Semua tentang BabyMetal ada disini!

b401c527

Oke, sebelum menjawab semua pertanyaan diatas, gue pengen curhat dulu. Kenapa gue bisa sampe ngefans sama BabyMetal sampe bikin FanBlog khusus BabyMetal?

Kisah ini bermula dari beberapa waktu yang lalu. Sebelumnya gue hanyalah seorang pria polos yang nggak tau mau ngapain dan nggak punya hobi apapun. Sampe akhirnya ada temen gue (sebut aja namanya “Botol”) yang ngajakin gue main ke event jejepangan di daerah Bekasi. Gue yang notabenenya “nggak tau apa-apa” akhirnya nurut dan ngikut ajakan si Botol ini. Di event itu gue nemu banyak hal baru, kayak Cosplay, Festival ala Jepang, JPop Contest, dan berbagai macam hal lainnya. Dari situlah hobi berbau jejepangan gue bermula. Well, sebelumnya gue emang udah suka baca manga, nonton anime, dan kenal ama idolgrup berbau ‘patlapan-patlapan’ kayak jeketi, ekebi, hakate, dll. Tapi gue nggak pernah ngerti kenapa temen-temen gue banyak banget yang suka idol grup kayak gitu. Waktu itu gue berasumsi kalo grup band rock “KotaK” jauh lebih keren daripada idolgrup-idolgrup itu.

Sampe akhirnya disebuah event jejepangan lainnya didaerah bekasi, gue nemuin sebuah grup cover bernama “KawaiiMetal”. Konsep mereka beda dari grup lain yang gue tau. Dance mereka diiringi musik berbau electrometal dan heavymetal. Setelah gue cari tau, ternyata grup tersebut ngecover sebuah Grup bernama “BabyMetal”.

Dari situ, gue cari info tentang BabyMetal dan waktu itu Music Video Megitsune baru aja dirilis di BabyMetal Official Youtube. Dari nonton MV itu, gue langsung jatuh cinta sama mereka. Alesannya simpel: Karna gue suka sama sesuatu yang “beda”. Dan kapan lagi ada sekumpulan loli yang cantik nan imut ngedance bareng sambil diiringi alunan musik metal.

BabyMetal - Megitsune Official Music Video
BabyMetal – Megitsune Official Music Video

Oke, kembali ke topik, BabyMetal pada dasarnya merupakan Sub-Grup atau Sub-Unit dari Grup bernama Sakura Gakuin yang dibentuk oleh Amuse.Inc
BabyMetal membawakan konsep yang berbeda dari yang lainnya. Mereka adalah sebuah Grup Vokal Dance yang beraliran HeavyMetal dari Jepang. Dibentuk pada tahun 2010 dengan 3 Anggota, yaitu Suzuka Nakamoto (Su-Metal), Yui Mizuno (Yui-Metal), Moa Kikuchi (Moa-Metal).

Album pertama mereka berhasil menduduk peringkat ke-4 di tangga lagu album mingguan Oricon, dengan total penjualan 37 Ribu copy lebih yang berhasil terjual di Jepang di minggu pertama. Selain itu, Album tersebut juga berhasil menduduki peringkat ke-2 di Tangga Album Billboard Japan, dan peringkat ke-187 di Billboard 200 Amerika Serikat yang merupakan peringkat tertinggi Album Jepang yang menempati Chart tersebut hingga saat ini.

BabyMetal’s Member:

Member BabyMetal terdiri dari 3 gadis sekolah bernama Suzuka Nakamoto, Yui Mizuno, dan Moa Kikuchi. Berikut adalah Profil singkat mereka:

Suzuka Nakamoto a.k.a SuMetal (Leader, Singer, Dancer)

Suzuka Nakamoto a.k.a SuMetal (Leader, Singer, Dancer)
Suzuka Nakamoto ( 中元 すず香 ) atau kerap dipanggil dengan sebutan Su-Metal ini merupakan member BabyMetal yang paling tua.
Selain menjadi Leader di BabyMetal, gadis kelahiran 20 Desember 1997 di Prefektur Hiroshima ini juga merupakan Leader di Idolgroup Karen Girls dan merupakan Ketua Kelas angkatan Kedua di Grup Sakura Gakuin.
Suzuka Lulus (atau bahasa kerennya “Graduate”) dari Group Sakura Gakuin pada tanggal 31 Maret 2013. Dengan begitu, secara otomatis ia juga Graduate dari IdolGroup Karen Girls, dan memfokuskan karirnya bersama BabyMetal sebagai Leader dan Singer.

Yui Mizuno a.k.a YuiMetal (Screamer and Dancer)

Yui Mizuno a.k.a YuiMetal (Screamer and Dancer)
Yui Mizuno ( 水野 由結 ) atau kerap di sebut Yui-Metal ini sering kali berselisih soal tinggi badan dengan sahabat sejatinya Moa Kikuchi. 
 
Gadis dengan pipi yang menggemaskan ini lahir pada tanggal 20 Juni 1999 di Prefektur Kanagawa. Selain menjadi Dancer di BabyMetal, dia juga merupakan Anggota dari Idol Grup Twinklestars dan Minipati.
Selain itu, dia juga pernah bermain peran dalam Drama TV Jepang
Pada tanggal 29 Maret 2015 lalu, ia lulus dari Sakura Gakuin yang berarti ia memfokuskan kegiatannya di BabyMetal bersama Su-Metal dan Moa-Metal.

Moa Kikuchi a.k.a MoaMetal (Screamer and Dancer)

Moa Kikuchi a.k.a MoaMetal (Screamer and Dancer)
Moa Kikuchi ( 菊地 最愛 ) atau lebih akrap disapa Moa-Metal ini sejatinya merupakan Idola, Model, dan Penyanyi Jepang dibawah naungan Amuse.Inc. Sebelum ia dikontrak oleh Amuse. Inc, ia mendapat Juara ke-2 dalam Semi-Grand Prix Ciaou Audition 2007 yang diadakan oleh Amuse.Inc.
3 Tahun kemudian, ia secara resmi menjadi bagian dari IdolGroup Sakura Gakuin. Sama seperti Yui-Metal, Moa juga merupakan anggota dari Idol Grup Twinklestars dan Minipati. 
 
Dengan lulusnya ia dari Sakura Gakuin pada 29 Maret 2015 bersama Yui Mizuno, secara resmi BabyMetal terlepas dari Sakura Gakuin dan menjadi IdolGroup dibawah manajemen Amuse.Inc.

About Kami-Band and The BabyBones:

Kami-Band Members
 
KAMI-BAND adalah nama Band yang dengan setia mengiri setiap performance dari BabyMetal dengan memainkan iringan musik Metal yang khas. Dengan itu, bisa disimpulkan bahwa Kami-Band juga merupakan bagian dari BabyMetal. Tanpa Kami-Band, BabyMetal hanyalah IdolGroup biasa seperti pada umumnya. Bisa dikatakan, bahwa Kami-Band merupakan bagian yang sangat penting dalam membuat BabyMetalmenjadi IdolGroup yang berbeda dari yang lainnya.
Berikut adalah Susunan anggota Kami-Band:
  • Takayoshi Ohmura – Gitar
  • Leda – Gitar
  • Mikio Fujioka – Gitar
  • BOH – Bass
  • Hideki Aoyama – Drum
  • Yuya Maeta – Drum
By the way, gue paling suka sama Bassist BOH. Dari style dan performancenya di setiap penampilan Live BabyMetal dialah yang menurut gue paling ajib.
Oiya, selain Kami-Band sebagai band pendukung, ada juga yang dikenal sebagai BabyBones. Jika kalian melihat orang-orang yang memakai kostum tengkorak menutupi seluruh tubuhnya, mereka inilah yang disebut BabyBones.
Jauh dari kata “SERAM”, Justru para BabyBones, inilah yang menambahkan kesan lucu pada Performance Live maupun Music Video BabyMetal.
 
BabyBones
THE BABYBONES!!

Official Music Video:

Sampai saat ini, dari Single D.o.K.i-D.o.K.i MORNING sampai Single MEGITSUNE, ada 6 Official Music Video yang telah dibuat.
Official Music Video dibuat untuk beberapa Single BabyMetal berikut ini:
  1. Doki-Doki Morning
  2. Iine!
  3. Headbangeeeeerrrrr!!!!!!
  4. Gimme Chocolate
  5. Ijime, Dame, Zettai
  6. Megitsune
Untuk menonton dapat Official Music Video BabyMetal, kalian bisa menontonnya di Akun Youtube BabyMetal Official.
SPOILER:

Official Music Video Doki-Doki Morning!
Official Music Video Iine!
 
 

Official Music Video Headbangeeeeerrrrr!!!!!

Official Music Video Gimme Chocolate


Official Music Video Ijime, Dame, Zettai

 

Official Music Video Megitsune

Blu-Ray / DVD:

Pihak Manajemen BabyMetal,merangkum beberapa konser besar yang dilakukan oleh BabyMetal dalam beberapa DVD Blu-Ray. Sampai saat ini ada 3 DVD Blu-Ray yang telah dijual dan disebarluaskan. Berikut daftar DVD Blu-Ray tersebut:
  1. Live-Legend I,D,Z Apocalypse~ (Download Here!)
  2. Live-Legend 1999,1997 Apocalypse~ (Download Here!)
  3. Live at Budokan Red Night & Black Night Apocalypse~ (Download Here!)

Single and Song Cover:

Sampai saat ini ada 17 Lagu yang dinyanyikan oleh BabyMetal di Live Concert maupun di dalam Music Video. Ada beberapa dari lagu tersebut yang bukan merupakan debut single dari BabyMetal melainkan Cover Single dari Grup lain. Ada juga Lagu yang merupakan hasil duet mereka dengan band Kiba of Akibayaitu lagu Kimi to Anime ga Mitai

Lebih lengkapnya, berikut ini adalah list Single maupun Song Cover yang telah dinyanyikan BabyMetal:

  1. Akatsuki
  2. Akumu no Rinbukyoku
  3. Kimi to Anime ga Mitai ( x Kiba of Akiba
  4. Catch Me If You Can 
  5. Death! 
  6. Doki Doki Morning
  7. Gimme Chocolate 
  8. Headbangeeeeerrrrr!!!!!
  9. Iine!
  10. Ijime, Dame, Zettai
  11. Megitsune
  12. Onedari Daisakusen
  13. Over The Future Rising Force Ver. ( Karen Girls Cover )
  14. Road of Resistance
  15. Uki Uki Midnight
  16. White Love ( Speed Cover )
  17. 4 no Uta 
 

And The End…..

And it’s all of about BabyMetal. Artikel ini akan terus di update sesuai perkembangan dari BabyMetal itu sendiri. Terima kasih udah mau berkunjung ke blog gue, jangan lupa meninggalkan jejak komentar dibawah artikel ini.
Silahkan mampir ke berbagai Artikel tentang BabyMetal disini. Jika ada Request atau permintaan dari pembaca, gue akan dengan senang hati menyediakannya untuk kalian selama itu berhubungan dengan BabyMetal.
Many Special Thanks for: Mbah Google, Wikipedia, Youtube, Facebook, Twitter, Blogger, dan rekan-rekan Blogger yang lain. Tanpa kalian, gue gak akan bisa bikin Blog ini, nulis Artikel ini, dan tanpa kalian, gue gak akan jatuh cinta sama BabyMetal seperti sekarang ini.
Sumber : http://babymetalfansclub.blogspot.co.id/2015/12/all-about-babymetal-information-is-here.html