Penulis Novel Paling Terkenal Di Dunia

C.S. Lewis

c.s. lewisApa kalian sudah pernah menonton film The Chronicles of Narnia? Film tersebut merupakan film yang diambil dari sebuah novel buatan penulis novel terkenal bernama C.S. Lewis. Tidak hanya filmnya saja yang sangat mengagumkan, tapi novelnya juga tidak kalah serunya. Melalui novelnya, C.S. Lewis dapat mengajak pembacanya untuk turut merasakan bagaimana rasanya menjadi bagian dari Narnia.

Pria yang bernama lengkap Clive Staples Lewis ini merupakan penulis asal Inggris yang lahir pada 29 November 1898. C.S. Lewis merupakan penulis terkenal yang dikenal sering menulis cerita-cerita fiksi. Tidak hanya The Chronicles of Narnia, novel lainnya yang juga terkenal adalah The Screwtapee Letters dan The Space Trilogy.

Nora Roberts

nora roberts

Penulis asal Amerika ini namanya terkenal di dunia berkat novel buatannya yang kebanyakan bertemakan percintaan. Lahir pada 10 Oktober 1950, sejauh ini Nora Roberts telah membuat sebanyak 209 novel percintaan. Terkadang dalam menulis novel, Nora Roberts menggunakan beberapa nama samaran.

Tidak hanya dikenal sebagai penulis novel cinta yang terkenal, Roberts ternyata juga sangat suka menulis novel trilogi. Beberapa novel trilogi yang pernah ia tulis antara lain The Night Trilogy, The Island Trilogy, The Storm Trilogy, dan masih banyak lainnya.

Haruki Murakami

haruki murakami

Masuk ke dalam daftar 10 penulis paling terkenal di dunia adalah Haruki Murakami. Haruki Murakami adalah seorang penulis asal Jepang yang menulis novel dengan judul A Wild Sheep Chase. Dalam menulis novel, Murakami sedikit belajar dari para penulis novel dari Barat. Kemudian dengan gayanya sendiri, Murakami membuat cerita yang jauh menggali ke dalam kehidupan manusia.

Salah satu novel buatannya yang berjudul “1Q84“, dengan kepandaiannya menulis cerita, Murakami menceritakan cerita cinta yang hampir mustahil terjadi. Novel “1Q84” menceritakan kisah cinta 2 orang manusia yang terpisah ruang dan waktu. Mereka harus berjuang keras melalui segala halangan untuk bisa bertemu.

James Patterson

james patterson

James Brenda Patterson adalah salah satu penulis novel terkenal di dunia yang berasal dari Amerika Serikat. Dia dikenal oleh para pembaca novel sebagai penulis novel bergenre cintam thrikkerm dan reallistic fiksi, Novel yang dibuatnya selalu laku terjual di seluruh toko buku di dunia. Bahkan novelnya telah diterjemahkan dalam 40 bahasa berbeda.

Dalam bukunya, Patterson selalu bisa memberikan segalanya pada pembacanya seperti emosi, sex, dan juga ketegangan. Beberapa hasil karyanya yang diakui oleh banyak orang adalah The Alex Cross eries, The Women’s Murder Club series, The Maximum Ride series, The Michael Bennett series, dan The Middle School series.

Danielle Steel

Danielle Steel

Terlahir dari ayah yang berdarah Jerman-Yahudi dan ibunya yang berkebangsaan Portugis, adalah seorang perempuan bernama Danielle Steel. Pernah menjadi siswa dari beberapa sekolah ternama di Eropa, kini Danielle Steel telah dikenal sebagai salah satu penulis novel terkenal di dunia.

Novel buatan Danielle Steel sangat diminati oleh banyak orang, buktinya adalah novel buatannya sudah hampir terjual sebanyak setengah milyar. Dari sekian banyak novel yang telah ia buat, salah satu yang paling terkenal adalah novel berjudul The Long Road Home.

Leo Tolstoy

leo tolstoy

Seorang penulis yang mengagumkan, semua novel yang dibuatnya berisikan tentang pesan berguna dan arti dari kehidupan. Mengingat novelnya yang sangat memberikan apa itu arti kehidupan, banyak orang yang menganggap bahwa Tolstoy pantas dianggap sebagai penulis terbaik di dunia ini.

Leo Tolstoy dikenal oleh dunia sebagai penulis novel asal Rusia. Terlahir dengan darah bangsawan Rusia, ada 2 novelnya yang dikenal sebagai novel terbaik yang pernah ia buat. Dua novel tersebut adalah War and Peace yang dibuat pada tahun 1869 dan Anna Karenina pada tahun 1877.

J.R.R. Tolkien

J.R.R. Tolkien

Pecinta film Hobbits dan Lord of The Rings tentunya kenal siapa pria ini. Pria ini adalah John Ronald Reuel Tolkien, dialah yang menulis novel The Hobbits dan The Lord of The Rings. J.R.R. Tolkien adalah salah salah satu dari penulis novel terkenal yang berasal dari Inggris. Dirinya dikenal dengan novel-novelnya yang bergenre klasik-fantasi.

Tidak hanya dikenal sebagai seorang novelist, Tolkien ternyata juga merupakan seorang ahli bahasa, profesor dan juga seorang penulis puisi. Bagaimana cara dia dalam membuat cerita sangat menginspirasi para penulis novel masa kini.

Dan Brown

dan brown

Penulis novel yang terkenal dan juga sukses. Dan Brown menunjukkan pada banyak orang di dunia bagaimana membuat novel bagus dengan menggunakan dialog dan karakter yang sederhana. Dan Brown juga menampilkan beberapa kasus pembunuhan yang bisa membuat orang larut dalam ketakutan.

Pria yang bernama lengkap Daniel Brown ini adalah penulis thriller fiksi terkenal yang berasal Amerika. Salah satu novel buatannya yang terkenal adalah The Da Vinci Code. Seperti yang kita ketahui bahwa film yang diangkat dari novel tersebut cukup menuai banyak protes dari petinggi agama Katolik. Karya Dan Brown lain yang terkenal juga antaralain Angels & Demons dan Inferno.

J.K. Rowling

j.k. rowling

Perjalanan karir J.K. Rowling menjadi seorang penulis novel tidaklah semudah yang orang bayangkan. J.K. Rowling sempat ditolak sebanyak 10 kali oleh sejumlah penerbit terkenal. Namun apa yang terjadi sekarang adalah J.K. Rowling telah berubah menjadi salah satu penulis novel terkenal dan juga sukses.

Penulis novel asal Inggris ini berhasil terkenal berkat novelnya Harry Potter series. Tidak hanya bukunya saja yang dinanti oleh orang banyak, bahkan saking bagusnya, novel Harry Potter tersebut akhirnya diangkat ke layar kaca. Hasilnya? Sudah bisa ditebak bahwa film tersebut sangat sukses di dunia.

 Stephen King

stephen king

Siapa yang tidak mengenal nama Stephen King. Melalui novelnya, Stephen King selalu bisa memberikan sensai kengerian yang tidak bisa ditemukan di novel lain. Ya, Stephen King adalah spesialis penulis novel horror dan supernatural. Hampir seluruh novel buatannya selalu masuk dalam daftar penjualan terbaik.

Begitu banyaknya peminat dari novel horror buatannya, sejumlah novelnya kemudian dibuatkan film layar lebarnya seperti Carrie, Tales from The Darkside dan 1408. Stephen King adalah salah satu contoh penulis terbaik yang pernah hidup di dunia. Meskipun umurnya yang sudah tergolong tua, tapi banyak orang yang masih menanti tulisan-tulisan horrornya.

Sumber : http://www.tahupedia.com/content/show/926/Siapa-Saja-10-Penulis-Novel-Paling-Terkenal-Di-Dunia