PROFIL BIODATA TULUS PENYANYI JAZZ ASAL BANDUNG

Lagu-lagu yang dibawakanya terdengar seperti lagu pop pada umumnya, akan tetapi ia membawakan dengan kompisis jazz yang bergizi dan terasa lembuat. Single perdananya “Sewindu” berhasil menduduki tangga lagu teratas di radio-radio Indonesia. Ia tak lain adalah Muhammad Tulus, seorang musisi berbakat yang berdomisili di Bandung. Namun profesinya bukanlah menjadi musisi saja, Tulus begitu ia dikenal adalah seorang arsitek yang pernah kuliah di Universitas Katolik Parahyangan. Menariknya tulus tidak memilih untuk bergabung dengan label besar. Melalui labelnya sendirinya yakni Musik Tulus dan Demajors sebagai distributornya, ia merilis albumnya secara indie. Apakah anda penggemar dari penyanyi kelahiran Bukit Tinggi ini? yuk intip profil dan biodatanya berikut ini.

11

Biodata Tulus Penyanyi Jazz

  • Nama: Muhammad Tulus Rusyadi
  • Nama panggilan: Tuls
  • Tempat lahir: Bukit Tinggi, Sumbar, Indonesia
  • Domisili: Bandung
  • Agama: Islam
  • Profesi: Arsitek, Penyanyi
  • Genre: Pop, Jazz
  • Tahun Aktif: 2011- sekarang
  • situs resmi: situstulus.com

Profil Muhammad Tulus Rusyadi
Pria kelahiran Bukit tinggi 26 tahun silam ini adalah seorang penyanyi jazz sekaligus pencipta lagu berkebangsaan Indonesia. Sejak kecil ia sudah memiliki hobi bernyanyi. Selain itu ia juga memiliki hobi unik yakni mengoleski kaset. Uang jajan yang ia peroleh, ia gunakan untuk membeli kaset setiap akhir pekan. Itulah yang membuatnya memiliki beragam referensi tentang musik. Kegemaranya dalam mengoleksi kaset, membuatnya memiliki musikalitas tinggi meskipun diakuinya ia tidak bisa menguasai instrumen musik.

Tulus mulai dikenal sebagai penyanyi jass, ketika ia sering tampil dalam acara komunitas jazz serta tampil di kampus-kampus yang ada di Bandung. Pada saat ia masih kuliah, ia pernah bergabung dalam sebuah band bernama Sikuai Band. Pada saat peluncuran album perdananya di Centre Culutrel Francaise Bandung, ia tak menyangka bahwa tiket sebanyak 350 lembar ludes terjual. Album bernama Tulus ini diproduseri oleh Ari Renaldi dan didistribusikan oleh Demajor serta dirilis oleh perusahaan rekamanya sendiri yakni TULUS Co pada 28 Septemper 2011. Dalam album tersebut terdapat beberapa lagu karyanya sendiri diantaranya Teman Hidup, Sewindu, Tuan Nona Kesepian, Kisah Sebentar, dan Jatuh Cinta. Tak disangka, lagu-lagunya tersebut mampu merajai di radi0-radio nasional.

Atas karyanya tersebut, Majalah Rolling Stone Indonesia menobatkan dirinya sebagai Editor’s Choice: Rookie Of The Year pada tahun 2013. Dalam memuaskan hati para penggemarnya, Tulus sendiri kerap menggelar konser tunggal. Konser tunggal perdananya digelar di Auditorium Centre Cultural Francas yang sekarang berubah nama menjadi IFI di Bandung. Konser yang digelar pada 28 september 2011 tersebut bertajuk “An Introduction” yang berlanjut pada konser “Beyond Sincere” di Jakarta tahun 2012 dan terakhir “Konser Diorama” di Bandung pada tahun 2013. Pada tahun 2014 Tulus berhasil meluncurkan album keduanya berjudul “Gajah” dengan lagu-lagu seperti Bumerang, Baru, Sepatu, Gajah, Lagu Untuk Matahari dan lainya.

Demikianlah tadi profil dan biodata Tulus penyanyi jazz sekaligus pencipta lagu yang berasal dari Bandung. Selama karirnya di dunia musik, Tulus pernah mendapatkan beberapa penghargaan seperti Rookie Of The Year (2013) Male Singger Of The Year (2014) dari Net., Artis Lelaki Baru Terbaik (2014) dalam Anugrah Planet Muzik Singapore , Best Pop, Best Male Singer, Best Album, Artis Of The Year dari HAI Magazine.

semoga bermanfaat…

sumber : http://biodatanet.com/ (page 3)