Bisnis Sampingan untuk Karyawan yang Ingin Tambah Penghasilan

Penghasilan seorang karyawan memang susah untuk ditingkatkan. Apalagi ada si bos yang tak begitu peduli pada karyawan. Asal memberi gaji yang menurut mereka bagus saja. Hal ini, tentu memberatkan para karyawan yang memiliki gaji pas-pasan.

Tidak heran, jika banyak karyawan yang melirik pekerjaan baru, atau pekerjaan sampingan untuk sekadar menambah penghasilan. Nah, buat kamu yang termasuk sebagai karyawan yang ingin menambah penghasilan, berikut ini adalah sederet bisnis sampingan untuk karyawan.

Bisnis Sampingan untuk Karyawan

Bisnis Sampingan untuk Karyawan

Menjadi Seorang Reseller Produk

Jenis pekerjaan sampingan ini terbilang cukup menjanjikan. Apabila kamu punya teman yang punya usaha, sangat memungkinkan kamu membantunya dalam meningkatkan penjualan. Kamu pun juga dapat untung per produk yang sudah terjual. Pekerjaannya pun fleksibel, kamu bisa menjual barang reseller di social media, di saat kamu sedang santai sepulang kerja.

Menjadi Seorang Penulis Freelance

Penulis tak melulu buat mereka yang menerbitkan buku. Berkembangnya website-website baru, bakal jadi peluang usaha untuk kamu. Dengan menjadi seorang penulis lepas, maka sudah dapat memberikan keuntungan buatmu. Apalagi buat kamu yang hobi menulis, sangat cocok mengambil kesempatan ini. Bayarannya pun lumayan, mulai dari 40 ribu per artikel.

Membuka Jasa Les Privat

Kepedulian para orangtua akan prestasi anak-anaknya semakin meningkat. Tentu, ini adalah kesempatan emas buat kamu yang memiliki kepedulian yang sama. Dengan menjadi seorang guru privat untuk SD dan SMP, atau bahkan SMA, bisa menjadi penghasilan tambahan buat kamu. Yakinkan para orangtua dengan prestasi kamu dulu sewaktu kuliah atau sekolah.

Menjual Foto di Internet

Kamu punya keahlian fotografi? Layak mencoba peluang ini. Banyak sekali penyedia jual-beli foto di internet. Contoh saja istockphoto.com yang memberikan komisi 15% per foto, atau ShutterStock.com dengan komisi lebih besar yakni 20-30%. Nah, buat kamu yang punya hobi sekaligus ahli dalam fotografi, sangat cocok mencoba peluang ini.

Membuat Blog

Kalau kamu melek IT, dan jago dalam hal kepenulisan, maka membuat blog adalah pilihan yang tepat. Langkahnya sudah banyak yang share di internet. Untuk temanya, sesuaikan dengan apa yang kamu minati. Misal kamu suka tentang bola, maka buatlah blog yang mengulas pertandingan bola, transfer pemain atau update klasemen bola.

(Visited 9 times, 1 visits today)

You might also likeclose