Manfaat Buah dan Sayur Untuk Kesehatan Tubuh

manfaat-buah-sayuran-kesehatan-tubuh
Manfaat buah dan sayur bagi tubuh memiliki banyak sekali manfaat. Hal tersebut karena kandungan didalam buah dan sayur yang beragam seperti vitamin dan mineral yang tinggi, kemudian serat yang tinggi akan melancarkan pencernaan, mampu menurunkan obesitas serta bisa menurunkan kadar kolesterol yang cukup tinggi, tekanan darah yang lebih stabil bahkan mampu mencegah terjadinya penyakit kanker.

Terlebih jika Anda rajin mengonsumsi buah dan sayur yang beraneka warna sehingga tubuh Anda terbiasa dengan variasi buah dan sayur sehingga tidak terjadi penumpukan vitamin dan mineral karena mengonsumsi jenis buah dan sayuran tertentu.

Melihat kandungan dari buah dan sayur tersebut, tak heran jika buah dan sayur memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh yang akan berimbas pada kesehatan. Berikut beberapa manfaat buah dan sayur bagi kesehatan, diantaranya adalah:

1. Mampu menurunkan tekanan darah

Beberapa buah dan sayur memiliki kandungan yang mampu menurunkan tekanan darah Anda. Apabila Anda memiliki riwayat tekanan darah tinggi, Anda bisa mengkonsumsi buah dan sayur seperti buah pisang, kentang, buah bit bahkan wortel serta buah dan sayur lain yang mengandung kandungan potasium yang cukup tinggi.

2. Menurunkan kadar kolesterol

Kadar kolesterol yang tinggi akan memiliki dampak pada kesehatan tubuh seperti resiko terkena penyakit jantung. Kadar kolesterol ini masih bisa diturunkan dengan rajin mengonsumsi buah dan sayur. Jenis buah dan sayur yang bisa Anda konsumsi diantaranya adalah buah pear, sayur bayam sampai dengan sayur labu.

3. Sistem kekebalan tubuh yang meningkat

Manfaat buah buahan dan sayur sayuran lainnya adalah mampu meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh. Hal tersebut dikarenakan pada buah dan sayur memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Kandungan vitamin C ini yang akan menjaga tubuh tetap sehat dan fit serta tidak gampang sakit.

4. Gigi dan tulang lebih sehat dan kuat

Buah dan sayur juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang mampu menjaga kesehatan tulang serta gigi Anda. Anda bisa mengonsumsi buah dan sayur yang mengandung kandungan kalsium yang tinggi seperti bayam, sayur kale bahkan sayur dengan jenis lobak.

Anda bisa memakan buah dan sayur dengan cara di masak, dimakan mentah atau jika Anda suka Anda bisa memakannya dengan cara di jus atau diambil sarinya. Manfaat jus buah dan sayur sama halnya dengan manfaat buah dan sayur yang lainnya. Anda bisa mengkreasikan berbagai jenis sayur atau buah dalam satu gelas jus untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Sumber : http://manfaat-buah.com/manfaat-buah-dan-sayur-untuk-kesehatan-tubuh/manfaat-buah-sayuran-kesehatan-tubuh

(Visited 14 times, 1 visits today)

You might also likeclose