PROFIL BIODATA CAKRA KHAN LENGKAP

1

Cakra Khan satu dari sekian banyak penyanyi di Indonesia yang memiliki suara khas. Penyanyi berdarah sunda ini sukses menduduki tangga lagu di beberapa negara pada awal karirnya di dunia musik. Tak heran jika AMI Awards menganugrahkanya menjadi pendatang baru terbaik pada tahun 2013. Yups, singlenya yang berjudul Harus Terpisah sukses melambungkan namanya di industri musik tanah air. Ditambah lagi dengan suaranya yang khas dan olah vokal yang bagus, Cakra Khan menjadi salah satu penyanyi top di Indonesia. Namun taukah anda jika ia mengawali musiknya sebagai penyanyi dangdut. Yuk kita simak profil selengkapnya dibawah ini

Biodata Cakra Khan Lengkap

  • Nama Lahir: Cakra Konta Paryaman
  • Tempat lahir: Pangandaran, Jawa Barat
  • Tanggal Lahir: 27 Februari 1992
  • Agama: Islam
  • Pekerjaan: Penyanyi
  • genre: pop, Rock
  • Tahun aktif: 2012- sekarang
  • Perusahaan rekaman: My Music Records

Cakra Khan mengawali karirnya di dunia musik sebagai penyanyi dangdut. Sejak usianya masih belia, ia sudah tampil dari panggung ke panggung membawakan lagu dangdut. Suatu ketika ia pernah mendapatkan pengalaman buruk saat sedang manggung. Ia penah dilempari oleh penonton saat sedang bernyanyi, yang membuatnya berhenti menyanyi. Namun dengan motivasi dari senior dan teman-temanya, akhirnya ia kembali bersemangat untuk bernyanyi.

Sejak kelas 5 SD, pemilik nama Cakra Konta Paryaman ini sudah belajar musik tradisional seperti keroncong. Setelah masuk di sekolah menengah pertama ia bersama rekan rekanya membuat sebuah band. Setelah Cakra khan masuk SMA banyak perubahan yang ia lakukan. Ia mulai memperkaya musiknya dengan membawakan genre blues, pop, hingga jazz. Ketika masuk di Sekolah Tinggi Musik Bandung, Cakra Khan kembali lintas genre dengan menekuni seriosa.

2

Tahun 2011 menjadi tahun perjuangan bagi anak dari pasangan Hermana dan entik Trisuyatmi ini. Setelah melalui serangkaian audisi yang ketat, akhirnya ia terpilih untuk membawakan lagu harus terpisah. Cakra Khan berhasil menyisihkan 50 kandidat dalam audisi yang berlangsung selama 3 hari itu. Baru pada tahun 2012, cakra khan masuk ke dapur rekaman dengan lagu andalan Harus Terpisah. Tak disangka singlenya tersebut berhasil menembus top chart tangga lagu di Indonesia dan beberapa negara tetangga. Lagu tersebutlah yang mengantarkan cakra Khan sebagai solois pendatang baru yang cukup menggebrak.

Demikianlah tadi Biodata Cakra Khan Lengkap dengan agamanya. Selama karirnya di dunia musik ia telah menyabet beberapa penghargaan seperti Vokal Terbaik Artis Baru Lelaki dari Anugrah Planet Muzik pada tahun 2013 dan Pendatang Baru Terbaik dari AMI pada tahun yang sama. Pada tahun 2014 ia juga sempat berduet dengan penyanyi kondang asal negeri Jiran yakni Siti Nurhaliza melalui lagu Seluruh Cinta.

Semoga bermanfaat..

sumber : http://biodatanet.com (page 1)

(Visited 13 times, 1 visits today)

You might also likeclose