PROFIL BIODATA DENNY SUMARGO LENGKAP

Tak sedikit artis indonesia yang mengawali karirnya sebagai atlet. Denny Sumargo salah satunya, ia adalah atlet basket indonesia. Densu sapaan akrabnya, pernah memperkuat tim Satia Muda. Namun di tengah perjananya sebagai atlet basket profesional, rupanya ia juga tergoda dengan manisnya dunia keartisan. Penggemar Kobe Bryant dan Mich Jordan ini mulai menekuni seni peran. Dengan penampilanya yang menarik ditunjang dengan tubuh yang atletis, karirnya di dunia hiburan pun terbilang mulus. Tercatat Denny Sumargo telah membintangi sejumlah film layar lebar dan FTV. Bagi anda penggemar pria berdarah tionghoa ini, simak profil dan biodata lengkapnya berikut ini:

17

Biodata Denny Sumargo Lengkap

  • Nama Lahir: denny sumargo
  • Nama sapaan: Densu
  • Tempat lahir: Luwuk, banggai, Indonesia
  • Tanggal lahir: 11 oktober 1981
  • Pekerjaan: Atlet basket, aktor
  • Tinggi badan: 178 cm
  • Agama: Katolik
  • Ayah: Nazaruddin Chaniago
  • Ibu: Meiske
  • Hobi: olahraga, tidur, membaca

Profil Denny Sumargo

Denny Sumargo adalah atlet sekaligus aktor dari Indonesia yang memiliki darah campuran China- Sulawesi. Mata sipit yang dimiliki Densu berasal dari ibunya yang merupakan keturunan China. Masa kecil Densu berbanding 180 derajat dari kehidupanya sekarang. Ayahnya yang sebelumnya telah menikah tiga kali, harus bercerai dengan ibunya saat dirinya masih didalam kandungan. Meiske  Sumargo, ibunda densu pun harus menjalani kehidupan yang berat untuk membesarkan sang buah hati karena diusir dari keluarga besarnya.

Denny bersama ibunya harus berpindah-pindah tempat dari Makassar, Surabaya, Jakarta hingga Bandung. Saat usia Densu menginjak 7 tahun ia sering dipukuli dan disuruh untuk mengerjakan pekerjaan rumah oleh tantenya sendiri. Saat itu Denny Sumargo tinggal dirumah tante dan ibunya yang ada di Jakarta. Ketika ibunya menikah lagi, denny pun harus pindah ke Surabaya. Namun naas, suami baru ibu Densu tersebut adalah seorang penipu dan membawa seluruh tabunganya. Meski masa anak-anak Denny cukup berat, ia merupakan anak yang berprestasi di Sekolah.

18

Karir Densu dimulai sejak duduk di sekolah menengah atas atau SMA. Kala itu ia sudah tergabung dengan klub Viking di makassar. Tahun 2000, Denny Sumargo hijrah ke Jakarta dan bergabung dengan klub Aspac. Dari Aspac ini kemampuan denny mulai terlihat, sehingga Satria Muda Britama meminangnya pada tahun 2004. Sejak itulah Denny Sumargo dikenal sebagai salah satu pemain basket tangguh di Indonesia. Bersama timnya tersebut, ia meraih Juara IBL Turnamen di Yogyakarta pada tahun 2004 dan IBL Regular Turnament di tahun yang sama. Selain aktif menjadi pemain basket, Densu juga mulai merambah dunia keartisan. Wajahnya mulai terpampang di berbagai iklan, hingga majalah. Tak hanya itu saja, Densu juga mulai bermain di FTV dan layar lebar. Hattrick adalah film layar lebar yang pernah ia bintangi bersama Arumni Bachsin. Dan yang paling fenomenal serta melambungkan namanya adalah ketika ia turut membintangi film 5 cm.

Demikianlah Profil dan Biodata Denny Sumargo. Sampai saat ini tercatat sudah ada 8 judul film layar lebar yang telah ia bintangi. Selain jadi atlet dan aktor, Denny Sumargo juga menjadi host yakni dalam acara My Trip My Adventure.

semoga bermanfaat…

sumber : http://biodatanet.com/ (page 4)

(Visited 23 times, 1 visits today)

You might also likeclose