Perbedaan Wanita dan Pria dari Segi Otak

Perbedaan Wanita dan Pria dari Segi Otak

img4

Untuk Multi Tasking Cowok tidak sebaik cewek
Umumnya di daerah yang namanya korteks pada otak cowok banyak terpakai untuk melakukan fungsi spasial dan sedikit di korteksnya ini untuk memproduksi kata-kata. Sekumpulan saraf yang menghubungkan otak kiri dan kanan (corpus collosum) di otak cowok lebih kecil ketimbang otak cewek.
Makanya cowok cenderung sering menggunakan otak kanan saja sedangkan cewek bisa menggunakan otak kanan-kirinya secara maksimal sehingga cewek lebih banyak menggunakan omongan atau dengan kata lainnya cerewet ketimbang cowok. Sebuah penelitian mengatakan, cewek bisa menggunakan sekitar 20 ribu kata per hari, sedangkan cowok cuma 7 ribu.
Nggak cuma itu, cewek cenderung yang bisa menggunakan otaknya sehingga fokus pada dua pekerjaan sekaligus atau memaksimalkan multi tasking-nya. Untuk cowok cenderung kurang nyadar (cuek) ketika sedang asyik kerja atau ngejalanin hobinya.
Cowok lebih cepet emosi
Di otak cewek banyak mengandung bahan kimia yang namanya serotonin sehingga bikin bersikap tenang. Makannya cewek terkadang lebih kalem kalau lagi menanggapi ancaman yang ada hubungannya sama fisik, beda sama cowok yang gampang emosi.
Selain itu juga otak cowok punya kandungan oksitosin, yaitu zat yang mengikat manusia dengan manusia lain atau dengan benda lebih banyak. Zat ini punya pengaruh kecenderungan biologis otak cowok untuk nggak dulu melakukan sesuatu ketimbang bicara, inilah bedanya sama cewek.
Cowok ibarat Harddisk 60gb,cewek ibarat harddisk500gb 
Memori atau daya ingat cewek lebih besar daripada cowok. Makannya cowok sering lupa sama janjinya untuk ngedate atau ada yang kurang sama penampilannya. Beda sama cewek yang selalu ingat hal yang paling detail sekalipun, khususnya soal penampilanWalaupun lebih tenang,wanita lebih cepat stress dibanding priaDalam urusan stress tentu kita dapat tahu bahwa pria lebih tahan dalam kondisi stres dibandingkan wanita, begitu pula dengan hal-hal yang berhubungan dengan emosi seperti menangis, tertawa, gembira, sedih, terharu dll. Sebaliknya, wanita sangat rentan dilanda stres dan mudah terhanyut oleh suasana
sumber:http://garda-pengetahuan.blogspot.com/2012/04/perbedaan-wanita-dan-pria-dari-segi-otak.html
(Visited 14 times, 1 visits today)

You might also likeclose