberikan layanannya kepada kita secara gratis. Namun lebih berharga mana, uang sebesar Rp 160 ribu atau privasi kita? Apakah kamu akan menjual privasi kamu seharga Rp 160 ribu?

Saat ini jumlah yang terhubung dengan layanan Facebook, dikatakan ada sekitar 1,6 miliar orang. Itu artinya Facebook menghasilkan uang sebesar 19,2 miliar USD atau Rp 268,8 triliun dengan menjual data-data privasi penggunanya.

Untuk lebih lengkapnya, yuk simak video Adam Ruins Everything di TruTV berikut ini.

Nah, itulah dia barusan pembahasan Jaka mengenai kenyataan bahwa Facebook sebenarnya tidak gratis. Bagaimana pendapat kamu terkait hal ini, ngeri nggak sih? Tinggalkan pendapat kamu melalui kolom komentar ya, terima kasih.

(Visited 10 times, 1 visits today)

You might also likeclose