Cara Download RAM?

Bagaimana cara download RAM? Pertanyaan ini pastinya terdengar bodoh. Namun, percayalah, ada orang yang memang benar-benar menanyakan hal ini.

Orang tersebut ingin menambah RAM karena ia akan memainkan games tertentu tetapi RAM komputer yang dimilikinya tidak memadai. Games tersebut menyuruh agar komputernya menambah RAM supaya game bisa dimainkan.

Orang tersebut kemudian mencari tahu di grup-grup media sosial terkait teknologi dan games. Petanyaannya kurang lebih tentang cara download agar RAM bisa bertambah.

Saya lupa siapa yang menanyakan hal tersebut karena saya melihat kisah itu dari beranda Facebook. Saya pun tidak sempat untuk screenshoot pertanyaan tersebut.

Tapi sudahlah, yang jelas kita tahu bahwa ada orang yang memang polos dan belum banyak tahu tentang teknologi. Atau mungkin bisa jadi dia tidak mau cari tahu.

Situs Penyedia Penambah RAM 

Saya yakin orang seperti yang tadi saya kisahkan tidak hanya satu atau dua orang. Mereka yang pemula pastinya ada juga yang menganggap cara menambah RAM adalah dengan download  RAM di internet.

Tentu saja itu kurang tepat karena RAM tidak bisa diunduh di internet.

Tapi mungkin saja seiring berkembangnya teknologi, suatu saat RAM bisa ditambah.  Contohnya, apa yang dilakukan oleh sebuah situs bernama DownloadMoreRam.com

Situs tersebut menyebut dirinya sebagai situs yang mampu menyediakan tambahan RAM.

Tidak percaya? Silakan cek situsnya. Saya pun cukup kaget dengan keberadaan situs ini.

Menambah RAM dengan hanya download? Situs tersebut tampak menjawab orang-orang yang memang benar-benar bertanya tentang tempat download RAM komputer.

Karennya, situs tersebut mampu menambah RAM dalam jumlah yang besar. Mulai dari RAM 4GB, 8GB, 16GB, sampai RAM 32GB.

Well, tentu ini kabar yang menggembirakan. Apalagi bagi saya yang memang saat ini membutuhkan kapasitas RAM lebih tinggi. Bukan untuk main games, tetapi untuk kebutuhan kerja dalam hal multitasking dalam membuka browser dengan banyak tab.

Benarkah, Ada Cara Download RAM Komputer di Internet?

 
Saya pun mencoba mengetesnya. Saya cukup percaya karena pada bagian about us, tertera

 

What is this site you ask? Download more RAM does exactly what it says on the tin. Our website gives you the ability to ‘download more RAM’ at no cost! Just select the amount you need and download! Your speed will be improved instantly!

Kurang lebih pengertiannya adalah situs ini adalah situs untuk menambah RAM. Anda tidak perlu bayar. Yang perlu Anda lakukan hanya memilih kapasitas, unduh, dan tunggulah sampai komputer Anda menjadi lebih kencang.
Dan ternyata, setelah saya pilih salah satu kapasitas RAM yang saya inginkan,

 

 

situs tersebut ternyata PALSU.

Yap, padahal saya sudah berharap agar situs tersebut benar-benar menghadirkan kapasitas RAM yang besar.

Saya tahu situs tersebut palsu karen aada bacaan ketika memilih salah satu kapasitas.

Bacaan tersebut adalah

This isn’t a scam, there isn’t a virus, it’s just a joke website. Made in jest, keep smiling

Artinya, situs tersebut bukan scam dan bukan virus. Situs tersebut adalah situs lelucon. Artinya, situs ini dibuat sekadar guyonan belaka.

 

Cara yang Benar Menambah RAM Komputer 

Ternyata, cara menambah RAM memang tidak bisa dengan download. Yang perlu dilakukan dengan benar adalah dengan membeli RAM baru dengan kapasitas yang lebih tinggi.

Ada juga cara lain sebenarnya tanpa membeli. Cara ini bukan tipu-tipu. Caranya adalah dengan menambah virtual RAM.

Cara ini memakan sedikit kapasita Harddisk. Saya sendiri belum pernah mencobanya tapi tampaknya orang yang pernah mencoba mengalami sedikit peningkatan kemampuan. Nanti mungkin akan saya bahas secara terpisah.

Anda juga bisa menambah RAM via flasdisk dengan tutorial yang bisa Anda baca disini.

Nah itulah pembahasan tentang cara download RAM yang memang tidak membantu Anda. Sekali lagi, tidak ada download RAM. Situs tersebut adalah situs lelucon yang mungkin bisa Anda gunakan untuk menjaili teman Anda.

Siapa tahu, salah satu teman Anda ada yang bertanya tentang cara menambah RAM tanpa membeli RAM. Suruh dia kunjungi situs downloadmoreram.com. Lihat reaksinya!

 

Sumber: http://www.plimbi.com/article/161485/cara-download-ram