Perbedaan Antara Tempered Glass dengan Anti Gores Biasa

Pertumbuhan ponsel di dunia saat ini didominasi oleh smartphone dengan layar sentuh. Sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau layar sentuh yang ada pada smartphone terbilang sensitif, mudah tergores dan juga pecah.

Oleh sebab itu biasanya pengguna smartphone layar sentuh selalu memasang pelindung layar pada smartphone mereka. Sebagian dari anda pastinya sudah pernah mendengar yang namanya tempered glass. Namun tak sedikit pula yang masih bingung apa itu tempered glass dan apa bedanya dengan pelindung layar biasa yang banyak kita jumpai di pasaran. Sebenarnya fungsi kedua benda tersebut adalah sama, yakni melindungi layar dari berbagai macam goresan.

Sebenarnya tempered glass ini merupakan pengembangan dari anti gores biasa. Jika kebanyakan anti gores biasa terbuat dari bahan plastik yang bisa tergores, lain halnya dengan tempered glass. Tempered glass terbuat dari bahan kaca yang lebih

berkualitas dan kokoh.

perbedaan-tempered-glass-300x240

astinya anda juga pernah mendengar anti gores Gorilla Glass dan Dragontail pada spesifikasi smartphone tertentu bukan? Ya, dua jenis antigores tersebut termasuk tempered glass. Tempered glass yang memiliki kualitas bagus daya tahannya sangat tinggi.

Beberapa jenis tempered glass memiliki ketahanan tinggi terhadap goresan benda-benda tajam seperti pisau sampai dengan api. Nah, berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan tempered glass dibanding dengan anti gores biasa.

Kelebihan Tempered Glass:

  1. Daya tahan terhadap goresan lebih tinggi
  2. Lebih menempel dengan layar sehingga mengurangi gep yang dapat memantulkan cahaya
  3. Tidak mempengaruhi sensitifitas layar
  4. Dapat membantu menjaga layar agar tidak pecah saat terjatuh

Kekurangan Tempered Glass

  1. Harganya relatif lebih mahal
  2. Saat ini hanya tersedia untuk tipe smartphone tertentu saja

Nah, bagaimana sudah paham kan apa bedanya tempered glass dengan anti gores biasa? Ada beberapa rekomendasi merk tempered yang bagus apabila anda ingin membeli pelindung layar untuk smartphone anda, diantaranya adalah Nillkin Amazing H, Tyrex, Mocolo, Guar Angel, Platinum, sampai dengan Delcell. Oke semoga informasi kali ini bermanfaat.

 

SumberĀ  : http://www.majalahgadget.com/perbedaan-antara-tempered-glass-dengan-anti-gores-biasa/