Sambil bermain, 9 game online ini ternyata bisa menghasilkan uang

1. COC

foto: buruhkurikulum.blogspot.com
Clash of Clans (COC) adalah sebuah game strategi dimana pemain membangun komunitas, melatih pasukan, dan menyerang pemain lain untuk mendapatkan emas, trophy, elixir, dan dark elixir. Permainan ini juga dilengkapi kampanye pseudo dimana pemain harus menyerang serangkaian benteng desa milik goblin.

Mahatir, mahasiswa, mengaku pernah mendapatkan uang karena menjual ID-nya. “Pernah jual ID COC, duitnya buat beli smartphone baru, eh, smartphone-nya sebulan kemudian hilang haha,” ungkapnya.

2. Dota 2

foto: dota2walls.com
Dota 2 dimainkan oleh dua tim beranggota lima pemain, tiap tim memiliki markas yang berada dipojok peta, setiap markas memiliki satu bangunan bernama Ancient. Tim harus berusaha menghancurkan Ancient tim lainnya agar dapat memenangkan pertandingan. Setiap pemain mengontrol satu karakter hero yang berfokus pada menaikkan level, mengumpulkan gold, membeli item, dan melawan tim lawan untuk menang.

Nah, item ini bisa dibeli di gamers lainnya kalau ada yang menjual. Kalau kamu punya item yang menarik, yang disukai gamers lain, kamu bisa menjualnya. Jika harga cocok, terjadilah transaksi. “Aku pernah dapet duit, nggak banyak si cuma dua ratus waktu jual item avatar hero di dota 2,” terang Dimas, salah satu Dota player.

3. Rising Force Online

foto: www.gamersgallery.com
RF online (atau Rising Force Online) adalah permainan video daring dengan menggabungkan antara fantasi dan masa depan dengan tema yang menarik. Bermula di suatu galaxy bernama Novus pemain bisa memilih salah satu dari 3 bangsa yang ada untuk memakmurkan bangsa tersebut dan bertempur untuk menaklukkan seluruh jagad.

Wahyu Setyaji, lelaki yang pernah bekerja di gamenet ini menerangkan, bahwa untuk semua game online RPG itu yang dijual hampir sama. “Rata-rata yang dijual untuk game-game RPG itu sama di antaranya senjata, armor, kelengkapan karakter, mata uang dalam game, leveling karakter, dan ID karakter. RPG sendiri adalah Role Play Game, jadi untuk game-game yang kamu membuat karakter berdasarkan role playmu terserah kamu. Mau seperti warior, ranger, mage, dan lain-lain,” terangnya.

4. Point Blank

foto: forum-animeindo.com
Point Blank adalah sebuah permainan komputer bergenre FPS (tembak-tembakan dengan sudut pandang orang pertama) yang dimainkan secara online. Permainan ini dikembangkan oleh Zepetto dari Korea Selatan dan dipublikasikan oleh Zepetto. Selain di Korea Selatan, permainan ini mempunyai server sendiri di beberapa negara seperti Thailand, Rusia, Indonesia, Brasil, Turki, Amerika Serikat, dan Peru. Di Indonesia, permainan ini dikelola oleh Garena.

5. Dragon Nest

foto: 1ekonomidanbisnis.blogspot.com
Dragon Nest adalah permainan video fantasi bebas yang dikembangkan oleh Eyedentity. Permainan ini memakai sistem tempur non-target sehingga para pemainnya memegang kendali penuh atas setiap gerakan karakternya. Dragon Nest meminta para pemainnya memutakhirkan karakternya dengan membuat tim dan berkelana ke sejumlah penjara bawah tanah.

6. Street racing war

Dalam game ini, kamu akan dihadapkan pada arena balap mobil dengan sistem harus mengalahkan lawan kamu. Sesudah lawan kamu kalah, maka nanti lawan kamu bakal dihadapkan pada sebuah link. Jika link tersebut di klik oleh lawan kamu, maka kamu akan mendapatkan uang.

7. Market Glory

foto: bayhaki-agam.blogspot.com
Game ini adalah game online yang bertopik tentang bisnis dan sangat populer. Pada Market Glory ini kamu dapat memperoleh dari bekerja yaitu referal yang masih aktif, serta uang dapat kamu peroleh dari bertarung dengan pemain lainnya.

Perlu kamu ketahui, saat kita bermain game ini pertama kali, kita hanya dapat bertarung 10 kali sehari. Nah, untuk menambah amunisi energi pada game ini kamu dapat membeli koran yang memang merupakan fitur unggulan dari game ini. Satu koran ditaksir 0,30 energi dan bila memiliki uang sebanyak 30 IDR/3 gold, maka perusahaan koran maupun peternakan dapat kita buka dalam game ini.

8. Golden Town

foto: www.snipview.com
Game ini hampir sama seperti Market Glory. Tak lain tugas gamers adalah bekerja adalah bekerja, bertarung serta membangun kota dengan tujuan utama untuk memperoleh gold yang lebih. Alhasil, dengan gold tersebutlah gamers dapat menukarkannya dengan uang sungguhan.

9. Virt Conomics

foto: www.snipview.com
Ini merupakan game simulator yang membuat gamers seperti seorang pengusaha, yaitu dengan mengelola sebuah perusahaan ataupun lebih dari itu. Gamers juga harus membuat rencana pertemuan bisnis dan membuat perusahaan semakin maju dengan pesat.

Kerennya lagi, Virt Conomics bisa kamu akses dengan browser apapun. Jadi, semakin kita membuat perusahaan maju dan kita melakukan meeting dengan klien, kita akan menghasilkan pendapatan berupa uang yang nantinya uang tersebut bisa ditukarkan dengan uang tersebut.

(Visited 55 times, 1 visits today)

You might also likeclose