Cara Mengatasi Ghost Touch

Biasanya Ghost Touch terjadi hanya di smartphone robot ijo merek merek local yang murah namun bisa juga terjadi di merk merk terkenal,banyak factor yang menyebabkan smartphone android robot ijo mengalami ghost touch.Salah satu faktornya adalah layar smartphone yang kurang responsive terhadap sentuhan terutama yang menggunakan layar kapasitif atau touchscreen standart.

Nah sebenarnya apa yang sih menyebabkan layar smartphone android mengalami ghost touch atau berjalan sendiri ? Bagaimanakah cara mengatasi ghost touch ?

Cara Mengatasi Touchscreen Android Error_WM

Berikut adalah 3 hal yang menyebabkan smartphone android kita mengalami ghost touch :

1.Baterai Mengalami Kerusakan dan Baterai Kehabisan Daya

Biasanya ghost touch terjadi pada saat detik detik smartphone android kita kehabisan baterai cara mengatasinya adalah segera isi ulang baterai smartphone android robot ijo kita.Selanjutnya apabila sudah di isi atau pada saat keadaan baterai terisi penuh mengalami ghost touch alangkah baiknya sobat mengecek baterai androidnya.Apakah ada kerusakan atau ada yang meggelembung atau hamil? Kalau sudah seperti ini si sobat harus ganti baterai dengan yang baru

2.Charger Baterai Yang Rusak

Ini terjadi ketika sobat mengecas atau mencharger smartphone android sobat tiba tiba layar bergerak gerak sendiri,nah itu bisa jadi charger sobat yang rusak atau sobat menggunakan charger yang tidak ori atau asli yang hanya bertahan sebentar dan dijual murah.cara mengatasinya ya beli charger lagi,usahakan yang ori ya sobat.

3.Layar Android Yang Panas

Ketika android kita digunakan terus menerus biasanya layar akan panas karena layar smartphone android mempunyai batas toleransi suhu panas,cara mengatasinya adalah dengan mendiamkan android kita terlebih dahulu agar suhu kembali normal.Bisa juga dengan menambahkan leather case sehingga panas smartphone android sobat teredam.

4.Kerusakan Pada Layar Ansroid/LCD

Error pada layar hp android diantaranya yaitu layar hp dari android tersebut loncat-loncat tanpa kita mengetikkan apa pun atau menggeser kursornya,,ini di akibatkan layar hp android anda terkena air hujan, sebagai solusi ganti layar LCD atau anda matikan hp anda lalu jemur,,terkadang dengan metode penjemuran akan berakibat terdapat sedikit embun pada layar lcd hp android anda.

5.Kondisi pelindung layar/Screen Guard/Screen Protektor yang kotor

Apapun yang namanya kotor tentu dibersihkan, tapi jika masih error atau layar hp anda bekerja sendiri, ganti screen guardnya atau pelindung layar. Ganti pelindung layar murah kok he he

6. Cpu dan Ram bekerja secara berlebihan.

Untuk mengatasi hal ini jangan membuka aplikasi android secara bersamaan dalam jumlah banyak,,atau bahasa kerenya multitasking dan bersihkan cache pada hp android anda, anda bisa mencoba  untuk meringankan kinerja RAM dan CPU

7. Bugs pada Rom/software

Cara memperbaikinya anda bisa update ROMnya dengan versi yang lebih terbaru, karena ini berfungsi agar lebih stabil dan tentunya sudah disesuaikan dengan hp android anda, selain itu juga bisa melakukan factory data reset.

(Visited 17 times, 1 visits today)

You might also likeclose