Biodata Raisa Andriana

Biodata Raisa Andriana

Raisa Adriana adalah seorang artis sekaligus penyanyi Indonesia. Ia mulai masuk dunia hiburan  setelah membawakan lagu berjudul Serba Salah. Sebelum bernyanyi solo, Raisa merupakan vokalis band yang dibentuk oleh Kevin Aprilio bernama Andante.

Andante merupakan cikal bakal dari berdirinya band Vierra. Band ini berdiri pada awal tahun 2008. Andante mempunyai 5 orang personil yaitu Raisa Andriana, Widi Soediro, Raka Cyril, Satrianda Widjanarko, dan Kevin Aprilio sendiri. Namun karena pihak label menginginkan konsep yang berbeda, maka Andante terpaksa mengeliminasi 1 anggotanya yaitu Raisa.

Biodata Raisa - Terlengkap dan Foto

Nama Lengkap : Raisa Andriana
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Tanggal Lahir : 06 Juni 1990
Ayah : Allan N Rachman
Ibu : Ria Mariaty
Status : Lajang
Agama : Islam
Zodiac : Gemini
Facebook facebook.com/raisa6690
Twitter twitter.com/raisa6690
Instagram instagram.com/raisa6690

Karir Raisa Andriana

Setelah keluar dari band Andante,Raisa merintis karirnya dengan bersolo karir.Dengan merilis album pertamanya yang berjudul “Raisa” pada tahun 2011.Produser album tersebut adalah 3 musisi muda dari band Indonesia, yaitu Asta Andoko (RAN), Ramadhan Handy (Soulvibe), dan Adrianto Ario Seto (Soulvibe), didukung oleh Nanda Oka dan Asta Andoko yang berlaku sebagai Executive Producer untuk Solid Records.Serba Salah, singel di album tersebut berhasil mengantarkannya ke Anugerah Planet Muzik 2012 sebagai Best New Female Artiste.

Pada November 2013, Raisa meluncurkan album keduanya yaitu Heart to Heart. Penyanyi penuh talenta yang kini masuk dalam jajaran penyanyi top Indonesia, kembali hadir dengan karya terbaik dan siap menjadi penyanyi nomor satu di Indonesia. Album pertama Raisa berhasil bertahan pada posisi atas chart music di berbagai media Indonesia selama kurang lebih 2,5 tahun terakhir. .

Pada album Heart to Heart ini Raisa memberikan pesan jelas bahwa ia bukan hanya sebagai penyanyi “aji mumpung”, dengan karya musik serta pendewasaan vokal yang terasa lebih matang dari album sebelumnya. “I’m here to stay! insya Allah ini album kedua sudah launch. Dan pastinya akan ada lagi album ketiga, keempat, kelima, keenam, tujuh, delapan, sembilan, sepuluh” ujar Raisa pada “Press Conference Launching” Album Heart to Heart. .

Pada Tahun 2014, Raisa didapuk sebagai juri tamu Indonesian Idol 2014. Awalnya pemilik album Heart To Heart ini hanya menjadi juri tamu audisi Yogjakarta. Tetapi berhubung salah satu juri tidak dapat hadir pada siaran langsung, maka terkadang Raisa menggantikannya.

Selain itu, banyak prestasi yang telah ia raih selama berkarier di dunia entertain Indonesia, beberapa yakni sebagai berikut :

Iklan Album Single
Sunslik Raisa Bye Bye
Indosat IM3 Heart to Heart Serba Salah
Nescafe Apalah (Arti Menunggu)
Mentos Pure Fresh Could It Be
We Play Terjebak Nostalgia
Magum (Ice Cream) Melangkah
dsb.

Nah demikianlah Biodata Raisa Andriana yang bisa kami sampaikan, Dukung terus yah Raisa agar selalu bisa memberikan yang terbaik untuk dunia musik di Indonesia. Akhir kata, semoga bermanfaat dan terima kasih telah mampir ke wolesbro.com

Foto – Foto Raisa Andriana :

Sumber :http://wolesbro.com/wp-content/uploads/2014/11/kawanku-raisa1.jpg

(Visited 16 times, 1 visits today)

You might also likeclose