Tag Archives: sekolah

20 Fakta Unik Doraemon

Published by:

doraemon

Nah…buat kalian seorang Doramaniac!! Yuk, mari kita tambah pengetahuan kalian mengenai si robot kucing biru ini dengan beberapa fakta-fakta menarik mengenai Doraemon yang udah di kumpulkan dari berbagai sumber…
Yuuukkk~ langsung simak 20 Fakta Unik Tentang Doraemon dibawah :

1. Apa Arti Nama Doraemon?
Nama Doraemon sebenarnya diciptakan dari dua patah kata: Dora & Emon. Dora adalah semacam plesetan dari “Nora” yang berasal dari “Nora-Neko” yakni stray cat. Emon adalah semacam kata tambahan tradisional untuk nama dari manusia atau binatang yang berjenis kelamin laki-laki, misalnya Ishikawa Goemon.
Secara harafiah, nama Doraemon bisa diartikan “Stray male cat” (kucing liar jantan)
Dora sebenarnya bisa juga berarti “gong” (inilah “dora” yg dipakai dalam nama kue dorayaki)… Meski bukan itu “dora” yg dipakai di nama Doraemon… namun ini menjadi semacam plesetan, di mana tubuh Doraemon memang bundar-bundar seperti gong

2. Bagaimana Menuliskan “Doraemon” dalam kanji Jepang?
Nama Doraemon dituliskan sebagai gabungan dari huruf katakana & hiragana. Huruf katakana untuk Dora (ドラ) & huruf hiragana (えもん) untuk Emon, Singkat kata, jadinya ドラえもん

3. Apa kode produksi Doraemon?
Ya! Doraemon memiliki kode produksi ternyata, yakni MS-903. Ini adalah nama asli Doraemon sebagai robot, & dengan nama inilah ia dipanggil oleh sang pemilik pabrik robot di mana ia diproduksi.
Nama ini disebutkan dalam episode ulang tahun Doraemon tahun 2007

4. Kapan Doraemon dilahirkan?
3 September 2112 adalah tanggal di mana Doraemon selesai diproduksi

5. Berapa angka ajaib Doraemon?
1293 ?? Maksud plus artinya blm diketahui
Doraemon memiliki berat 129,3 kg (285 lbs) & tingginya 129,3 cm (4’3 “). Ia bisa berlari sampai 129,3 km / jam (80,3 mph) ketika ketakutan & melompat 129,3 cm (424,2 kaki) ketika terancam bahaya. Kekuatan maksimumnya 129,3 bhp. Lingkar pergelangan tangannya 129,3 mm. lingkar kepalanya & lingkar da&ya adalah 129,3 cm. Kakinya berdiameter 129,3 mm. Ia diproduksi pada September 3, 2112 (lagi-lagi 12/9/3), di Pabrik Robot Matsushiba.

6. Siapa mantan pacar Doraemon di abad 22?
Noramyako.
Ia disebutkan di Bonus Data-Data Doraemon di Tankoubon volume 11. Noramyako memutuskan Doraemon gara-gara Doraemon dirasa terlalu pendek untuknya (setelah kupingnya putus digigit tikus)

7. Apa warna asli doraemon?

doraemon2

Warna cat asli Doraemon adalah kuning. Setelah tahu bahwa telinganya digigit tikus, ia dalam depresi, menyelinap ke atas menara, di mana ia minum ramuan berlabel “kesedihan”. Ketika ia menangis, warna kuningnya luntur & suaranya berubah karena ramuan tersebut.
Menurutku, jangan-jangan pembuat anime Doraemon pandai bahasa Inggris, karena paham istilah bahasa Inggris “In Blue” yg artinya “sedang sedih”

8. Apakah Doraemon adalah robot kucing yang sempurna?
Tidak. Bahkan, sebenarnya Doraemon adalah sub-standard product alias “robot usang” karena banyak onderdilnya yang tidak berfungsi dengan baik. Contohnya, kumis radarnya & bel pemanggil kucingnya.

9. Apakah Doraemon bersekolah? Kalau iya, apa nama sekolahnya?
Ya. Menurut serial spin-off dari Doraemon “The Doraemons”, nama sekolah dari Doraemon sederhana saja, yakni Robot School (ロボット学校, Robotto Gakkō)

10. Bagaimana prestasi Doraemon di sekolahnya?
Doraemon berprestasi buruk di sekolah robot & selama acara presentasi akhir, ia tampil buruk & tidak ada yang mau mempekerjakan dia… (kasihan ya …), sampai bayi Sewaishi (cicitnya Nobita) menekan tombolnya. Orangtuanya sedikit enggan, tapi karena Sewashi menyukainya, mereka menyewa Doraemon, & dia merawatnya sampai Sewaishi sendiri mengirimnya ke masa lalu untuk mengurus Nobita, dan di sinilah petualangan tokoh favorit kita bersama Nobita ini dimulai…

11. Berapa jumlah alat di kantong doraemon sampai saat ini?
Kurang lebih 4500 alat (dōgu) telah dikeluarkan dari kantong doraemon mulai dari episode pertama sampai saat ini, termasuk yang paling populer adalah “Doko Demo Doa” (Pintu Ke mana saja), Take-copter (Baling-baling Bambu), Kuukihou (Meriam Senapan Angin) & Time Machine (Mesin Waktu)

12. Bagaimana cara menyalakan & mematikan Doraemon?
Tombol turn on/off Doraemon adalah sebuah switch berbentuk bola kecil bulat yang menjadi ekornya

13. Tangan Doraemon bulat begitu, kok bisa memegang barang?
Tangan Doraemon memiliki kekuatan adhesive & daya vacum yang luar biasa sehingga benda apa pun dapat menempel di tangannya [dari Doraemon no Himitsu, di Doraemon volume 11] Teknologi yang digunakan pada tangannya ini mirip dengan gaya gravitasi bumi dalam skala mini.

14. Tokoh “Pak Guru” sudah sering muncul di Doraemon, siapa tuh nama aslinya?
Tokoh Pak Guru yang sebenarnya juga sangat mencemaskan Nobita (tapi dasar Si Nobita males-malesan aja ya…) ini memang sebenarnya dari awal tidak mempunyai nama & hanya disebut Sensei (先生) aja. Namun, pada versi yang diputar di Nihon Television, ia diberi nama asli “Ganari” (我成)

15. Masih ingat dengan Paman yang suka memberi angpau tahun baru pada Nobita? Siapa namanya? Apa perkerjaannya?
Namanya adalah Nobirou Nobi, adik dari ayah Nobita yakni Nobisuke. Ia adalah seorang atlet yang sukses

16. Siapa nama orangtua Nobita dalam versi Amerika?
Ayah : Marvim Nobi & Ibu: Rukia Nobi

17. Kenapa Doraemon dan Dorami dikatakan sebagai kakak & adik?

domon-domi

Ini menjadi misteri yang menarik… mengapa Doraemon dan Dorami disebut sebagai kakak beradik?
Ternyata, karena mereka berdua “dilahirkan” dari satu tangki minyak yang sama… dan “Doraemon” lahir lebih dahulu dari Dorami (2 tahun lebih tua), sehingga ia disebut “kakak”, kemudian Dorami juga disewa oleh keluarga Sewashi setelah Doraemon, sehingga ia disebut “adik.”

18.Siapa yang lebih “hebat”? Dorami atau Doraemon? Apa buktinya?
Menurut data, Dorami lebih hebat dari Doraemon… Dorami mampu menghasilkan energi sebesar 10000 tenaga kuda, silakan bandingkan dengan Doraemon yang hanya bisa mengeluarkan sebesar 129.3 tenaga kuda (angka hokinya Doraemon nih )
Tapi kalau “lebih populer yang mana…?”, aku rasa kalian tahu sendiri lah. . .

19. Kenapa Dorami lebih hebat dari Doraemon, kakaknya?
Ada sesuatu yang lucu mengenai hal ini… di mana ilmuwan yang membuat Doraemon dan Dorami berkata bahwa minyak yang digunakan untuk membuat robot tipe “bersaudara” ini, salah satu lapisan akan menjadi stagnant dan tenggelam ke bawah. Lapisan yang bagian bawah ini akan menghasilkan kualitas robot kucing yang lebih baik.
Fakta ini menjelaskan bahwa kemungkinan besar Dorami menjadi robot yang lebih bagus dari Doraemon karena Dorami diciptakan setelah Doraemon (sekitar 2 tahun kemudian), atau singkatnya… Doraemon dibuat dengan lapisan minyak yang atas dan Dorami dibuat dengan lapisan minyak yang bawah, yang lebih bagus kualitasnya, meski mereka lahir dari 1 tangki minyak

20. Google Jepang Memperingati Hari Lahir Doraemon
Google Jepang ikut merayakan ulang tahun Doraemon yang jatuh pada tanggal 3 September 2009. Doraemon lahir tahun 2112 jadi sebenarnya sekarang Doraemon belum lahir.

Itulah 20 Fakta unik tentang Doraemon.
Sekian dan Terima Kasih Telah Berkunjung !

sumber : http://anvesterv.blogspot.co.id/2013/11/20-fakta-unik-tentang-doraemon.html

Renungkan Sejenak, Ingat Sejenak Perjuangan Orang Tua

Published by:

” RENUNGAN ” ANAK TERHADAP ORANG TUA

Setelah lahir dengan selamat kitapun disambut dengan riang gembira, tanpa merasakan lagi sakit yang amat sangat. Seolah-olah sakit yang baru saja ia rasakan sudah sembuh dengan kehadiran kita. Belum lagi kekhawatiran kedua orang tua kita ketika usia kita menginjak dewasa merekapun dengan susah payah mencarikan uang untuk menyekolahkan kita bila perlu mencarikan lembaga  pendidikan yang favorit atau yang bisa membuat kehidupan kita  lebih baik dari kehidupan yang sedang mereka jalani saat ini.

Bahkan untuk seorang anaknya seorang ibu atau ayah rela untuk mengorbankan semua harta bendanya dikala kita sakit atau  disaat kita membutuhkan  uang  untuk melanjutkan sekolah, mereka dengan rela menjual harta benda yang mereka miliki, agar anaknya bisa menjadi  sukses dan berhasil.

Begitu besar pengorbanan orang tua kepada kita tapi balasan bagi mereka  malah sebaliknya.  Benarlah  apa yang dikatakan   Peribahasa  “ air susu dibalas dengan air tuba”. Ayah dan ibu kita menyayangi kita sepenuh hati tapi kita menyanginya separoh hati.. Padahal kita bisa membalas budi kepada orang tua kita….?!  mana susu yang kita minum yang diberikan oleh ibu kita dengan ikhlas tanpa minta imbalan sedikitpun..?! mana bubur yang selalu kita makan setiap hari, mana baju yang kita pakai setiap hari, mana uang sekolah dan   uang  jajan yang kita pakai untuk kesenangan kita dan mana  ….(masih banyak lagi) yang seandainya bapak ibu kita minta imbalan itu tentu kita tidak bisa membalasnya walaupun dengan uang banyak sekalipun.

Salah satu bentuk kedurhakaan seorang anak terhadap orang tuanya yang sering dilakukan adalah dengan berkata-kata kasar. Padahal Ibu selalu melayaninya kebutuhan kita walau terkadang diluar  kemampuannya dengan  ridha dan ikhlas terhadap anak-anaknya meskipun mereka dalam keadaan sedang sakit.

Marilah dengan kegiatan perkemahan ini  kita tunjukan kemandirian kita, perubahan prilaku kita dari kekanak-kanakan, manja dan ketergantungan menuju pada kedewasaan, bertindak dan bertanggung jawab dan berguna bagi agama bangsa dan negara . ini sebagai pengharapan dari tiga orang tua
Bagi orang tua, anak merupakan harta yang paling bermanfaat bagi dunia dan akhirat. Oleh karena itu, orang tua melakukan berbagai upaya untuk keberhasilan anak-anaknya, apapun yang dilakukan oleh orang tua pada ujungnya adalah untuk kebahagiaan anak-anaknya. Upaya orang tua untuk keberhasilan anak, mereka rela berkorban jiwa raganya untuk mencarikan biaya dan berdoa siang malam untuk keselamatan dan keberhasilan dambaan hatinya. Disinilah kita perlu memahami perjuangan yang mendalam terhadap pengorbanan orang tua. Dengan jalan perenungan pada saat dimana orang tua sedang beraktifitas dibawah teriknya matahari, dapat kita bayangkan “orang tuanya petani pasti disibukkan oleh ladang dan cangkulnya, guru disibukan oleh murid dan kenakalannya, pegawai pasti disibukkan oleh tugas dan dimarahi atasannya dan orang tuanya pedagang disibukan oleh barang perniagaan dan untung maupun kerugianya.

Jerih payah orang tua yang diperoleh dengan kerja keras tersebut dikirimkan untuk keperluan biaya sekolah, biaya untuk kebutuhan sehari-hari. Bahkan sering sebagian orang tua terpaksa menjual berbagai harta yang dimilikinya untuk mampu membiayai berbagai kebutuhan anaknya untuk melanjutkan pendidikan guna meningkatkan kualitas taraf hidupnya.

Sebagian orang tua tidak mengharapkan apapun dari perjuangan yang dilakukannya, tetapi hanya sebuah kebanggaan baginya karena sudah mampu mendidik anak-anaknya lebih sukses darinya. Walau sebagaian petani, jika anaknya sudah sarjana dan sukses, tetap menjadi petani dan pekerja bangunan pun juga seperti itu.

Oleh karena itu, perjuangan orang tua tentu tidak boleh disia-siakan, karena menyangkut dengan kesuksesan si anak. Orang tua selalu berupaya untuk mendorong anak-anaknya agar selalu sukses. Selain itu jangan sekedar mencari gelar sarjana jikalau tidak memiliki kualitas, tetapi harus menjadi sarjana berkualitas. Sebab selain mampu membahagiakan orang tua juga memberikan manfaat bagi diri sendiri.

Sesungguhnya jasa dan pengorbanan yang telah diberikan oleh kedua orang tua kita kepada kita hingga sekarang ini tidak terhitung banyaknya. Ibu yang mengandung kita selama 9 bulan lamanya, kemudian melahirkan kita dengan mempertaruhkan nyawanya. Ketika kita masih bayi yang tak berdaya, tanpa merasa jijik mereka membersihkan kotoran-kotoran disaat kita pipis dan buang air besar, dengan rasa sabar mereka menghadapi kemarahan, rengekan, dan kenakalan kita serta dengan penuh kasih sayang mereka memberikan kita makan dan minum, dengan penuh cinta kita diberi pakaian dan pendidikan untuk masa depan kita.

Namun, mampukah kita untuk membalas segala pengorbanan yang telah mereka berikan?. Seandainya jika kita merasa kesal dengan mereka disaat mereka sudah tua yang menjadikan kelakuannya kembali seperti anak-anak, dan bahkan seandainya orang tua kita tidak berdaya untuk buang air sehingga kita yang membersihkannya kita mesti harus ingat kesabaran disaat mereka menghadapi dan merawat kita dengan penuh cinta dan harapan agar kita selamat dan panjang umur. Oleh karena itu hendaknya kita harus selalu berbakti pada orang tua kita dan senantiasa mendoakan mereka, agar segala dosa-dosanya yang mungkin pernah diperbuat baik sengaja ataupun tidak supaya mendapatkan ampunan dari Allah SWT.

ortu2


Waktu kamu berumur 1 tahun
dia menyuapi dan memandikanmu…
sebagai balasannya…
kau menangis sepanjang malam
Waktu kamu berumur 2 tahun
dia mengajarimu cara berjalan…
sebagai balasannya…
kau kabur saat dia memanggilmu
Waktu kamu berumur 4 tahun
dia memberimu pensil untuk mewarnai…
sebagai balasannya…
kau corat coret dinding rumah dan meja makan
Waktu kamu berumur 7 tahun
dia memberikanmu bola…
sebagai balasannya…
kau lemparkan bola ke jendela tetangga
Waktu kamu berumur 10 tahun
dia mengantarkanmu ke mana saja,
dari kolam renang sampai pesta ulang tahun…
sebagai balasannya…
engkau bermain asyik dengan temanmu
sampai tidak dengar panggilan orang tuamu…
Waktu kamu berumur 13 tahun
dia menyarankanmu untuk memotong rambut
karena sudah waktunya…
sebagai balasannya…
kau bilang “mama tidak tahu mode…”

Waktu engkau berumur 15 tahun
dia pulang kerja ingin memelukmu…
sebagai balasannya…
kau kunci pintu kamarmu
Waktu engkau berumur 18 tahun
dia menangis terharu ketika engkau lulus SMA…
sebagai balasannya…
kau berpesta dengan teman-temanmu sampai pagi
Waktu engkau berumur 19 tahun
dia membayar semua kuliahmu
dan mengantarmu ke kampus pada hari pertama…
sebagai balasannya…
kau minta diturunkan jauh dari pintu gerbang
biar nggak malu sama teman-teman
karena orang tuamu jelek
Waktu engkau berumur 20 tahun
dia bertanya “Dari mana saja seharian ini?”
sebagai balasannya…
kau menjawab “Ah cerewet amat sih”
mau tau urusan anak muda
Waktu engkau berumur 25 tahun
dia membantumu membiayai pernikahanmu…
sebagai balasannya…
engkau pindah ke kota lain
menjauhi orang tuamu

Waktu engkau berumur 30 tahun
dia memberimu nasehat
bagaimana merawat bayimu…
sebagai balasannya…
engkau katakan
“Sekarang zamannya sudah beda, Ma…”

Waktu engkau sudah jadi orang sukses
dia menelponmu untuk diantar ke acara syukuran
salah satu saudara dekatmu…
sebagai balasannya…
engkau jawab “Aku sibuk sekali,
Banyak kerjaan kantor, Ma…”

Waktu engkau berumur 35 tahun
dia sakit-sakitan sehingga
memerlukan perawatanmu…
sebagai balasannya…
engkau baca tentang pengaruh negatif orang tua
yang numpang tinggal di rumah anaknya

Dan hingga SUATU HARI
dia meninggal dunia dengan tenang…
dan tiba-tiba engkau teringat semua
yang belum pernah engkau lakukan…
dan itu menghantam
HATIMU bagaikan pukulan QODAM

Maka…
JIKA ORANG TUAMU MASIH ADA…
BERIKANLAH KASIH SAYANG DAN
PERHATIAN LEBIH DARI YANG PERNAH
ENGKAU BERIKAN SELAMA INI

JIKA ORANG TUAMU SUDAH TIADA…
INGATLAH KASIH SAYANG DAN CINTANYA
YANG TELAH DIBERIKANNYA
DENGAN TULUS IKHLAS KEPADAMU…
DAN DOAKANLAH…
MOHONKANLAH KEPADA ALLAH
AMPUNAN BAGI KEDUANYA


“Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil”
(QS. Al Israa’:24)
“Ya Tuhan kami, beri ampunlah aku dan kedua ibu bapaku dan sekalian orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat)”
(QS. Ibrahim:41)

“Ya Tuhanku! Ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim itu selain kebinasaan”
(QS. Nuh:28)

 

Renungan Anak untuk Orang Tua (kutipan)

Cobalah katakan pada dirimu, cobalah renungkan.

Katakanlah…

Saya ada karena kehendak Allah , saya dilahirkan oleh ibu saya, saya dididik agar menjadi anak yang berguna bagi keluarga, orang tua saya selalu mendidik saya dengan KASIH SAYANG.

Orang tua mencintai anaknya dengan sepenuh hati. Tak ada yang terlewatkan.

Marilah kita merenung…
Beberapa tahun lalu saat kita dikandung oleh orang tua, betapa bahagia mereka, mengharap anak yang akan lahir adalah anak yang berbakti dan selalu sayang kepadanya.

Tapi coba renungkan, apakah kita begitu?

Saat melahirkan kita, orang tua kita merasakan sakit yang amat sangat, menangis kesakitan, antara hidup dan mati.bahkan mungkin jika diberi pilihan oleh tuhan antara menyelamatkan nyawanya atau nyawa bayinya, pastilah ia akan memilih menyelamatkan bayiny, ibu memberikan kita asi waktu bay1, menahan derita menggendong kita seharian.

Tapi apa????apakah kita saat ini cuma melihat beliau dengan penderitaannya, mencaci makinya, melawannya, mengacuhkannya…

Coba renungkan…

Sekarang apa balasan kita?????

Saya juga pernah berkata yang tidak baik pada orang tua saya, membentak, kata-kata kasar,ejekan.hampir semua anak pernah melakukannya..

RENUNGILAH SEJENAK

Pernahkah kita tahu…

Setiap malam orang tua kita, ibu kita terbangun tengah malam dan menangis di bantalnya, menangis oleh kata kata kita yang terlalu menyakitinya????

Sadarkah kita saat kita membentak ibu kita, ternyata mereka sangat sabar, namun di belakang mereka merasakan perih di hati mereka, tangisan lirih.

Saat kita pergi meninggalkan mereka karena marah… orang tua kita sangatlah sedih.. mereka akan menyesali diri mereka, baikkah itu?

Coba renungkan anak mana yang mau melihat orang tua mereka menangis?

Mungkin kita tak pernah mau memikirkan kepedihan yang dirasakan oleh ibu kita.

Saat kita marah, saat kita meninggalkan rumah.. ibu kita akan menangis.

Baikkah itu?senangkah kalian?anak mana yang senang membuat orangtua mereka menangis, membuat orang tua merasa sangat tak berharga hanya karena kata – kata dan kelakuan anak mereka????

ortu3

RENUNGKANLAH!!!!

Mungkin saat ini beliau masih ada, masih sehat. Dan saat ini mungkin kamu sedang menuntut pendidikan, jauh dari orangtua. yang membuatnya sedih

Cobalah perhatikan, tiap libur akademik saat bertemu orang tua kita, perhatikanlah… rambut mereka makin memutih… kulit mereka makin berkerut… sinar wajahnya makin meredup… masihkah kalian belum sadar??? Kata kata yang telah kita ucapkan yang kadang membuat mereka terbangun di tengah malam untuk menangisi kata kata kasar, bentakan itu, namun mengapa kita tak pernah menyadari. Mengapa kita tak mau minta maaf????

Ingatlah… tak ada yang menjamin bahwa ibu kita akan tetap ada mendampingi kita saat pulang… mungkin saat kita pulang kita masih bisa menemui ibu kita tersayang.

Tetapi rennungkanlah ketika kita pulang dan yang kita temui adalah sosok yang telah terbujur kaku, kita tak lagi merasakan kasih sayangnya, yang kita temui hanyalah sebuah nisan…

masihkah kita ingin menyakiti hati mereka, membuat mereka menangis karena anaknya yang selalu membentaknya, meninggalkannya dalam kemarahan??

Mungkin saat ini kita sedang bahagia, jauh dari orang tua kita? Tapi pernahkah kita berpikir, apakah orang tua saya juga disana bahagia?

sumber : https://4alfa.wordpress.com/2012/04/30/renungan-anak-terhadap-orang-tua-oleh-madinah-s-pd/

Bergaya Feminin dengan Tutorial Hijab Modern Girly untuk Remaja Muslimah

Published by:

 

Bergaya Feminin dengan Tutorial Hijab Modern Girly untuk Remaja Muslimah – Kini yang berkeinginan untuk dapat tampil fashionable bukan hanya para wanita dewasa serta wanita sosialita dengan beragam fashion item branded yang dikenakannya saja melainkan bagi apar remaja muslimah masa kini yang sedang aktiv di bangku kuliah maupun sekolah juga berkeinginan untuk dapat tampil modis dengan style anak remaja yang kekinian.

Remaja muslimah yang ceria untuk dapat memberikan tampilan yang terkesan gaya dapat menggunakan fashion item muslimah dengan motif warna-warna yang cerah khas anak remaja. Seperti dengan menggunakan contoh model hijab modern dengan pemilihan motif warna yang cerah.

Seperti berhijab modern dengan warna pink atau merah mudah yang juga dapat memberikan kesan yang girly sangat pas sekali untuk diterapkan pada style berhijab ala remaja muslimah. Penampilan yang girly ini dapat anda aplikasikan pada saat anda pergi ke kampus atau sekedar untuk menghandiri acara ulang tahun sahabat anda.

Style hijab girly ala anak remaja bisa anda dapatkan dengan menggunakan contoh kerudung berwarna cerah kemudian anda kreasikan dengan bentuk gaya berhijab yang simple namun tetap sweet saat dipandang. Kreasi hijab modern simple memang sangat cocok bagi anda para remaja muslimah.

Karena pada dasarnya sosok remaja muslimah yang anggun serta simple. Hindari pemakaian tata cara hijab yang berlebihan seperti dengan menggunakan banyak aksesoris. Hal ini justru dapat membuat penampilan anda kurang cocok sebagai remaja muslimah.

Kreasi hijab layer di bagian samping atau juga permaian aksen tassel pada hijab dapat memberikan kesan yang girly pada diri anda sebagai seorang remaja muslimah. Kenakan kalung dengan aksen yang lucu. Ini akan mempercantik penampilan diri anda. Dengan tampilan fashion muslimah pada diri anda ini akan membuat penampilan anda nampak feminin.

Cukup demikian saja ulasan pendek mengenai Bergaya Feminin dengan Tutorial Hijab Modern Girly untuk Remaja Muslimah yang dapat kami persembahkan untuk anda. Semoga anda terinspirasi untuk menjadi sosok muslimah yang stylish sesuai syariat agama. Simak juga sajian menarik lainnya seputar Video Tutorial Hijab Modern Pashmina Sifon Bermotif.

Sumber: http://fashionhijabmodern.blogspot.co.id/2016/05/bergaya-feminin-dengan-tutorial-hijab.html

Biografi Bill Gates – Orang Terkaya Di Dunia

Published by:

 

 

 

Biografi Bill Gates. Selama bertahun-tahun ia bertengger di urutan pertama dalam daftar orang paling kaya di dunia. Meskipun ia di Drop Out dari kampusnya namun ia merupakan bos dan pendiri dari Microsoft sebuah perusahaan perangkat Lunak terbesar di dunia. Bernama lengkap William Henry Gates III atau lebih dikenal dengan nama Bill Gates dilahirkan pada 28 Oktober 1955, di Seattle, Washington. Bill Gates adalah adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Ayahnya William Henry Gates adalah seorang pengacara perusahaan yang punya banyak relasi di kota. Sedangkan ibunya Mary Maxwell seorang pegawai First Interstate Bank, Pacific Northwest Bell dan anggota Tingkat Nasional United Way.

Profil dan Biografi Bill Gates
Bill seorang anak yang cerdas, tetapi dia terlalu penuh semangat dan cenderung sering mengalami kesulitan di sekolah. Ketika dia berumur sebelas tahun, orang tuanya memutuskan untuk membuat perubahan pada dirinya dan mengirimnya ke Lakeside School, sebuah sekolah dasar yang bergengsi khusus bagi anak laki-laki. Di Lakeside itulah pada tahun 1968 Bill Gates untuk pertama kalinya diperkenalkan dengan dunia komputer, dalam bentuk mesin teletype yang dihubungkan dengan telepon ke sebuah komputer pembagian waktu.

Dia dengan cepat menguasai BASIC, sebuah bahasa pemograman komputer, dan bersama dengan para hacker yang belajar sendiri di Lakeside, dia melewatkan waktu ber-jam-jam menulis program, melakukan permainan, dan secara umum mempelajari banyak hal tentang komputer. “Dia adalah seorang eksentrik,” sebagaimana salah seorang guru memberikan Gates julukan itu. Bill Gates menempuh kuliah di Harvard University di Cambridge mulai tahun 1975. Di sana ia bertemu dengan Paul Allen sewaktu sekolah bersama-sama. Bersama Paul Allen, Bill Gates terus mengembangkan talentanya di bidang pemograman komputer. Namun, Bill gates memutuskan keluar (drop out) untuk menyumbangkan wakunya ke Microsoft.

 

Sumber : http://www.biografiku.com/2009/01/biografi-bill-gates.html

Matematika Itu Gampang

Published by:

Matematika Itu Gampang. Ini 9 Cara Menghitung Cepat

Anak Anda kesulitan belajar Matematika? Mungkin karena tak diajarkan di sekolah bagaimana cara mudah menghitung cepat.

Lihat cara di bawah ini, pasti anak Anda akan menjadi pecinta matematika:

1. Menggunakan jarimu untuk menghitung perkalian 6,7,8,9.

Kalau mau menghitung jawaban dari 7×8, bisa menghitung dengan cara ini: 10 – 7 =3, jadi 3 jari di tangan kirimu adalah angka satuan, 2 jari di tangan kananmu juga adalah angka satuan. 2×3=6, jadi jawabannya untuk angka satuan adalah 6, jadi jari di bawah ditambahkan (2+3) adalah 5, jadi angka puluhan adalah 5. Jawabannya adalah 56.

2. Cara menghitung dalam hati dengan mudah.

3. Kelipatan 9 sangatlah teratur.

4. Pertambahan dan Perkalian dari Penyebut dan Pembilang

5. Bagaimana memecahkan 32×11.

6. Pi π=3. 1415926, orang di luar negeri akan menghafalnya dengan :」May I Have A Large Container of Coffee」 caranya adalah dengan menghitung jumlah abjad per kata.

7. Menghitung Persentasi.
Ketika kamu ingin menghitung 40%x300, kamu bisa langsung menghitung 4×30 = 120. Hilangkan 1 angka 0 nya, dalam beberapa detik kamu sudah tahu jawabannya.

8. Hubungan antara Celcius dan Farenheit. Farenheit = Celcius x 1.8 + 32

9. Bagaimana membedakan lebih besar dari dan lebih kecil dari.

10. Berfikiran bahwa matematika itu mudah

11. Jangan pernah menyerah

12. Kerjakan soal yang mudah

13. Banyak berlatih

Sumber : http://pekanbaru.tribunnews.com/2015/02/03/matematika-itu-gampang-ini-9-cara-menghitung-cepat