Buku Tentang TRAVELLING, Wajib Baca!

10 Buku tentang traveling yang wajib traveler baca

trv
Sebuah perjalanan memiliki banyak cerita dan makna yang bisa dibagi dengan orang lain.
Sebuah perjalanan memiliki banyak cerita dan makna yang bisa dibagi dengan orang lain. Banyak di antaranya yang ditulis menjadi sebuah buku perjalanan, bahkan ada yang dibuat bentuk serial karena sudah memiliki banyak pembaca setia seperti karya Trinity, Claudia Kaunang dan banyak lagi yang lainnya.
Tulisan-tulisan mereka sangat bermanfaat bagi para pembaca, terutama bagi mereka yang menyukai perjalanan dengan menjadi seorang traveler. “Saya pernah baca bukunya Agustinus Wibowo, atau buku tentang sekumpulan perjalanan konservasi di hutan Borneo, perjalanan dokter ke pelosok. Trus ada tentang backpacker karya adis takdos, lainnya banyak aku cenderung milih sih,” kata Rinda Agustifany, salah satu pehobi buku traveling kepadabrilio.net, Rabu (27/1).

Menurut perempuan yang suka hiking ini, ia bisa mengetahui pengalaman unik penulis saat perjalanan dan juga kontribusi (feedback) mereka. Dari membaca buku perjalanan tersebut, Rinda menjadi lebih peka. Tak hanya mengunjungi destinasi, tapi ia juga meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

“Sekarang, aku gak hanya ingin ke satu tujuan atau destinasi karena di sana ada sesuatu yang bagus aja. Jadi, aku ingin tahu lebih bagaimana kehidupan mereka sehari-hari, budaya mereka, adat istiadat dan juga sejarah kampung di sana,” tambahnya.

Nah buat kamu yang ingin tahu buku-buku tentang perjalanan yang wajib kamu baca. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, buku-buku yang wajib kamu baca untuk referensi traveling kamu.

1. 101 Travel Tips & Stories

trv1

Buku karya Claudia Kaunang ini banyak mengulas informasi dan tips selama melakukan perjalanan, kelebihannya kamu membacanya seolah ia sedang membaca cerita dan sangat asyik untuk diikuti hingga selesai.

2. The Jilbab Traveler

trv2

Berjilbab nggak berarti kamu nggak bisa keliling dunia! Anyway, Jilbab Traveler merupakan kumpulan perjalanan 10 jilbaber keliling dunia, keren kan. Karya Asma Nadia ini sangat seru untuk dibaca, terutama buat kamu yang travelingnya menggunakan jilbab. Buku ini bakalan bikin mantap jurus jalan-jalanmu. No problem! Jalan-jalan jadi makin mudah, aman, dan murah, bahkan bisa gratis! Mau?

3. Koar-Koar Backpacker Gembel

trv3

Buku yang satu ini bakal bikin hari-harimu tetap bersemangat. Penulisnya ialah Mochamad Takdis yang lebih akrab dipanggil Adis. Si penulis ini adalah seorang backpaker gembel, comedy travel writer, travel blogger. Kenapa gembel? Iya, dia pake embel-embel gembel karena Adis selalu travelling dengan budget minim. Tapi jangan salah, budget minim bukan berarti cuma ke tempat yang biasa, justru ini luar biasa.

4. The Naked Traveler

trv5
Hmmm, Trinity? Siapa sih traveler yang nggak tahu buku yang satu ini. Mungkin salah satu dari kamu juga mengoleksi buku yang sangat seru dan keren ini. Isi dalam buku ini berisi segala hal tentang backpacking, dan bagaimana mendapatkan pengalaman maksimal dari perjalanan yang serba terbatas.

Tak hanya mengalir, beberapa bagian di bukunya juga bisa membuatmu terpingkal-pingkal. Perlu kamu tahu, The Naked Traveler tak hanya satu, sudah ada empat buku series ini yang bisa kamu baca.

5. Flying Traveler

trv4

Buku ini cocok buat kamu yang suka foto saat traveling sambil terbang. Yup, Junanto Herdiawan idenya menggabungkan jurus levitasi dan traveling memang brilian! Dan berhasil membuatnya jadi Flying Traveler – jalan-jalan sambil terbang.

Jurus traveling ini membuatnya tak pernah bosan berpetualang. Bagaimana tidak? Dia memiliki momen yang tidak banyak dimiliki orang lain. Misalnya, terbang di atas hamparan padang bunga, maupun melayang di atas lembah neraka Noboribetsu. Sangat anti-mainstream! Mau ikut mencobanya?

6. 15 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia + Tips Travel Foto

trv6

Buku karya Barry Kusuma ini layak untuk mengisi rak buku di kamarmu. Buku 15 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia adalah Buku yg merangkum Keindahan alam dan budaya Indonesia.

Membaca buku 15 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia ini membuat travelers & fotografer terinspirasi untuk keliling Indonesia.  Di buku ini detail menjelaskan tentang destinasi dan event budaya yang jarang orang tahu dan kunjungi di Indonesia.

7. Lonely Planet!

trv7

Guidebook wajib para traveler di seluruh dunia. Informasi di Lonely Planet sangat komprehensif dan sangat membantu kamu mendapatkan informasi akomodasi, transportasi dan banyak lagi yang lainnya. Lonely Planet menawarkan bahwa keterbatasan dan kehabisan tempat itu tidak ada dalam kamus traveler, selalu ada tempat baru yang bisa dieksplorasi.

8. A Week at the Airport

trv8
Buku karya Alain de Botton ini sangat ringan untuk dibaca, bahkan jauh lebih ringan dari esai-esai panjang di The Art of Travel. De Botton dengan apiknya menulis bagaimana nilai emosi sebuah bandara, tempat di mana perpisahan dan pertemuan terjadi. Konon katanya, De Botton menghabiskan waktu selama seminggu untuk ‘tinggal’ di Bandar Udara Heathrow, demi menulis buku ini.

9. The Alchemist

trv9

Buku ini sangat luar biasa untuk dibaca, penulisnya Paulo Coelho. Coelho terkenal sebagai penulis dengan karya tentang hidup, perjalanan, dan cinta. Salah satu bukunya, The Alchemist akan memberikan perjalanan yang berbeda dan membuka mata hati kamu. Ada makna di setiap perjalanan, bukan hanya untuk bersenang-senang dan melepas penat.

10. Perjalanan ke Atap Dunia

trv10
Daniel Mahendra membawa pembaca seolah dibawa ke tempat asing yang ia tuliskan, dan ikut merasakan yang ia rasakan dalam Buku Perjalanan ke Atap Dunia ini.

 

sumber : https://www.brilio.net/jalan-jalan/11-buku-tentang-traveling-yang-wajib-traveler-baca-160127t.html