KOCAK! Ternyata Ini Sejarah Awal Topeng Anonymous Yang Sebenarnya

Ini Dia Sejarah Awal Topeng Anonymous Yang Sebenarnya

Siapakah Wajah Dibalik Topeng Anonymous?

banner-coachhouse-sejarahanonym1

Topeng yang biasa dipakai oleh Anonymous, rupanya adalah wajah seseorang. Bukan merupakan gambardesain tanpa dasar. Wajah tersebut adalah milik Guy Fawkes. Seorang pelaku aksi peledakan bom yang bertujuan membunuh raja James 1.

Pada saat peristiwa pengeboman di gedung parlemen pada 5 November 1605 tersebut, rencana Guy Fawkes berhasil digagalkan. Lalu pada akhirnya, ia dan anggotanya ditahan oleh pemerintahan Inggris.

Sejarah Si Topeng Yang Diangkat Dalam Film

banner-highquality-sejarahanonym2

Pada tahun 2006 silam, ada sebuah film yang berjudul V for Vendetta. Film ini menceritakan mengenai seseorang yang melakukan pemberontakan terhadap pemerintahan Inggris. Uniknya, ia memakai topeng wajah Guy Fawkes.

Kemungkinan besar Jaka rasa adalah karena terinspirasi oleh sejarah Guy Fawkes. Karena secara sinopsis, film ini memang mirip dengan apa yang terjadi pada sejarah Guy Fawkes. Yaitu sama-sama memberontak Inggris.

Kesimpulan: Anonymous Dan Topengnya

banner-highquality-sejarahanonym3

Lalu apa hubungan Anonymous, Guy Fawkes dan film V for Vendetta? Hubungan dengan Guy Fawkes, terus terang sama sekali tidak ada. Pasti mengejutkan bukan? Faktanya adalah demikian, Guy Fawkes bukan siapa-siapanya Anonymous.

Lalu hubungan Anonymous dan film V for Vendetta, kurang lebih yaitu hanya terinspirasi. Yup, terinspirasi saja. Tidak ada hubungan spesial apapun. Hanya terinspirasi, tidak lebih dan tidak kurang.

(Visited 81 times, 1 visits today)

You might also likeclose