Cara membuat antivirus sendiri

Antivirus adalah sebuah jenis perangkat lunak yang digunakan untuk mengamankan, mendeteksi, dan menghapus virus komputer dari sistem komputer. Antivirus disebut juga Virus Protection Software. Aplikasi ini dapat menentukan apakah sebuah sistem komputer telah terinfeksi dengan sebuah virus atau tidak. Umumnya, perangkat lunak ini berjalan di latar belakang (background) dan melakukan pemindaian terhadap semua berkas yang diakses (dibuka, dimodifikasi, atau ketika disimpan).

antivirus2

Antivirus – antivirus terbaru sekarang tidak hanya mendeteksi virus. Program antivirus sekarang juga telah dilengkapi dengan kemampuan untuk mendeteksi spyware, rootkits, dan malware – malware lainnya. Tidak hanya itu, antivirus sekarang dilengkapi firewall untuk melindungi komputer dari serangan hacker dan anti spam untuk mencegah masuknya email sampah dan/atau virus ke inbox pengguna.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana membuat antivirus sendiri dengan menggunakan notepad. Ikuti langkah berikut ini.

CARA MEMBUAT ANTIVIRUS

1. silakan buka notepad dengan cara klik star>acsesori>notepad

2. selanjutnya silakan anda ketik kan kode dibawah ini

antivirus

3. jika sudah silakan anda save dengan format seperti misalkan nama.bat untuk nama silakan bisa anda ganti tapi untuk bat janga karena itu merupakan format file agar script tadi berjalan sebagai antivirus

4. untuk mencobanya silakan anda cari script tadi yang kita tulis lalu anda jalankan makan akan tampil kota CMD maka secar otomatis akan melakukan scan

sumber : http://www.sheentin.com/tips-2/cara-membuat-antivirus-sendiri.html