Situs yang Menggantikan Software Tradisional

1. Pixlr Editor

Pixlr Editor

Jika kamu membutuhkan program untuk mengedit sebuah foto, Pixlr Editor dapat diandalkan. Meskipun fitur-fiturnya tidak sebanyak Photoshop, aplikasi web ini jauh lebih powerful dibandingkan Paint.

Pixlr Editor tersedia beragam tool untuk edit foto, filter, bahkan mendukung layer. Kamu bisa mulai dari awal dengan kanvas kosong atau upload gambar dari penyimpanan. Namun untuk bisa menggunakan Pixlr Editor dibutuhkan Flash yang harus diaktifkan.

2. Skype Web

skype web

Kebanyakan perusahaan mengandalkan Skype untuk komunikasi internal karyawan, aplikasi chatting yang satu ini memang tak perlu diragukan lagi kemampuannya. Nah, ada dua cara untuk menggunakan Skype di komputer kamu, yakni menginstal software Skype atau menggunakan Skype lewat browser kamu. Hampir semua fitur-fiturnya tersedia kok di versi web-nya.

3. Antivirus

virus total

Saat ini serangan virus dan trojan kian meningkat dari hari ke hari. Wajar saja, kalau dulu penyebaran virus biasanya lewat penggunaan flashdisk yang dicolok ke sembarang komputer. Sekarang virus menyebar luas di internet, terutama berasal dari file yang kita download.

Software antivirus memang wajib kita install, terlebih buat kamu yang doyan download file melalui Internet. Namun, kalau antivirusnya tidak asli alias bajakan, sama saja bohong. Maka dari itu, Jaka punya solusi alternatif, yakni cara scan virus online menggunakan Virus Total. Lebih lanjut, kamu bisa baca artikel berikut.

Cara Scan dan Membasmi Virus di Komputer Tanpa Antivirus
Cara Scan dan Membasmi Virus di Komputer Tanpa Antivirus

Cara Scan dan Membasmi Virus di Komputer Tanpa Antivirus

Baca

4. Google Drive

google drive

Untuk produktivitas dan mengerjakan pekerjaan kantor yang membutuhkan Microsoft Office, kamu bisa mengandalkan Google Drive berbasis web secara penuh. Mulai dari mengedit dokumen format World, Excel, membuka PDF, dan lainnya. Selain itu, fitur kaloborasi juga sangat membatu untuk pekerjaan yang dilakukan secara bersama.

5. Mint

Mint

Mint adalah alat untuk mengatur keuangan pribadi berbasis web. Keunggulan Mint adalah kemampuannya melakukan sinkronisasi dengan rekening bank kamu untuk membantu melacak pengeluaran agar sesuai anggaran. Lengkap dengan berbagai grafik yang berguna sehingga kamu mengetahui kemana uang kamu pergi.

6. Spotify Web

spotify

Kamu penggemar Spotify? Selain mendengarkan musik di smartphone, terkadang kita juga ingin mendengarkan musik lewat komputer. Nah, kamu dapat menginstal aplikasi Spotify atau menggunakan versi web-nya saja. Tentu saja, menggunakan aplikasi Spotify berbasis web lebih bijak kita spesifikasi komputer kamu pas-pasan.

7. WhatsApp Web

whatsapp web

Siapa sih yang nggak menggunakan aplikasi pesan instan ini. Biar kamu bisa bekerja secara fokus di depan komputer, kita bisa menginstal aplikasi WhatsApp di komputer kamu atau hanya menggunakan versi web-nya saja.

Kesimpulan

Itulah 7 aplikasi berbasis web yang mampu menggantikan peran program tradisional dan sebenarnya masih ada banyak banget lainnya. Ya, sebagian besar tugas utama kini dapat ditangani melalui browser kamu. Jadi, kamu dapat menginstal program yang benar-benar kamu butuhkan saja.

(Visited 6 times, 1 visits today)

You might also likeclose