Tag Archives: unik

Film Monster Inc

Published by:

3 4Monsters, Inc. merupakan merupakan sebuah film animasi komputer 3D yang dirilis pada tahun 2001. Monsters Inc diproduksi oleh studio animasi Pixar Animation Studios dan Walt Disney Pictures. Film ini menjadi salah satu film Pixar terbaik. Monsters Inc mengandung beberapa unsur genre film, seperti adventure, comedy, family hingga fantasy. Monsters Inc banyak dipuji sebagai salah satu film animasi dengan tema dan konsep yang unik. Film ini pun mampu sukses secara box office. Bersetting tentang kehidupan monster, tokoh dan karakter yang ada juga dibuat dengan unik. Duo karakter utama, James Sullivan dan Mike Wazawski juga menjadi salah satu duet karakter animation movie paling populer.
Film Monster Inc menghadirkan sisi lain dari kehidupan monster. Jika biasanya monster digambarkan seram dan menakutkan, maka dalam film ini monster-monster digambarkan dari sisi yang berbeda. Film ini layak untuk ditonton semua kalangan, bukan hanya untuk anak-anak saja. Monster Inc juga mampu mendapatkan 4 nominasi Oscar dalam ajang Academy Awards. Film ini mendapat respon positif dengan rating 8.1 di situs IMDb dan 96% di situs Rotten Tomatoes. Di tahun 2013, prekuel film ini dibuat dengan judul Monsters University yang mengambil setting sebelum event dalam Monsters Inc.
SINOPSIS
Sinopsis cerita Monsters Inc berkisah tentang kehidupan para monster di kota Monstropolis. Kota monster tersebut mendapat energi untuk kehidupan sehari-hari dengan cara menakuti anak-anak kecil dari dunia manusia. Sebuah perusahaan bernama Monsters, Inc. tiap harinya mengumpulkan teriakan anak-anak manusia dengan mengirim monster terlatih melewati pintu paralel ke dunia manusia. Para monster kemudian mengumpulkan teriakan anak-anak untuk dijadikan energi membangun kota. Meskipun begitu para monster ini harus berhati-hati agar tidak menyentuh anak-anak tersebut karena bisa terkontaminasi.
Cerita kemudian berpusat pada monster pembuat teriakan bernama James Sullivan (John Goodman) dan temannya, Mike Wazawski (Billy Crystal). Masalah kemudian muncul saat seorang anak bernama Boo (Mary Gibbs) masuk ke Monstropolis tanpa sengaja dan kemudian menyebabkan kekacauan di seluruh kota. James dan Mike kemudian harus bekerjasama untuk menemukan solusinya.
Film ini mengambil konsep dan tema yang unik, dengan mengembangkan cerita dongeng monster dibawah tempat tidur yang banyak membuat anak-anak takut saat malam, untuk dijadikan menjadi sebuah film animasi dengan dimensi yang lebih luas. Film ini juga banyak mengandung pesan moral dan keluarga, layaknya film-film khas Pixar. Film Monsters, Inc. ini menjadi salah satu film animasi 3D terbaik yang layak untuk ditonton.
Sumber : http://namafilm.blogspot.co.id/2014/08/film-monsters-inc.html#ixzz4QhCaduWK

Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda-Benda Sederhana Ini!

Published by:

Tumblr memang punya segudang foto kamar tidur yang, saking cantiknya, seolah berasal dari dunia lain. Kamu yang menghabiskan sebagian besar waktu di dalam kamar pun pasti penasaran bagaimana cara punya tempat beristirahat sekaligus beraktivitas yang senyaman, seenak dilihat, serta sepraktis kamar-kamar Tumblr.

Dekorasi kamar-kamar ini bisa kamu buat sendiri di dunia nyata lho. Membuatnya juga gak ribet kok, bahkan kamu bisa memanfaatkan benda-benda di sekitarmu untuk mendekorasi kamar.

Penasaran gimana caranya mendekorasi kamarmu supaya keren dan bikin teman-temanmu iri? Simak penjabarannya di sini!

1. Kita terbiasa hanya menyimpan foto di dalam kamera. Padahal, foto-foto ini bisa dicetak dan ditempel di dinding sebagai penghias sederhana

a. Kamu bahkan tak butuh pigura!

kadang memajang foto itu gak butuh pigura kok via www.interiordev.com

Kamar-kamar di Tumblr selalu ditata penuh kreativitas. Karena itu, jangan ragu-ragu untuk menjadi kreatif dengan apa yang kamu punya. Misalnya saja foto-foto yang selama ini tersimpan di kamera. Cetak foto-foto orang kesayanganmu dan susun rapi mengikuti berbagai bentuk. Kamu bisa kok mengubah bentuk tatanan sesuai bentuk yang kamu inginkan, tidak melulu harus berbentuk hati. Untuk membuat karya ini, alat yang kamu butuhkan hanya double tape untuk merekatkan foto ke dinding. Jika kamu tidak ingin fotomu cepat rusak karena dipajang tanpa menggunakan pigura, kamu bisa melaminatingnya terlebih dahulu. Selain lebih rapi, laminating juga bisa melindungi fotomu dari cairan dan debu yang beterbangan.

b. Dengan tali dan jepit-jepit kayu, buat jemuran foto dalam kamarmu!

kamu bisa ‘jemur’ foto-fotomu via cutegirlcutedresses.blogspot.com

Jika ingin membuat suasana kamarmu terlihat beda, kamu bisa ‘menjemur’ foto yang kamu punya. Untuk membuat jemuran foto ini, bahan dan alat yang kamu butuhkan hanya 5 macam, yaitu:

  • tali rami
  • jepit jemuran
  • foto
  • palu
  • paku

Langkah-langkah membuat jemuran foto ini juga gampang banget kok. Yang harus kamu lakukan adalah :

  • Paku dindingmu di kedua sisinya secara horizontal, dengan jarak sesuai keinginan
  • Kaitkan sebuah tali rami di kedua ujung paku
  • Jemur foto-foto kenanganmu dengan menggunakan jepit jemuran

Voila! Kamar kost-mu pun makin cantik dengan foto-foto yang tertempel rapi di dinding. Mau membuatnya terlihat lebih unik lagi? Gantungkan juga koleksi kartu pos atau kartu ucapan ulang tahun di sela-sela gantungan fotomu. Selamat berkreasi ya!

2. Rekatkan ke dinding stiker pohon oak yang bisa kamu beli online. Setelah itu, susun foto-foto favoritmu sebagai buahnya.

kamu bisa menggunakan wallpaper sekaligus sebagai family tree via homedecorstores.info

Kamu juga bisa memanfaatkan wallpaper berbentuk pohon sebagai pohon keluarga. Gak cuma cantik, pohon keluarga ini bisa mengobati rasa rindumu yang kangen rumah dan ingin pulang. Untuk membuat dekorasi ini kamu hanya membutuhkan 4 macam bahan dan alat, yaitu :

  • wallpaper berbentuk pohon (bisa kamu beli di online shop)
  • paku
  • palu
  • foto beserta piguranya

Untuk membuat dekorasi unik ini langkah-langkah yang kamu lakukan cukup sederhana.

  • Tempelkan wallpaper berbetuk pohon di dinding sesuai dengan petunjuk penempelan
  • Paku di beberapa titik (di cabang pohon) sesuai yang kamu inginkan
  • Gantungkan foto anggota keluargamu

Untuk membuat pohon keluarga ini makin kelihatan lucu, kamu bisa menggunakan pigura foto dengan berbagai macam bentuk. Oiya, warna cokelat atau warna logam kuningan akan membuat pohon keluargamu makin keliatan antik dan unik.

3. Lampu penghias pohon Natal (harganya cuma 25.000 perak!) pun bisa dijadikan lampu tidur pengantar lelap. Daripada beli lava lamp?

lampu natal via www.youtube.com

Lampu bulat ini tidak hanya berfungsi untuk menghias pohon aja lho, kamu bisa mendayagunakannya untuk menghias interior kamarmu. Jika kamu tidak merayakan natal dan tidak memilikinya, kamu bisa membeli lampu ini di toko lampu terdekat, harganya juga sangat terjangkau karena tidak lebih dari Rp 25.000. Kamu bisa membentuknya sesuai dengan keinginan. Menggantungkannya secara vertikal yang menghubungkan pojok ruangan maupun secara horizontal dan membentuknya sebagai tirai di belakang tempat tidur juga sama bagusnya.

Kamu bisa menambahkan origami bangau di atas kabel lampu tidurmu. Seketika, kamarmu akan terlihat seperti negeri dongeng.

bangau-bangauan bikin kamarmu makin cantik via fuckyeahteenagebedrooms.tumblr.com

4. Untuk kesan romantis dan hangat di kamarmu, pernahkah kamu berpikir memasang kelambu?

kelambu bikin kamarmu jadi oke via imgarcade.com

Kamarmu juga akan terlihat menarik dengan hiasan kelambu di atas tempat tidur. Kamu juga bisa memadupadankan antara kelambu dengan lampu natal supaya kamarmu makin terlihat hangat dan nyaman. Selain berfungsi sebagai hiasan kamar, kelambu ini juga bisa melindungimu dari gigitan nyamuk nakal yang sering mampir ke kamar.

Walaupun begitu, jangan heran ya kalau kamu agak kegerahan sewaktu tidur menggunakan kelambu ini. Untuk mengakalinya kamu bisa selalu membuka kelambu dan mengikat ujungnya dengan menggunakan pita atau tali rami supaya terlihat manis dan membuat sirkulasi udara tetap lancar.

5. Lampion atau cotton ball yang selama ini kamu lihat di restoran juga bisa kamu bawa ke dalam kamar!

lampion atau cotton ball via www.tumblr.com

Selain lampu natal yang bisa kamu gunakan sebagai pendekor kamarmu, kamu juga bisa menjatuhkan pilihan kepada lampion atau cotton ball light. Warna dari lampu ini pun beragam, kamu bisa memilih sesuai dengan warna favoritmu. Sebagai saran, kamu bisa memilih dengan warna remang atau gelap supaya cahaya lampu tidak terlalu terang dan bisa membantumu tidur dengan lebih lelap. Untuk mendekorasi kamar kostmu dengan lampion atau cotton ball ini tidak ada ilmu pastinya kok, kamu bisa menempatkannya sesuai keinginan.

Menggantungkannya secara vertikal dengan mengikuti sudut kamarmu juga akan terlihat bagus. Atau kamu bisa menggantungkan lampu ini di atas rak bukumu dan mengikuti bingkai dari rak bukumu. Jika kamu ingin sedikit lebih berkreasi, kamu bisa menggunakan batang pohon sungguhan (yang sudah dibersihkan dan diperhalus) kemudian meenggantungkan lampion atau cotton ball ini di cabang-cabang pohonnya supaya terlihat seperti buah-buahan. Selamat mencoba dan berkreasi ya!

6. Majalah bekas pun bisa disulap menjadi hiasan lucu yang menampilkan sisi ‘nyeni’-mu.

sulap majalah bekasmu jadi lebih berguna via furnituredir.blogspot.com

Apakah kamu punya banyak majalah bekas yang tak terpakai? Entah itu majalah film, musik, ataupun majalah gosip? Jangan buru-buru ingin membuang atau menjualnya ke tempat kiloan ya. Kamu bisa mengubahnya menjadi barang yang lebih berguna sebagai dekorasi kamar tidurmu. Kamu bisa memilahnya menjadi 2 jenis. Yang pertama, kumpulkan gambar artis atau aktor favoritmu untuk ditempelkan di dinding kamar. Untuk membuatnya terlihat lebih unik, kamu bisa memenuhi dinding kamarmu dengan poster dan foto artis dari artikel majalah yang ukurannya beragam.

Untuk hiasan dinding yang kedua, kumpulkan artikel majalah yang gambarnya kurang kamu minati. Kamu bisa menggubahnya menjadi hiasan yang terlihat lebih indah, caranya juga cukup mudah :

  • Cetak gambar pola burung yang sedang terbang dengan berbagai bentuk dengan pensil di atas artikel majalah
  • Gunting sesuai pola yang tergambar
  • Tempelkan di atas dinding dengan pola seperti gambar di atas

Voila! Sekarang kamarmu bakal dipenuhi dengan wajah idolamu dan pola burung unik yang terbang bebas di dinding.

7. Siapa sih yang gak tahu dream catcher? Hiasan unik ini bisa bikin kamarmu makin terlihat artistik!

dream catcher via imgfave.com

Dream catcher yang sudah marak dijual di mana-mana bisa turut menjadi dekorasi kamarmu. Hiasan artistik ini akan membuat kamar kostmu terlihat makin lucu. Ragam ukuran dan bentuk bisa kamu padu padankan dengan tema atau warna cat dinding yang ada di kamarmu. Jika kamu ingin membuat kamarmu nampak lebih meriah, kamu bisa menggantung dream catcher dengan berbagai ragam warna yang berjejer rapi menggantung secara horizontal di seutas tali. Namun, jika di dalam kamarmu sudah terlalu banyak barang dan kamu tidak ingin membuatnya terlihat makin ramai, kamu bisa menggantungkan dream catcher berukuran besar dengan warna netral. Hiasan berukuran besar ini mampu membuat perhatian terfokus pada dream catcher ini alih-alih memperhatikan kesemrawutan ragam benda yang ada di kamarmu.

8. Tempelkan kutipan kesukaan untuk membuatmu makin semangat dalam menghadapi hari

penuhi kamarmu dengan quote2 penyemangat via favim.com

Kamu bisa mendekorasi dinding kosong di kamarmu dengan rentetan kata-kata penyemangat atau kutipan favoritmu. Caranya cukup mudah, hanya dengan ragam bahan yang tersedia di kosmu, bisa dengan majalah bekas, poster yang sudah tidak terpakai, ataupun kertas karton bekas. Buat pola huruf alphabet di atas kertas yang ingin kamu gunakan, gunting, lalu tempelkan di dinding. Tuh liat, sekarang kamarmu jadi keren berkat kutipan favoritmu. Cuma yang jadi catatan penting, kamu harus pandai-pandai memadukan antara warna cat dinding kamarmu dengan warna kertas yang akan kamu pakai, jangan sampai warnanya mati dan tulisan yang kamu buat malah tak terbaca.

9. Kamu pun bisa membuat kasur gantung dari sprei dan selimut bekas. Dengan ini, kamar mungilmu bisa menjadi tempat pelepas penat!

hammock via memespp.com

Selain hiasan dinding, kamu bisa memasukkan kasur gantung ke dalam daftar benda-benda penghias kamarmu. Kasur gantung atau yang biasa disebut hammock ini bisa dijadikan sebagai dekorasi unik untuk kamarmu. Pilihan warna cerianya bisa membuat kamarmu makin terlihat nyaman, unik, dan terlihat beda. Selain sebagai tempat rebahan dan bersantai, kamu juga bisa menggunakannya untuk meletakkan ragam koleksi bonekamu. Gimana, tertarik?

Gampang ‘kan untuk membuat kamar impianmu? Jadi, dekorasi mana yang paling kamu gemari?

 

sumber:http://www.hipwee.com/tips/sulap-kamarmu-jadi-secantik-kamar-di-tumblr-dengan-benda-benda-sederhana-ini/

Pertemuan Dua Jenis Laut yang Berbeda, Namun Tidak Tercampur ?

Published by:

Kajian Filsafat Selat Gibraltar

Di Selat Gibraltar itu ada pertemuan dari dua jenis laut yang berbeda.Dua lautan yang tidak bercampur itu terletak di Selat Gibraltar, selat yang memisahkan benua Afrika dan Eropa, tepatnya antara negera Maroko dan Spanyol.Perbedaan itu sangat jelas kelihatan dari perbedaan warna air laut.Seakan ada sekat yang memisahkan kedua jenis air ini. Bahkan batas antara kedua air dari dua buah laut ini sangat jelas.Air laut dari Samudera Atlantik berwarna biru lebih cerah.Sedangkan air laut dari Laut Tengah berwarna lebih gelap.Inilah keajaiban alam.Tidak hanya itu yang aneh dari perilaku dari kedua air laut ini.Ternyarta, air laut dari laut Tengah yang tidak mau bercampur dengan air laut dari Samudera Atlantik ini menyusup di bawah air laut yang berasal dari Samudera Atlantik. Air dari Laut Tengah ini menyusup di bawah air dari Samudera Atlantik di bawah kedalaman 1000 meter dari permukaan Samudera Atlantik.

Di Selat Gibraltar itu ada pertemuan dari dua jenis laut yang berbeda.Perbedaan itu sangat jelas kelihatan dari perbedaan warna air laut.Ada garis batas yang memisahkan keduanya.Air laut dari lautan atlantik berwarna biru lebih terang.Air laut dari laut Mediteranian berwarna biru lebih gelap, lebih pekat.Garis batasnya sangat jelas.
Selat terluas di Dunia
Fenomena unik dan aneh ini telah dijelaskan dalam Al-Quran, surah Ar-Rahman [55] ayat 19-21: ”Dia membiarkan dua laut mengalir yang kemudian keduanya bertemu, di antara kedua ada batas yang tidak dilampaui masing-masing. Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan.”
Fenomena Yang Terjadi Pada Air Laut dan Air Asin
Air merupakan wilayah yang meliputi kira-kira 75 persen dari luas permukaan bumi.Di mana air laut (air asin) memiliki kuantitas yang lebih banyak dibandingkan dengan air tawar. Namun keduanya berasal dari sumber yang sama setelah melewati beberapa proses yang secara terus-menerus berputar.
Perputaran kedua air tersebut, dimulai dengan menguapnya air yang terdapat di lautan dan samudera.Sehingga air yang pada mulanya berupa zait cair berubah menjadi zat uap yang saling menumpuk dalam bentuk awan yang selanjutnya menjadi tetesan air yang jatuh ke bumi dalam sebagai hujan yang jatuh di lautan, samudera, sungai-sungai dan seluruh permukaan bumi di wilayah tertentu dimana hujan tersebut turun.
Menurut logika, apabila dua lautan atau aliran sungai yang satu asin dan yang lain tawar bertemu, keduanya akan bercampur untuk mencapai keseimbangan. Namun ada kekuasaan Allah yang mana manusia tidak memiliki pengetahuan tentang itu, sesuai dengan pernyataan Allah dalam Al-Quran, “ Tidak Aku berikan ilmu kepada manusia kecuali hanya sedikit”.
Namun, seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan, peristiwa ini dapat dijelaskan dengan modern science. Menurut modern science, sifat dua lautan ketika betemu tidak bisa bercampur satu sama lain. Hal ini telah dikemukakan oleh ahli kelautan baru-baru ini. Peristiwa tersebut dikarenakan oleh adanya perbedaan massa jenis, dan gaya fisika yang disebut ‘tegangan permukaan’ dari masing-masing air, sehingga keduanya tidak bercampur dan seolah-olah terdapat dinding tipis yang memisahkannya. (Davis, Richard A., Jr. 1972, Principles of Oceanography, Don Mills, Ontario, Addison-Wesley Publishing, s. 92-93.)
Kondisi perairan ini khususnya perairan air laut bila kita telusuri dengan seksama ternyata terdapat sebuah fenomena alam yang mengagumkan. Fenomena dimana terdapat pertemuan antara dua jenis air yang berbeda. Nah dalam kondisi seperti ini awalnya biasa saja namun tanpa disadari saya dibuat tersentak ketika sebuah ayat Al-Qur’an yang bunyi ayatnya seperti begini :

“Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.” (QS. Al-Furqaan: 53).

Subhanallah. Al-Qur’an kembali menunjukan kebenaran Allah SWT yang diucapkan jauh sebelum adanya kegiatan meneliti seperti sekarang ini.

Kajian Filsafat Selat Gibraltar

Aspek Ontologi

Apa yang sebenarnya ingin kita kaji dalam peristiwa pertemuan dua masa air ini? Yaitu, kondisi perairan air laut terjadi fenomena dimana terdapat pertemuan antara dua jenis air yang berbeda dan tidak saling menyatu serta pertemuan kedua bagian yang berbeda dari ke dua jenis air inilah yang telah menghasilkan suatu ‘wilayah perbatasan’ tertentu yang berfungsi untuk mencegah percampuran kedua jenis air, secara terus-menerus dan tidak berhenti.

Aspek Epistemologi

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Hal ini terjadi karena, air laut dari Lautan Atlantik memasuki Laut Mediterania atau laut Tengah melalui Selat Gibraltar. Keduanya mempunyai karakteristik yang berbeda.Suhu air berbeda. Kadar garam nya berbeda. Kerapatan air (density) airpun berbeda. Waktu kedua air itu bertemu di Selat Gibraltar, karakter air dari masing-masing laut tidak berubah. Dari atas ferry yang kami naiki, masih bisa terlihat dengan jelas mana air yang berasal dari Lautan Atlantik, dan mana air yang berasal dari laut tengah atau laut Mediterania. Kalau dipikir secara logika, pasti bercampur, nyatanya tidak bercampur.Kedua air laut itu membutuhkan waktu lama untuk bercampur, agar karakteristik air melebur. Penguapan air yang di Laut Mediterania sangat besar, sedang air dari sungai yang bermuara di Laut Mediterania berkurang sekali. Itulah sebabnya air Lautan Atlantik mengalir deras ke Laut Mediterania.
Sifat lautan ketika bertemu, menurut modern science, tidak bisa bercampur satu sama lain. Hal ini telah dijelaskan oleh para ahli kelautan. Dikarenakan adanya perbedaan masa jenis, tegangan permukaan mencegah kedua air dari lautan tidak becampur satu sama lain, seolah terdapat dinding tipis yang memisahkan mereka. Air laut Mediteranian, yang berwarna biru tua, menyusup sampai kedalaman 1000 m dari permukaan laut, di lautan Atlantik, dan terus masuk sejauh ratusan km di lautan Atlantik dan tetap tidak berubah karakteristiknya.

Aspek Aksiologi

Untuk apa mengetahui perbedaan pertemuan dua masa air ini? Yaitu, kita menyadari bahwa kedua jenis air ini merupakan unsur terpenting bagi keberlangsungan hidup benda-benda yang ada di permukaan bumi dalam proses kehidupan mereka saling berpadu.
Fenomena dasar laut dengan jelas memperlihatkan bagaimana adanya pemisahan antara dua jenis air yang berbeda sehigga membentuk sebuah kohesi. adalah gaya tarik menarik antara partikel partikel yang sejenis. Kohesi dipengaruhi oleh kerapatan dan jarak antarpartikel dalam zat. Dengan demikian, kamu pasti tahu bahwa gaya kohesi zat padat lebih besar dibandingkan dengan zat cair dan gas. Gaya kohesi mengakibatkan dua zat bila dicampurkan tidak akan saling melekat. Contoh peristiwa kohesi adalah : Tidak bercampurnya air dengan minyak, tidak melekatnya air raksa pada dinding pipa kapiler, dan air pada daun talas. Pada kasus air laut (dua jenis masa air) hal ini dikarenakan perbedaan suhu, kadar garam, dan kerapatan/kekentalan air (density) nya yang selanjutnya disebut densitas biasanya.
By Muliana G.H., S. Pd – 2015
Sumber : http://www.biologimu.com/2015/02/selat-gibraltar.html

14 Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan

Published by:

6  7

Orang-orang tertarik untuk buah Kiwi karena warna hijau brilian dan rasa eksotis. Tapi, keunikan nyata buah kiwi berasal dari manfaat buah kiwi untuk kesehatan. Baca empat belas manfaat kiwi untuk kesehatan, fakta menarik, dan bagaimana menggunakan powerfood menakjubkan ini.

14 Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan

  1. Membantu pencernaan Anda dengan Enzim
    Kiwi mentah mengandung actinidain, enzim protein-larut yang dapat membantu mencerna makanan mirip dengan papain dalam pepaya atau bromelain dalam nanas.
  2. Membantu Mengelola Tekanan Darah
    Buah Kiwi tinggi tingkat kalium membantu menjaga elektrolit dalam keseimbangan dengan menangkal efek natrium.
  3. Melindungi dari Kerusakan DNA
    Sebuah studi oleh Collins, Horska dan Hotten menunjukkan bahwa kombinasi unik dari antioksidan dalam buah Kiwi membantu melindungi DNA sel dari kerusakan oksidatif. Beberapa ahli menyimpulkan ini dapat membantu mencegah kanker.
  4. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
    Buah kiwi Tinggi konten vitamin C bersama dengan senyawa antioksidan lainnya telah terbukti meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  5. Untuk Berat BadanBuah Kiwi rendah Indeks glikemik dan kandungan serat yang tinggi berarti tidak akan terburu-buru membuat insulin yang kuat seperti buah lain dengan isi gula tinggi, sehingga tubuh tidak akan merespon dengan menyimpan lemak.
  6. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan
    Kiwi merupakan sumber serat. Hal ini untuk mencegah sembelit dan masalah pencernaan lainnya.
  7. Membantu menghilangkan Racun
    Serat fuzzy Kiwi membantu mengikat dan memindahkan racun dari saluran pencernaan Anda.
  8. Membantu Memerangi Penyakit Jantung
    Makan 2-3 buah kiwi sehari telah terbukti mengurangi potensi pembekuan darah sebesar 18% dan mengurangi trigliserida sebesar 15%. Banyak orang mengambil aspirin untuk mengurangi pembekuan darah, tetapi hal ini menyebabkan banyak efek samping termasuk peradangan dan pendarahan usus. Buah kiwi memiliki manfaat anti-pembekuan yang sama tanpa efek samping, manfaat kesehatan hanya tambahan saja!
  9. Cocok Untuk Penderita Diabetes
    Kiwi adalah tergolong dalam kategori ‘rendah’ untuk indeks glikemik, yang berarti itu tidak meningkatkan gula darah dengan cepat. Ini memiliki beban glikemik dari 4 yang berarti aman bagi penderita diabetes.
  10. Melindungi Terhadap Degenerasi makula dan Masalah Mata Lainnya
    Degenerasi makula adalah penyebab utama kehilangan penglihatan pada orang dewasa yang lebih tua. Sebuah studi di lebih dari 110.000 pria dan wanita menunjukkan bahwa makan 3 porsi buah atau lebih per hari mengalami penurunan degenerasi makula sebesar 36%. Hal ini diduga terkait dengan tingkat tinggi kiwi yang lutein dan zeaxanthin, keduanya merupakan bahan kimia alami yang ditemukan di mata manusia. Meskipun kedua buah-buahan dan sayuran yang diteliti, efek yang sama ini tidak ditampilkan untuk sayuran.
  11. Untuk Keseimbangan Alkaline
    Kiwi adalah termasuk dalam kategori ‘paling basa’ untuk buah-buahan, yang berarti ia memiliki pasokan yang kaya mineral untuk menggantikan kelebihan asam, kebanyakan orang mengkonsumsi buah kiwi. Beberapa manfaat dari tubuh asam/basa yang seimbang untuk: kulit muda, tidur lebih nyenyak, energi fisik berlimpah, mencegah pilek, mengurangi arthritis, dan mengurangi osteoporosis.
  12. Untuk KulitKiwi merupakan sumber yang baik dari vitamin E, antioksidan yang dikenal untuk melindungi kulit dari degenerasi.
  13. Rasa yang eksotis
    Kiwi tampilan dan rasa enak. Anak-anak sering mensukai mereka karena mereka begitu berbeda dari kebanyakan buah-buahan lainnya.
    Untuk keseimbangan gizi itu selalu baik, daripada berbagai makanan. Setiap makanan memiliki kualitas sendiri yang unik dan kekuatan. Masalahnya dengan diet kebanyakan orang adalah bahwa kita makan seperti sejumlah makanan. Hal ini meningkatkan kemungkinan kita tidak mendapatkan cukup nutrisi penting.
  14. Tentunya Organik
    Buah kiwi adalah daftar makanan yang pada umumnya aman dari banyak residu pestisida. Pada 2012 buah kiwi mwnjadi top 10 makanan paling aman. Sementara itu baik untuk mendukung bila organik, itu juga baik untuk mengetahui apakah ada bahaya besar, jika organik tidak tersedia atau layak untuk Anda.

sumber : http://blogindahnyasehat.blogspot.co.id/2013/12/manfaat-buah-kiwi-untuk-kesehatan.html

7 Senjata Manusia Yang Dibuat dari Meteor

Published by:

1. Fir’aun dan Belatinya

belati

Fir’aun adalah sebutan bagi raja Mesir, salah satunya, Tutankhamun yang memiliki belati yang cukup panjang, berukuran 34,2 cm. Senjata ini ditemukan di sebelah makamnya. Ketika diteliti dengan sinar X, diketahui bahwa ternyata belati ini dibuat dari meteor! Diperkirakan, meteor ini jatuh pada tahun 2000 SM.

2. Novelis dan Pedangnya

novelis

Prachett bukan orang biasa. Ia adalah novelis yang pernah mendapat gelar kehormatan dari ratu Inggris. Idenya juga sering aneh-aneh. Prachett tiba-tiba mendapat ilham untuk membuat pedang miliknya sendiri yang lain daripada yang lain.

Ia mulai mencari batu meteor untuk dijadikan bahan pembuat pedang. Sebanyak 81 kg besi dan beberapa keping meteroit ia temukan, dan kemudian dibuat menjadi pedang yang berlapis perak.

3. Keris dari Langit

keris

Nggak mau kalah, di Indonesia ada juga senjata yang terbuat dari meteor. Keris Kanjeng Kyai Pamor ini memilik keindahan yang tidak biasa. Katanya, keris ini dibuat dari batu meteor yang jatuh di Prambanan pada tahun 1749.

4. Pedang Melengkung

alexander

Pedang buatan James Sowerby ini juga terbuat dari meteor. Bentuknya juga sangat unik, melengkung dengan indah. Sowerby sendiri merupakan ahli sejarah dan kolektor batu meteor.

Pedang ini dibuat dari meteor yang jatuh di Tanjung Harapan, Afrika Selatan. Di gagang pedang ini, terdapat tulisan yang berisi bahwa pedang ini dipersembahkan pada Alexander I, Tsar Rusia zaman dulu.

5. Belati Jahangir

belati jahangir

Di India, meteorit ini kemudian diolah menjadi sebuah belati cantik untuk Raja Jahangir. Ketika meteorit ini jatuh ke Bumi, Jahangir memerintahkan pegawai kerajaannya untuk menggali meteorit yang masih panas ini. Meteorit tersebut langsung dibawa ke pandai besi untuk dibuat menjadi belati.

6. Pedang Sokka

soka

Jika kamu familiar dengan film Avatar The Last Airbender, tentu kamu mengenal Sokka. Dikisahkan, Sokka mempunyai sebuah pedang yang terbuat dari batu meteor. Pedang ini ternyata ada di dunia nyata!

Ahli pedang bernama Tony Swatton membuatnya sendiri. Bedanya terdapat pada pegangan pedang, milik Sokka berwarna hitam, sementara milik Swatton terdapat aksen garis-garis.

7. Tentetsutou

samurai

Pedang samurai satu ini dibuat dari batu meteor. Diperkirakan, pedang ini dibuat oleh ahli senjata bernama Yoshindo Yoshiwara. Meteor tersebut dipercaya sebagai lambang keharmonisan antara teknologi dengan benda-benda langit.