Spot spot Instagram Terbaik di Bandung yang Bisa Buat Kamu Cepet Move On dari ‘Si Dia’

1. Sekarang udah bukan jamannya ke gunung buat nunggu sunrise, dateng aja ke Tebing Keraton, dijamin view sunrise nya bikin hati kamu deg-degan

Sunrise Tebing Keraton Sunrise Tebing Keraton - Dolan Dolen

Sunrise Tebing Keraton via triptrus.com

Tebing Karaton merupakan sebuah wisata alam yang berada di daerah Dago Bandung. Wisata yang satu ini berada pada ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut. Nama Tebing Keraton menjadi sangat populer dan fenomenal akhir akhir ini. Jika kebanyakan wisata alam seperti Bukit Bintang di dago, atau Caringin Tilu di wilayahBandung timur, yang mana Dolaners akan disuguhi gemerlap lampu kota metropolitan Bandung yang eksotis dan romantis terutama di senja dan malam hari, maka di Tebing Keraton ini, Dolaners akan disuguhi dengan hamparan pemandangan hijau penuh aura ketenangan serta kenyamanan berupa lebatnya hutan belantara Tahura Djuanda yang begitu spektakuler. Pemandangan di sini pun akan semakin bertambah eksotis dan romantis, apabila kita datang sebelum matahari terbit atau kira-kira jam 6 pagi untuk menyambut keindahan hamparan pemandangan saat Sunrise.

2. Lagi suka sama seseorang? Ajakin aja dia ke Pulau Asmara yang ada di Situ Patenggang, mitosnya ntar kalian bisa cepet jadian loh!

Batu Cinta Situ Patenggang Batu Cinta Situ Patenggang - Dolan Dolen

Batu Cinta Situ Patenggang via desaperkampungan.blogspot.co.id

Sebuah danau luas yang berada di kawasan wisata ciwidey ini bernama Situ Patenggang. Ada banyak kegiatan menarik yang dapat Dolaners lakukan di Situ Patenggang ini. Mulai dari bersepeda air, mengelilingi danau dengan perahu angsa, memancing, mengunjungi Batu Cinta, mengelilingi Pulau Asmara, berjalan keliling kebun teh, atau sekedar berpiknik di pinggiran danau. Inilah sebab mengapa objek wisata Ciwidey yang satu ini disukai sebagai salah satu destinasi wisata keluarga favorit di Bandung. Jika Dolaners sedang kemari bersama pasangan, Dolaners harus mencoba mengunjungi batu cinta dan berkeliling di pulau asmara agar kisah cinta Dolaners ever lasting. Meski hanya berangkat dari sebuah mitos lokal, namun hal ini adalah sebuah kegiatan yang menarik untuk melalui waktu bersama pasangan di Situ Patengan. Untuk dapat mengelilingi pulau Asmara, Dolaners harus menyewa perahu. Pulau ini terletak di bangian tengah danau dan terlihat rindang dengan ditumbuhi banyak pepohonan.

3. Lagi jomblo? Bingung mau satnight dimana? Yuk ke Paris van Java Mall, sambil shopping sapa tau ketemu jodoh

Paris Van Java Mall Paris Van Java Mall Cover - Dolan Dolen

Paris Van Java Mall via travelingyuk.com

Paris van Java merupakan satu dari sekian mall yang cukup terkenal di Bandung. Selain berbelanja, banyak Dolaners yang datang ke Paris Van Java Mall ini hanya untuk berjalan-jalan di sekitar kompleks Ciwalk ini, ber-hangoutria, nge-date, hunting foto. Hal ini dikarenakan yang paling menarik dari konsep Paris van Java Mall ialah memang karena bangunannya didesain dengan menggunakan konsep bangunan yang kental dengan desain Eropa. Gedung mall ini terbagi dalam beberapa lantai: first floor, ground floor, upper ground floor, serta juga lower ground dengan ditempati Sogo Departement Store sebagai departement store terbaik di Indonesia yang berada diatasnya. Di mall megah ini juga dibangun wahana permainan baru Ice Skating Rink Gardenice yang semakin memanjakan kunjungan Dolaners.

4. Mau foto pre wedding tau gak punya budget lebih? Uda foto pre wedding di Perkebunan Teh Rancabali aja, dijamin hasilnya bakal memuaskan

Kebun Teh Rancabali Kebun Teh Rancabali Cover - Dolan Dolen

Kebun Teh Rancabali via panoramio.com

Sebuah wisata alam dengan hamparan kebun teh yang luas, hijau nan asri. Di Kebun Teh Rancabali ini selain mata yang dimajakan, udaranya juga sangat segar dan masih belum banyak tercampur polusi. Hal ini karena Rancabali berada pada ketinggian 1.628 meter dari permukaan laut. Suhu rata-rata berkisar antara 20-22 derajat celcius. Kebun teh rancabali ini sedikit berbeda dengan kebun teh pada umumnya. Posisi kebun teh ini berada lebih rendah dari jalan. Pohon-pohon teh nya berderet tepat di tepi jalan. Banyak wisatawan yang betah berlama-lama di lokasi tersebut untuk menikmati segarnya udara dan berfoto bersama. Wisata perkebunan teh Rancabali ini dapat Dolaners manfaatkan untuk sekedar beristirahat sejenak melepas lelah perjalanan, ataupun bisa Dolaners gunakan untuk berfoto bersama orang-orang tersayang. Pemandangan di lokasi tersebut sangat indah untuk hunting foto.

5. Hijaunya danau bertemu putihnya pasir di Kawah Putih, seakan menjadi satu seperti cinta kita

Kawah Putih Ciwidey Kawah Putih Ciwidey Cover - Dolan Dolen

Kawah Putih Ciwidey via jayanjayan.com

Kawah Putih Ciwidey merupakan sebuah tempat wisata favorite bagi siapa saja yang berkunjung ke Bandung. Bahkan bisa dikatakan tempat ini seperti menjadi icon wisata kota Bandung. Kawah Putih ini sendiri adalah sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patura. Sebenarnya air danau ini berwarna biru kehijauan, namun di sebut kawah putih karena memang tanah kapur disekitar kawahnya berwarna putih seakan seperti salju yang berkabut. Selain untuk dinikmati keindahannya oleh para wisatawan, Kawah Putih Ciwidey juga sering kali menjadi tempat kegiatan lain, misalnya tempat shooting film, melukis, pengambilan foto prewedding, sampai dengan kegiatan hiking pun bisa dilakukan di kawasan wisata bandung selatan ini. Jika weekend tiba, tempat wisata ini semakin ramai dikunjungi pecintanya, apalagi akses jalan untuk menuju Wisata Alam Kawah Putih Ciwidey ini cukup mudah ditemukan.

6. Piknik di pantai pasti udah mainstream dong! Cobain piknik di tempat lain lah, di kawasan Air Terjun Maribaya Lembang contohnya

Air Terjun Maribaya Air Terjun Maribaya - Dolan Dolen

Air Terjun Maribaya via maribayabandung.com

Air Terjun Maribaya merupakan salah satu dari beberapa objek wisata yang ada di kawasan Maribaya, Lembang. Air terjun Maribaya ini adalah air terjun yang masih sangat alami dengan latar pepohonan yang akan membuat siapa saja yang datang merasakan ketenangan. Air Terjun Maribaya ini juga biasa disebut sebagai Curug Omas. Dengan ketinggian kurang lebih sekitar 30 meter, di dekat air terjun ini juga didirikan dua jembatan yang memudahkan Dolaners menikmati air terjun tanpa harus takut basah. Selain menikmati keindahan air terjun dari jembatan, Dolaners juga bisa menikmati keindahan air terjun dari dekat sambil berfoto di atas bebatuan raksasa yang ada di bawah air terjun. Dolaners juga bisa menggelar tikar di sekitar air terjun sambil menyantap bekal bersama dengan para sahabat ataupun keluarga. Bersenda gurau bersama orang-orang terdekat sembari diiringi gemercik suara air, dengan udara semilir angin yang sejuk akan menjadikan ini sebagai pengalaman tak terlupakan.

About Arka Saja

Admin adalah orang Bandung asli, suka batagor, mie ayam dan baso... Web ini berisi artikel dari berbagai sumber... Hasil penugasan belajar dalam Pengenalan Web... Apabila ada link yang tidak tercantum, silahkan kontak kami untuk ditambahkan atau dihapus...