Game nostalgia,ingat kah ?

Bersyukurlah bagi kalian yang sudah hidup atau terlahir pada era 90-an. Kenapa ? Sebab pada era saat itu terdapat banyak permainan seru dengan modal murah meriah. Bahkan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun kita bisa menikmati keseruan bermain bersama teman-teman.

Salah satu jenis permainan yang cukup populer pada saat itu adalah permainan menggunakan kertas dan pulpen. Ya, hanya dengan menggunakan 2 benda ini, kita bisa menciptakan banyak permainan sederhana yang tak kalah serunya dengan game modern seperti sekarang.

1. Bola

Dalam permainan ini kita membutuhkan kertas yang cukup panjang. Kemudian gambarlah ‘orang’ dan tentukan formasi seperti sepakbola sungguhan. Kemudian cara bermainnya adalah dengan melipat kertas jadi dua. Coret dengan pulpen sampai tintanya menembus sisi lain dari kertas.

Apabila coretan tadi mengenai pemain lawan, maka pemain tersebut dianggap hilang dan berkurang satu. Begitulah seterusnya sampai lawanmu kehabisan pemainnya.

2. SOS

Buat kotak sebanyak mungkin. Dalam permainan ini kamu hanya diharuskan merangkai huruf S-O-S, entah itu secara vertikal, diagonal, maupun horizontal. Mereka yang berhasil merangkai SOS paling banyak adalah pemenangnya.

3. Balapan

Buatlah sirkuit balapan sesuka hatimu. Pastikan ada titik mulai sampai titik finish. Cara bermainnya adalah dengan menyentil pulpen sampai mendapat goresan. Ujung goresan merupakan titik dimana kamu berada. Lakukan cara seperti ini sampai goresan tadi menyentuh garis finish.

4. Menempel kertas di belakang punggung

Sebenarnya ini bukanlah permainan atau lebih tepatnya sebagai kegiatan jail. Biasanya anak 90-an akan menulis sesuatu di kertas (biasanya julukannya atau nama bapaknya) kemudian di temple di belakang punggung target.

Apabila berhasil tertempel di punggung, maka si target akan jadi bahan guyonan teman-temannya. Hmm, kira-kira kamu pernah jadi pelaku atau korban nih ?

5. Sepakbola

Mungkin inilah permainan menggunakan kertas dan pulpen paling seru, khususnya bagi laki-laki. Sama seperti sepakbola sungguhan, kamu harus membuat lapangan sendiri di atas bangku. Tak lupa juga dua gawang dari kertas.

Selanjutnya adalah membuat pemainnya dengan kertas yang dilipat persegi atau persegi panjang. Jangan lupakan bolanya yang bisa kamu buat dengan menekun kertas hingga jadi bola kecil.

Supaya bola bisa masuk ke gawang lawan, letakkan di depan pemain. Lalu tepuk pemain sampai bolanya terlempar ke depan. Siapa yang berhasil mencetak gol paling banyak dialah pemenangnya.

sumber : http://www.bacatulisan.com/2016/11/5-permainan-seru-generasi-90-dengan-modal-hanya-kertas-dan-pulpen.html
(Visited 19 times, 1 visits today)

You might also likeclose