Kekeliruan tentang Penjualan Rumah Murah

perumahan-murah

Pada tahun 2016 pemerintah mencanangkan rumah murah bagi anda yang menginginkan hunian pribadi. Program ini mencakup seluruh wilayaj Indonesia. Sbenarnya ini dilakukan untuk mengurangi backlog atau kurangnya jumlah rumah. Ada sekitar 13,5 jumlah keluarga di Indonesia yang belum memiliki hunian pribadi. Tentunya dengan daanya program ini akan mengurangi kekurangan hunian itu sendiri. Perlu banyak dukungan yang diberikan untuk mengatasi backlog. Jadi kitas emua harus mendukung hal yang baik ini. Namun ternyata penjualan rumah ini banyak yang salah persepsi. Sebenarnya perumahan murah ini diperuntukan untuk orang yang memiliki penghasilan rendah dan pernghasilan rata-rata. Ada sekitar 600.000 rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah dan 400.000 masyarakat berpenghasilan menengah keatas.

Banyak sekali kekeliruan dalam program perumahan murah ini. Banyak masyarakat yang mengira jika rumah tersebut menjadi ajang bagi-bagi rumah. Selain itu juga sosialisasinya pun belum berlangsung secara efektif. Ini menjadikan kesalahfahaman itu muncul. Banyak masyarakat yang ingin membangun rumah dengan tanah yang telah di sediakan. Padahal tanah tersebut harus dibeli terlebih dahulu sebelum melakukan pembangunan. Dengan memberikan DP, angsuran, serta proses yang di permudah. Selain itu juga harusm melewati proses survey dan beberapa persiapan lainnya baru dapat memiliki rumah murah tersebut. Jadi bukan bagi-bagi rumah gratis, anda harus melakukan beberapa prosedur untuk memiliki tanah tersebut.

Sebenarnya perumahan murah ini sangat membantu anda yang belum memiliki hunian sendiri. Pada intinya program tersebut merupakan program penjualan rumah yang memiliki harga murah. Ini dilakukan untuk membantu anda yang juga tidak memiliki penghasilan lebiih untuk memiliki sebuah rumah pribadi. Memang banyak yang menyalah gunakan hal; tersebut bahkan salah sangka namun program ini diharapkan sangat membantu anda yang ingin memiliki hunian dengan harga murah. Jadi anda tidak perlu khawatir dengan harga tanah yang semakin naik dan juga harga rumah yang sudah jadi semakin mahal. Anda cukup mendaftar program ini dan membayar uang muka serta mengangsurnya dan sangat di pastikan anda dapat memiliki rumah pribadi yang lebihnyaman. Dulu pada tahun 2015 pemerintah telah berhasil dengan program fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan sekitar 76.000 unit rumah. Rumah tersebut bisa dicapai hanya dengan menyediakan dana sekitar 5,1 triliun. Oleh karena itu di tahun 2017 ini rumah murah ini akan mencapai berbagai pencapaian lagi.