Diminati di Indonesia, Sepatu Kanye West Dijual 6 Kali Lipat Harga Resmi

Diminati di Indonesia, Sepatu Kanye West Dijual 6 Kali Lipat Harga Resmi

Diminati di Indonesia, Sepatu Kanye West Dijual 6 Kali Lipat Harga Resmi

Jakarta – Sneakers Yeezy Boost 350, hasil kolaborasi Adidas dan Kanye West menjadi incaran fashionista di seluruh dunia. Di Amerika, sneakers hitam dan putih yang dijual dengan harga resmi US$ 200 atau sekitar Rp 2,6 jutaan itu laris terjual hanya dalam 15 menit setelah rilis.

Tak jauh berbeda dengan antusiasme di negara lain, seperti di Eropa atau Kanada yang juga terjual habis kurang dari satu jam. Lantas, bagaimana dengan permintaan di Indonesia?

Di Indonesia hanya sekitar 30 sepatu Yeezy edisi terbatas yang masuk di pasar lokal. Di antaranya ada di dua concept store ternama, yang masing-masing mendapatkan stock 20 dan 10 pasang sepatu.

Para penggemar sneakers yang bisa membelinya pun masih perlu berusaha untuk mendapatkannya. Tak hanya bermodal uang Rp 3 jutaan, tapi juga keberuntungan.

Misalnya saja di Kix Jakarta yang ada di FJL, Kemang, mereka melakukan pengundian dari Instagram. Para calon pembeli diminta mengunggah atau repost foto sneakers Yeezy dan memakai hashtag yang telah diminta. Dari ratusan foto yang masuk, kemudian disaring menjadi 10 orang beruntung yang bisa membeli sneakers Yeezy Boost 350 itu.

Dari harga Rp 3,3 jutaan (harga di Indonesia), permintaan yang besar membuat harga Yeezy melesat naik. Tak tanggung-tanggung sampai Rp 16 jutaan.

“Saya sebagai reseller. Saya kasih sugest harga Rp 16 juta, tapi dapat 10 persen dari harga jual. Di toko saya ada total tiga sepatu, yang dua sudah laku. Paling cepat laku dua hari,” ujar Didit, salah seorang reseller di Indonesia yang menjual sneakers Yeezy.

Dari pernyataan Didit, sneakers ini tak hanya sekadar sepatu namun investasi yang menguntungkan. Diungkapnya, sepatu Yeezy second bahkan laku terjual sampai harga Rp 14,5 jutaan.

Pria 29 tahun itu mengakui sangat sulit untuk mendapatkan stock Yeezy Boost 350. Dirinya mendapatkan sepatu-sepatu itu dari orang-orang yang membelinya saat di concept store lokal dengan harga resmi, dan menjualnya kembali dengan harga tinggi.

Bukan hanya Didit reseller yang menjual sneakers paling dicari saat ini tersebut. Di situs belanja eBay, reseller menawarkan Yeezy mulai dari harga Rp 8 jutaan, bahkan ada yang melelang hingga mencapai harga US$ 10.000 atau sekitar Rp 135 jutaan. Sepatu dengan lelang tertinggi itu dijual dengan ukuran 12, lengkap dengan kotak sepatunya.

Source : http://wolipop.detik.com/read/2015/07/31/181634/2980377/233/diminati-di-indonesia-sepatu-kanye-west-dijual-6-kali-lipat-harga-resmi
(Visited 12 times, 1 visits today)

You might also likeclose