dampak positif dan negatif dalam bermain games

dampak positif dan negatif dalam bermain games

img4

Dampak positif dari bermain game: online atau offline PC(Personal Computer) atau Hanphone (HP)

¤ Dapat menghilangkan rasa kesal atau rasa bete, dengan bermain game rasa kesal atau rasa bete menurut sebagian besar seseorang dapat menghilangkan rasa ini.

¤ Menghilangkan dari rasa kejenuhan, memang banyak sekali orang yang merasa jenuh untuk menghilangkan rasa ini orang-orang entah dewasa, remaja, maupun anak-anak pasti banyak yang bermain games entah game online maupun offline.

¤ Mengurangi stres, Pernahkan anda merasa stres?. Pasti jawabanya sudah pernah, misal anak sekolah di beri tugas-tugas oleh gurunya dan tugas-tugas itu sangat sulit dan banyak sekali,, pasti anak itu akan langsung stres, karena banyak memikirkan tentang itu dan malah akibatnya anak itu bisa menjadi gila karena banyak memikirkan tentang tugas-tugas itu, Kalau anda merasa stres cobalah hilangkan sebagian stres anda dengan bermain game pasti rasa stres anda akan berkurang , tetapi jangan kebanyakan bermain game.

¤ Dapat mengatasi rasa Sakit entah sakit hati atau sakit jiwa. misalnya seseorang siswa SMA sedang diputus dari cintanya, seseorang yang dia cintai tetapi malah minta putus, pasti anda akan merasa sakit patah hati kan?? atau malah senang karena anda tukang selingkuhan biggrin. Kalau merasa sakit seperti itu cobalah anda bermain game, meskipun anda tidak suka game.

¤ Melatih daya kerja otak. tahukah kamu bahwa bermain game dapat melatih daya kerja otak?, misal bermain kuis Parampa atau kuis game matematika, bahasa indonesia, bahasa inggris, dan lain-lain yang kaitanya dengan pelajaran sekolah. Contoh seseorang anak tidak begitu pandai tentang pelajaran bahasa inggris, dan matematika , tetapi sewaktu bermain games anak itu menjadi begitu pandai sekali, pelajaran bahasa inggris karena kebanyakan game-game berbahasa inggris sehingga anak itu menjadi tahu akan arti-arti dari bahasa inggris.

¤ Membuat orang merasa senang. Yang ini sudah tidak asing lagi bahwa banyak anak -anak yang sedih karena apa saya juga tidak tahu akan menjadi senang saat bermain game, untuk itu jangan halangi anak anda untuk bermain game

Dibalik keuntungan dari bermain games online atau offline ada juga kerugianya, yakni:

¤ Menjadi Lupa waktu. Ini sangat memungkinkan, misalnya anak anda yang gemar game, main game terus menerus berjam-jam sampai seharian, pasti andak anda akan menjadi lupa waktu, misal lupa waktu belajar, sholat/ibadah, mandi,, mengerjakan tugas-tugas sekolah, rumah dll. Untuk itu awasi anak anda agar jangan terlalu sering bermain game secara terus menerus

¤ Menjadi Kecanduan Game. Tentu tidak asing apabila anak anda yang sering bermain game itu-itu terus menjadi kecanduan akan game itu, untuk itu selingi game yang dimainkan anak anda agar tidak keseringan bermain game tersebut.

¤ Menjadi Malas. ini tidak asing lagi orang-orang yang banyak bermain game menjadi malas karena kebanyakan bermain game untuk itu kurangilah bermain game

¤ Boros yah boros, mungkin boros listrik, pulsa, atau pun uang,. Karena game online untuk terhubung ke server tentu perlu modem untuk koneksinya kalau terlalu seringkan kuotanya akan habis, dan beli pulsa lagi, dan lagi dan itu kan akan menjadi boros tentu komputer butuh listrik.

¤ Menjadi Kurang Disiplin ya banyak gamer menjadi kurang disiplin, misalnya seorang anak menjadi kurang disiplin mengerjakan tugas-tugas sekolah, rumah dll, karena mereka banyak menghabiskan waktunya untuk bermain game, dimalah hari dan saat datang ke sekolah terlambat ada yang satu jam bahkan lebih, karena malamnya bermain game sampai larut malam, untuk itu kurangilah bermain game saat masuk sekolah, kalau saat liburan tidak apa-apa tetapi jangan terlalu sering tidak baik

009904400_1473747534-super_mario_run

sumber:http://www.bongos2newbie.ga/manfaat-dan-kerugian-bermain-game-online.xhtml

(Visited 35 times, 1 visits today)

You might also likeclose