jalan-jalan ke taman bunga empat musim di Jepang, Hitachi Seaside Park

Hitachi Seaside Park, sebuah taman di daerah Hitachinaka, Prefektur Ibaraki menjadi salah satu tujuan utama wisata di Jepang tanpa memperdulikan musim.
Selain gunung, wisata alam yang paling populer di Jepang adalah taman. Memiliki banyak bunga yang indah, membuat taman-taman di Jepang menjadi tujuan para turis untuk melancong.

Taman di Jepang akan menjadi primadona saat musim semi dengan bunga Sakura dan musim gugur, tapi ada satu taman yang mampu menjadi magnet menarik wisatawan di setiap musim atau sepanjang tahun.

Ibaraki yang kerap di cap sebagai Prefektur paling tidak menarik di Jepang, mengandalkan taman ini sebagai jualan utama para wisatawan untuk berkunjung.
Warna warni bunga Tulip
Terdapat jutaan bunga Dafodil dan 170 jenis tulip yang ditanam di Hitachi Seaside Park yang akan membuat pelancong seperti berada di taman Keukenhof, Belanda.

Terbentang di area seluas 3.5 hektar, Hitachi Seaside Park menampilkan bunga mekar sepanjang tahun. Bunga-bunga bermekaran secara bergantian setiap musim, menjadikan taman ini selalu dipenuhi warna-warni bunga sepanjang tahun.
Bunga Nemophila akan mekar saat musim semi

Bunga Nemophila akan mekar saat musim semi

Ketika musim semi bunga nemophila atau yang lebih dikenal dengan nama bunga baby blue eyes bermekaran dengan memancarkan warna biru yang indah

Ketenaran bunga nemophila di Hitachi Seaside Park sudah mendunia. Setidaknya ada 4,5 juta bunga nemophila yang ditanam di sana.

Bunga tersebut menjadi atraksi paling menonjol dan paling dicari oleh wisatawan. Musim berbunga nemophila di taman ini disebut disebut Harmoni Nemophila.

Ada jutaan bunga Nemophila di Hitachi Seaside Park
Ada jutaan bunga Nemophila di Hitachi Seaside Park

Saat musim gugur atau Aki, musim dimana bunga berwarna-warni bermekaran di Jepang, Hitachi Seaside Park akan memberikan sensasi berbeda kepada para pengunjungnya.

Hitachi-Seaside-2
Kochia dengan warna merah yang indah saat musim gugur

Semak-semak hijau disana akan berubah warna menjadi kemerahan, dan seakan membentuk gumpalan bola kapas berwarna merah terang yang sangat mempesona. Keindahan ini dikenal dengan nama kochia.

Jika berkunjung ke Jepang, sempatkan lah untuk mengungi taman ini. Taman ini bisa ditempuh dengan perjalanan selama dua jam saja dari Tokyo. Untuk orang dewasa atau yang sudah berusia 15 tahun keatas akan dikenakan biaya sebesar 410 yen untuk masuk. Sedangkan untuk yang sudah berusia diatas 65 tahun harus membayar 210 yen, dan untuk anak-anak hanya dikenakan biaya sebesar 80 yen saja.Jadi, masukanlah Hitachi Seaside Park ke dalam daftar tujuan ‘daytip’ kalian saat di Tokyo!

sumber : the-dailyjapan.com/melancong-ke-taman-bunga-empat-musim-terindah-di-jepang

(Visited 68 times, 1 visits today)

You might also likeclose