Belajar Gitar Otodidak Sangat Cocok Untuk Pemula

Belajar Gitar Otodidak – Perlu anda Ketahui , Belajar gitar tidak sesulit yang ada di benak anda , Sangatlah mudah untuk mempelajari belajar gitar dan cara bermain gitar dengan benar walaupun tanpa guru. Memang cara ini akan sedikit memakan waktu , Namun jika usaha anda maksimal justru cara ini akan lebih cepat berhasil. Apakah anda pernah membeli DVD lesson panduan gitar? itu juga merupakan salah satu cara belajar gitar otodidak, Namun cara itu memerlukan biaya untuk membelinya. Jika anda ingin yang gratis , Maka anda perlu belajar gitar melalui blog ini.

Banyak sekali orang yang ingin belajar gitar namun kadang tidak ada pembimbingnya sehingga orang yang sedang belajar tersebut salah arah dalam bermain gitar . Mudah-mudahan melalui tulisan ini dapat membantu anda yang sedang belajar gitar.

Kuasai Chord Dasar Terlebih Dahulu

Yang pertama perlu anda lakukan adalah belajar memainkan kunci dasar, Kunci dasar itu di antaranya adalah : C , D , E , F , G , A dan B , A. anda perlu menghafal dan menguasai kunci tersebut untuk dasar bermain gitar. Kunci tersebut sangat banyak dimainkan pada beberapa lagu yang menggunakan nada dasar C , Untuk belajar gitar otodidak , Anda dapat membaca artikel tentang Belajar Kunci Dasar Beserta Penjelasan Cara Memainkannya , Setelah menguasai anda dapat memainkan kunci dasar dengan halus , Lanjut ke tahap selanjutnya.

Menyetem Gitar

Belajar Gitar Otodidak Sangat Cocok Untuk Pemula

Setelah anda dapat memainkan chord dasar , Maka cara belajar gitar otodidak selanjutnya adalah anda harus bisa menyetem gitar. Dengan anda bisa menyetem , Maka anda tidak perlu susah susah meminta bantuan orang lain. Cara menyetem gitar juga termasuk dalam cara cepat belajar gitar dan belajar gitar otodidak , Oleh karena itu anda perlu menguasainya , Baca artikel sebelumnya tentang Menyetem gitar dengan menyamakan suara , Jika senar gitar sudah stem dengan sempurna , Maka nada yang dihasilkan gitar juga tidak fals.

Mempelajari Semua Jenis Chord

Saat ini anda sudah berada di level menengah untuk menguasai cara cepat belajar gitar sehingga anda sudah siap untuk mempelajari berbagai macam chord gitar. Dengan menguasai banyak kunci variasi , Maka permainan gitar anda juga otomatis akan lebih bervariasi dan tentunya lebih kaya akan nada. Selain itu , Dengan chord variasi anda juga dapat membuat suasana lagu semakin terasa. Setelah sebelumnya anda memiliki basic bermain kunci dasar dengan baik , Sekarang saatnya anda belajar jenis chord yang lain.

Belajar Kunci Gantung

Kunci gantung/balok sebenarnya adalah sebuah istilah untuk kunci gitar yang dimainkan dengan cara menempelkan jari telunjuk pada senar 1 – senar 5 atau 6. Sebenarnya kunci balok maupun kunci biasa mempunyai suara yang sama, Yang membedakan hanyalah karakter pada ‘kunci balok’ lebih kuat , Karena semua senar kita petik. Untuk mempelajari Kunci Gantung , Baca Artikel Tentang Belajar Kunci Balok/Gantung.

Belajar Memetik Gitar

Belajar Gitar Otodidak Sangat Cocok Untuk Pemula

Nah ini memang sudah memasuki level atas , Untuk dihasilkan perpaduan nada-nada yang merdu diperlukan suatu teknik bermain gitar , Teknik itu adalah teknik petikan gitar. Namun sebelum anda belajar teknik ini pastikan anda sudah bisa menguasai berbagai macam kunci gitar.
Karena teknik memetik gitar ini membutuhkan jari yang lentur dan koordinasi jarinya pun juga harus tepat.

Saya rasa sudah cukup belajar gitar diatas , Anda dapat mempelajarinya sendiri tanpa memerlukan guru privat yang membutuhkan biaya karena bisa anda dapatkan gratis disini.
Sekian panduan belajar gitar otodidak , Selamat mencoba dirumah.

Sumberhttps://melodireggaedanchord.blogspot.co.id/2016/08/belajar-gitar-otodidak-sangat-cocok.html?m=1

(Visited 100 times, 1 visits today)

You might also likeclose