KPOP: Blackpink Rajai Billboard

Blackpink boleh saja pendatang baru di indutri musik. Tapi girlband asuhan YG Entertainment itu berhasil merebut perhatian publik dengan dua lagu debut, “Whistle” dan “Boombayah”.

Tak hanya masuk dalam deretan tangga lagu ternama di Korea Selatan, Blackpink ternyata sukses menorehkan namanya di chart ternama dunia, Billboard. Berdasarkan laporan, Whistle sukses merajai Billboard.

cpzapabuiaadt5f

 

Billboard mencatat, Sabtu (20/8/2016), “Whistle” dan “Boombayah” diunduh 6 ribu orang. Hal itu membuat lagu debut Blackpink ini laris dalam penjualan digital. Media Korea menyebutkan Blackpink sebagai grup idol pendatang baru yang melejit bak roket. Blackpink mulai mengikuti kesuksesan seniornya, PSY, Big Bang dan 2NE1.

Dalam beberapa acara musik yang disiarkan langsung, Blackpink juga sukses memanaskan panggung dengan aksinya, termasuk koreografi. Bahkan, “Whistle” dan “Boombayah” milik Blackpink itu juga masuk dalam lagu teratas paling banyak dicari fans di iTunes. Blackpink juga sukses berada di posisi teratas di beberapa negara di Asia, termasuk Brunei, Hong Kong, Macau, Malaysia, Mongolia, Thailand dan Vietnam.

black-pink_1473399195_af_org

Sementara itu, videoklip Boombayah yang rilis 8 Agustus 2016, telah ditonton 18.137.430 orang di situs berbagi video YouTube. Lagu “Whistle” juga mendapatkan angka yang tak jauh berbeda dengan Boombayah yaitu 15,446,864 orang.

Sebagai ‘adik’ dari 2NE1, Blackpink kerap kali dibandingkan dengan sang kakak. Bahkan, beberapa menyebut Blackpink mengekor 2NE1. Bahkan, gaya hingga jenis lagu Blackpink disebut mirip dengan 2NE1, diwartakan Nate.

Beberapa dari mereka menanggapi sinis kemunculan Blackpink, menyebutkan girlband baru itu seperti kloning 2NE1. Namun banyak juga yang memberikan dukungan kepada Blackpink.

CEO YG Entertainment Yang Hyun Suk sempat menyebutkan, Blackpink memang memiliki aura yang hampir sama dengan 2NE1. Bedanya, Blackpink disisipkan gaya yang lebih imut dan feminin dibandingkan kakaknya, 2NE1 yang tampak karismatik. Blackpink adalah girlband kedua asuhan YG Entertainment yang debut setelah tujuh tahun 2NE1 debut.(Des)

source : http://showbiz.liputan6.com/read/2581892/rajai-billboard-blackpink-jadi-sensasi-baru

(Visited 38 times, 1 visits today)

You might also likeclose