Biodata Agnes Monica profil foto biografi pribadi lengkap

Biodata Agnes Monica – Agnes Monica adalah salah satu artis dan juga entertainer berbakat Indonesia yang telah hingga mancanegara dengan semua karyanya. Artis yang sudah go internasional ini sekarang lebih dikenal dengan sebutan Agnez Mo. Agnes Monica sendiri memulai karirnya di industri entertainment sejak usia 6 tahun. Pada era 90-an lalu, Agnes adalah seorang penyanyi cilik terkenal setelah merilis 3 album anak-anaknya. Tidak itu saja, Agnes juga berkecimpung di dunia presenter pada beberapa acara televisi anak-anak, kemudian setelah ia menginjak remaja Agnes juga merambah pheruntungannya didunia seni peran.

Biodata Agnes Monica
Biodata Agnes Monica

Pada tahun 2001 Agnes Monica telah memulai debutnya dengan berakting dalam sinetron yang berjudul Pernikahan Dini. Sejak itulah nama Agnes semakin terkenal di dunia entertainment.  Dengan berperan pada sinetron Pernikahan Dini, Agnes Monica dinobatkan sebagai artis remaja dengan bayaran paling mahal  di tahun itu. Selanjutnya pada tahun 2003, mengeluarkan album yang berjudul And The Story Goes, dimana karyanya itu kembali melejitkan namanya di industri musik Indonesia. Agnes Monica juga berhasil memperoleh penghargaan selama 2 tahun berturut-turut di ajang Asia Song Festival di Seoul Korea Selatan.

Pada tahun 2009 lalu, Agnes Monica telah merilis album yang ketiga berjudul Sacredly Agnezious. Dimana Agnes Monica secara langsung terlibat sebagai produser dan juga penulis lagu.  Lalu pada tahun 2010, Agnes Mo di pilih menjadi salah satu juri pada ajang pencarian bakat di Indonesian Idol. Agnes Monica pun juga sudah menjadi salah satu pemandu pada acara karpet merah di pagelaran Amerika Musik Award pada tahun 2010 lalu yang diadakan di Los Angeles, Amerika Serikat.
Agnes Monica ini memiliki nama lengkap Agnes Monica Muljoto yang dilahirkan pada tanggal 1 Juli tahun 1986 di Jakarta, dari pasangan Bapak Ricky Muljoto dan Ibu Jeanny Siswono. Agnes Monica ini memiliki tinggi badan sekitar 158 cm dengan berat badan 51 kg. Agnes memiliki akun Twitter yang bernama @agnesmo. Agnes Monica juga memiliki warna favorit hitam, putih dan pink. Olahraga yang digemari oleh Agnes Monica adalah softball, badminton serta lari. Agnes Monica sangat suka menggunakan baju yang kasual dan sporty. Dilihat dengan berbagai prestasi, Agnes Monica dapat ditebak bahwa dia memiliki hobi bernyanyi, menari, acting, menulis dan explore something new.

Agnes Monica
Agnes Monica

Agnes pernah mengenyam bangku kuliah di Universitas Pelita Harapan Karawaci pada Fakultas Hukum. Agnes Monica ini memiliki segudang prestasi di antaranya yaitu sebagai pembaca anak-anak terbaik versi Panasonic Gobel Awards pada tahun 1999, bintang drama terfavorit pada Panasonic Award pada tahun 2001, artis terngetop SCTV Awards tahun 2002, artis terfavorit di Panasonic Awards pada tahun 2002, artis terfavorit Panasonic Award 2003, artis terfavorit Panasonic Award pada tahun 2004, Anugrah Planet Music Awards pada tahun 2004 di Singapura, Solo wanita pop terbaik Ami Samsung Award pada tahun 2004, karya produksi dance atau Techno terbaik Ami Samsung Award pada tahun 2004, artis terngetop SCTV Awards pada tahun 2004 dan artis terngetop SCTV bagus pada tahun 2005.

Agnes Monica memiliki karya  di dunia musik sebanyak 5 album, yaitu Si Meong, Yess,  Bala-Bala, dan Tralala Trilili pada tahun 1990-an. Yang kedua yaitu album And The Story Goes pada tahun 2003 sampai 2004. Yang ketiga yaitu album Whaddup A’…?! Pada tahun 2005-2007. Pada tahun 2008-2009 Agnes memiliki album Sacredly Agnezious dan tahun 2010, dan album terakhirnya yaitu Agnes Is My Name.

Demikianlah ulasan yang dapat kami sajikan pada kesempatan kali ini tentang “Biodata Agnes Monica Profil Foto Biografi Pribadi Lengkap”. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda. Sekian dan terima kasih atas kunjungan anda.

 

sumber:http://www.biodatapro.xyz/2016/10/biodata-agnes-monica-profil-foto.html