PROFIL BIODATA MARIA HARFANTI MISS INDONESIA 2015 DAN JUARA 3 MISS WORLD

Pergelaran Miss Indonesia 2015 beberapa waktu telah menempatkan nama Maria Harfanti sebagai pemenangnya. Oleh karena itu kontestan asal Daerah Istimewa Yogyakarta ini berhak mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2015. Hebatnya lagi Maria berhasil menorehkan sejarah pada kontes ratu sejagat tersebut. Maria Harfanti berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan meraih juara ketiga Miss Wolrd 2015. Itu tentunya menjadi capaian terbaik dari wakil Indonesia selama mengikuti ajang tersebut. Tak hanya itu saja Mario juga memboyong kategori Beauty With A Purpose. Kemenangan dalam kategori tersebut ia torehkan berkat inisiatifnya yang membawa air bersih di daerah-daerah terpencil yang ada di Indonesia. Mungkin dari anda penasaran seperti apa sepak terjang Maria selama ini hingga ia berhasil menjadi Juara 3 Miss World 2015. Untuk itu berikut profil dan biodata Juara Miss Indonesia 2015 selengkapnya.

3

  • Nama Lahir: Maria Harfanti
  • Tempat lahir: Jakarta, Indonesia
  • Tanggal lahir: 20 Januari 1992
  • Pendidikan terakhir: Universitas Trisakti, UI
  • Tinggi Badan: 175 cm
  • Prestasi: Juara Miss Indonesia 2015, Juara 3 Miss World 2015 (Runner Up 2)
  • Pekerjaan: Asisten Dosen, Model

Maria Harfanti adalah anak kedua dari 3 bersaudara. Ia pernah mewakili kampusnya Universitas Trisakti dalam konferensi Internasional yang berlangsung di negara Gajah Putih Thailand pada tahun 2013 lalu. Saat menjalani kuliah di Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti, Maria juga menyempatkan diri untuk mengajar sebagai asisten dosen. Tak hanya itu saja, Maria juga sempat bekerja di Bank Indonesia dan Nestle Indonesia. Di Tahun 2014 Maria menjadi lulusan tercepat di FE Trisakti Angkatan 2010.

Gadis berusia 23 tahun yang memiliki hobi nyanyi dan main piano ini kemudian melanjutkan studinya di Universitas Indonesia menempuh Magister Managemen. Saat ini Maria juga fasih berbahasa Mandarin, Perancis dan Inggris. Meski lahir di Jakarta tahun 2015 ini ia mewakili DIY dalam ajang Miss Indonesia 2015. Pada malam Puncak Miss Indonesia 2015 bulan Februari lalu ia berhasil membawa pulang Mahkota. Maria Harfanti berhasil menyisihkan kedua runner up yakni Savina Wibowo dari Sumsel dan Yona Luvitalice dari Papua. Atas kemenanganya tersebut ia mewakili Indonesia di Miss World 2015. Perjalanan Maria di ajang Miss World terbilang mulus. Ia dengan mudah masuk 10 besar dan kemudian 5 besar sampai akhirnya 3 besar bersanding dengan Miss Rusia dan Miss Spanyol. Meski akhirnya ia mendapat posisi runner up 2 atau juara 3, namun itu adalah prestasi yang luar biasa dan terbaik selama ini.

Demikianlah Profil dan Biodata Maria Harfanti Juara 3 Miss World asal Indonesia. Baginya pendidikan adalah sumber daya yang menjadi investasi berharga di masa depan. Maria juga melihat Indonesia ini memiliki keberagaman. Akan tetapi semua masih dibawah bendera yang sama dan menjaga kesatuan tersebut adalah hal yang harus dijaga dan dipertahankan.

semoga bermanfaat..

sumber : http://biodatanet.com/ (page 1)