Peter Cullen

Kategori Tulisan : Biografi

mv5bmtuxnzmwmtu0mf5bml5banbnxkftztcwmji2otu5ng-_v1_uy317_cr10214317_al_

Overview (3)
Tanggal Lahir 28 Juli 1941, Montreal, Quebec, Kanada
Lahir Nama Peter Claver Cullen
Tinggi 5 ‘8 “(1,73 m)
Mini Bio (1)

Peter Cullen lahir pada tanggal 28 Juli 1941 di Montreal, Quebec, Kanada Peter Claver Cullen. Dia adalah seorang aktor, yang dikenal untuk Transformers Prime (2010), Ghostbusters (1986) dan Transformers (2007).
Merek Dagang (2)
Suara Optimus Prime, pemimpin heroik Autobots di The Transformers (1984)
Sering memberikan suara dalam serak untuk karakter nya, terutama Optimus Prime
Trivia (14)
Sering melakukan voice-overs untuk iklan, kartun, preview film, dll
Memiliki empat anak: Tanah Liat Cullen, Angus Cullen, Claire Cullen dan Pilar E. Cullen.
Telah menjadi suara dari dua karakter yang terlibat dalam ayam berjalan (ketika dua mobil drive terhadap satu sama lain). Yang pertama adalah K.A.R.R. jahat dalam serial televisi episode Knight Rider: Trust Tidak Rust (1982). Yang kedua adalah heroik pemimpin Autobot Optimus Prime di serial animasi The Transformers (1984).
Meskipun ia memberikan vokal untuk Predator alien tidak manusiawi dalam film Predator dan suara Eeyore di Winnie the Pooh, dia adalah yang terbaik dikenal untuk menyuarakan pemimpin Autobot heroik Optimus Prime di Transformers (1984) serial animasi. Meskipun ini awalnya ditujukan untuk karakternya untuk tetap mati setelah dibunuh di The Transformers: The Movie (1986), kematian menyebabkan seperti reaksi publik bahwa produsen terkejut membawa karakter kembali dua episode yang terpisah dari musim ketiga (akhirnya menghemat dunia dalam penampilan kedua).
Adalah salah satu dari hanya tiga suara aktor-alih dari The Transformers (1984) serial animasi untuk menyuarakan karakter dalam versi film live-action Transformers: Revenge of the Fallen (2009) dan Transformers: Dark of the Moon (2011). Yang lainnya adalah Charles Adler dan Frank Welker. Cullen sekali lagi mengisi suara pemimpin Autobot heroik Optimus Prime untuk film-film.
Telah menyatakan bahwa suara legendaris aktor film Amerika John Wayne memiliki beberapa pengaruh pilihannya untuk suara Optimus Prime. Namun, ia menjelaskan dalam sebuah wawancara untuk 2007 Transformers video game bahwa inspirasi untuk suara Prime sebenarnya didasarkan pada kesan suara kakaknya – nada berwibawa ia digunakan saat menjabat sebagai perwira dengan Korps Marinir selama Perang Vietnam .
Menyatakan bahwa dari semua peran yang telah ia lakukan, peran tanda tangannya, Optimus Prime, adalah favoritnya. Dia menggambarkan bermain Perdana dalam film 2007 sebagai “tergelincir menjadi sangat tua, pasangan yang sangat nyaman dari sepatu”. Dia menjelaskan preferensinya untuk karakter dengan mengatakan “membuat orang bahagia membuat saya bahagia”.
Menghadiri dan lulus dari Regiopolios-Notre Dame Sekolah Menengah Katolik di Kingston, Ontario.
Menghadiri dan lulus dari National Theater School of Canada di Montreal, Quebec (1963).
Dia adalah aktor pertama yang menyuarakan Nintendo video game maskot Mario – Super Mario Brothers – untuk seri Sabtu Supercade.
Kakaknya, Larry Cullen, adalah Kapten pensiunan di Korps Marinir Amerika Serikat, dan membantu menginspirasi suara Optimus Prime.
Tersedia deru karakter judul di King Kong (1976), melukai tenggorokannya dalam proses. Pengalaman berbalik dia pergi dari menyuarakan suara tidak manusiawi, meskipun ia kemudian membuat pengecualian untuk Predator (1987).

"WINNIE THE POOH" Peter Cullen    ©Disney Enterprises, Inc.  All Rights Reserved.

Kadang memberikan narasi untuk trailer film. Terutama untuk Batman & Robin (1997) dan Bibit (1997).
Ayah mertua dari Molly Culver.
Personal Quotes (9)
Semua orang akan mendekati karakter berbeda, tergantung pada apa yang mereka bawa ke pada tingkat intelektual mereka sendiri atau perasaan mereka dari hati dan jiwa mereka.
Saya menikmati narasi yang dramatis, tentu saja, karena aku seorang aktor dan saya mulai sebagai seorang aktor. Tapi aku suka hal-hal yang tantangan, dan saya berharap untuk lebih banyak pekerjaan dengan itu di masa depan. Jadi selalu ada matahari datang hari berikutnya bagi saya.
Saudara saya adalah seorang kapten di Korps Marinir dan pahlawan yang sangat besar dalam hidup saya.
Aku membenamkan diri langsung ke karakter saya apakah saya berhubungan dengan orang hidup sebagai seorang aktor di atas panggung atau apa pun.
Saya selalu terlibat dengan Program Aerospace dan NASA dan Goddard Space Flight Center. Dan jika anak-anak merasa begitu ingin, mereka dapat masuk ke NASA dan Optimus Prime spin-off Award, yang kami sajikan setiap tahun untuk beberapa pikiran muda brilian yang mengambil ke dalam akademisi ruang, ilmu pengetahuan, teknologi, matematika.
Sebagai aktor muda, saya akan diundang ke departemen drama radio CBC untuk melakukan suara untuk karakter yang berbeda, dan saya menemukan bahwa saya bisa melakukan beberapa dari mereka. Saya tidak kehadiran visual, dan saya merasa lebih mudah untuk membangun sebuah suara dari halaman ditulis.
Fenomena The Transformers (1984) itu sendiri adalah pikiran-gemetar, kau tahu?
Aku agak dimodelkan suara Optimus Prime dari banyak orang yang saya kenal selama bertahun-tahun, keluarga saya terutama.
Saya selalu mencoba untuk membuat suara untuk pergi dengan karakteristik – jika cowok itu pemarah atau dia keren, apa pun.

sumber:http://www.imdb.com/name/nm0191520/bio

Kata kunci dalam tulisan : , , ,