BIODATA AFGAN SYAHREZA LENGKAP

Prestasi yang cukup membanggakan baru saja ditorehkan penyanyi asal Indonesia. Duet Afgan dan Rossa dinobatkan sebagai duo/kumpulan terbaik dalam ajang Angrah Planet Muzik 2015. Melalui lagu berjudul Kamu Yang Ku TUnggu mereka berhasil menyingkirkan para pesaingnya seperti GAC (bahagia), Cakra Khan-Siti Nurhaliza (Seluruh Cinta), Ungu -Serat Stacy (berteman Sepi), dan Nana Karia-Sufie Rashid (Suratan Cinta). Afgan dan Rossa belakangan memang kerap tampil duet. Bahkan keduanya digosipkan menjalin hubungan asmara. Bagi anda fans berat pelantun tembang “sadis” ini berikut kami berikan profil serta biodata selengkapnya :

12

Nama Lengkap: Afgan Syahreza
Tempat lahir: Jakarta, Indonesia
Profesi: Penyanyi, aktor
Genre: pop
Tahun aktif: 2008 – sekarang
Agama: Islam
Profil Afgan Syahreza

Afgan Syahreza merupakan seorang penyanyi asal Indonesia dan berdarah Minangkabau. Putra kedua dari empat bersaudara ini mengawali debutnya di dunia musik dengan merilis album confession no 1 pada 2008 lalu. Melalui andalanya berjudul “terima kasih cinta” Afgan sukses menggebrak blantika musik tanah air. Afgan sendiri memang dibesarkan dari keluarga penikmat musik. Ketika ia duduk di bangku sekolah ia kerap didapuk untuk menyanyikan lagu. Karirnya bermula ketika ia bersama rekan-rekanya datang ke WannaB Instan Recording Studio. Di studio tersebut mereka bernyanyi dan merakamnya dalam bentuk CD dan hanya untuk menjadi koleksi pribadi. Tanpa disangka produser WannaB Music Production terpikat dengan suara Afgan dan menawarinya untuk masuk di dapur rekaman.

Diluar dugaan, album pertamanya langsung menyedot perhatian publik dan mampu menempati posisi teratas tangga lagu baik di radio maupun televisi nasional. Di tahun 2009, Afgan mencoba peruntungan untuk bermain dalam film layar lebar. Karena masih awam dalam dunia peran, ia hanya bermain sebagai dirinya sendiri atau yang dikenal dengan sebutan “cameo”. Bersama Olivia Lubis Jensen, Afgan menjadi bintang dalam film layar lebar berjudul “Bukan Cinta Biasa”. Soundtrack film tersebut juga dinyanyikan oleh Afgan dengan judul lagu yang sama. Di tahun ini juga, Afgan mendapatkan penghargaan dalam AMI 2009 menyabet Penyanyi Solo Terbaik. Pada bulan ramadhan tahun 2009 ini, Afgan juga merilis mini Album bertajuk “bersihkan dirimu” dengan single Pencari Jalan-Mu dan Pada-Mu Kubersujud.

Pada tahun 2010, nampaknya Afgan Syahreza mulai PD dengan aktingnya. Dalam film Cinta 2 Hati, Afgan beradu akting dengan aktor senior Deddy Mizwar. Tahun 2010 juga tahun album kedua Afgan rilis. Album berjudul “The One” tersebut membawakan 12 lagu salah satunya adalah Cinta 2 Hati yang juga menjadi soundtrack film dengan judul yang sama. Tahun 2012, ia sempat vakum di dunia musik latnaran melanjutkan pendidikanya di Malaysia. Di tahun 2013 tepatnya pada bulan Februari, Afgan berhasil merilis album ketiganya berjudul L1ve to love dengan lagu andalan “Jodoh Pasti Bertemu”.

Demikianlah Profil Biodata Afgan Syahreza Lengkap dengan agama dan perjalanan karirnya. Sementara untuk urusan asmara, Afgan sempat menjalin hubungan dengan beberapa wanita diantaranya Thalita Latief, Eva Celia Latjuba, hingga Arumi Bachsin. Di tahun 2015 ini Afgan memiliki kesibukan yang cukup padat. Ia sempat menjadi juri dan sekaligus mentor dalam ajang X Factor 2015. Tahun ini Afgan juga kembali tampil dalam film layar lebar melalui film “Afganisme”. Selain itu ia juga kerap tampil duet dengan Rossa melalui beberapa single yang mereka bawakan.

semoga bermanfaat…

sumber : http://biodatanet.com/ (page 3)