Bacaan Doa Untuk Orang Tua Yang Sudah Meninggal

Sebelum membahas tentang Bacaan Doa untuk orang tua Yang Sudah Meninggal Dunia ada baiknya jika kalian mengetahui secara lebih jauh tentang Hukum Membaca Doa Kepada Orang Tua Yang Sudah Meninggal Dunia karena didalam Ajaran Islam sendiri telah mengajarkan kepada seluruh umatnya untuk selalu mendoakan Kedua Orang Tua kita, lalu Nabi Muhammad Saw pun sudah pernah mengajarkan kepada kita sebagai umatnya bahwa kita sebagai seorang Anak Muslim harus selalu berbakti kepada Kedua Orang Tua kita, walaupun Orang Tua kita sudah meninggal dunia.

Adapun untuk Cara Berbakti Kepada Orang Tua Yang Sudah Meninggal Dunia pernah disampaikan oleh Nabi Muhammad Saw didalam Sabdanya yg ditulis oleh Hadist Riwayat Abu Daud dan Ibnu Majah yg berbunyi, ” Masih tetap ada bentuk berbakti kepada kedua orang tua yg sudah meninggal dunia dan bentuknya ialah membacakan Doa Buat Orang Tua Yang Sudah Meninggal Dunia, Berdoa kepada Allah Swt agar diampuni Keduanya (Orang Tua), Memenuhi Janji Mereka, Menjalin Hubungan Silahturahmi dg Keluarga Kedua Orang Tua yg tak pernah terjalin dan Memuliakan teman – teman dekat Kedua Orang Tua kita (HR. Ibnu Majah no 3664 dan Abu Daud no 5142) ”.

Untuk itu membaca Doa Untuk Orang Tua Yang Telah Meninggal Dunia yg dilakukan oleh seorang Anak kepada Orang Tuanya sangatlah dibolehkan karena selain akan mendapatkan Pahala, cara tersebut sebagai salah satu bentuk berbakti kepada orang tua kita yang sudah meninggal dunia. Sedangkan untuk Doa Anak Yang Sholeh Kepada Orang Tua Yang Sudah Meninggal pun menjadi salah satu amalan yang tak akan terputus karena telah dijelaskan oleh Sabda Nabi Muhammad Saw didlm Hadist Muslim bahwa, ” Jika seseorang tlah meninggal dunia maka terputuslah semua amalan-nya kecuali 3 (Tiga) perkara yakni Sedekah Jariyah, Ilmu yg bermanfaat dan Doa Anak yang Sholeh (Hadist Riwayat Muslim no. 1631) ”.

Bacaan Doa Untuk Orang Tua Yang Sudah Meninggal Dunia

doa untuk orang tua yang telah meninggal

Sebagai tambahan saja kepada kalian bahwa Bacaan Doa Bagi Orang Tua Yang Sudah Meninggal Dunia dibawah ini kami ambil dari salah satu Ayat Suci Al Qur’an sehingga secara tidak langsung bahwa didalam Al Qur’an sendiri telah memerintahkan kita sebagai seorang Muslim untuk membacakan doa kepada orang tua kita yang sudah meninggal. Hal ini tentunya bisa menjadi jawaban karena diluar sana ada yang mengatakan atau beranggapan bahwa membaca doa kepada orang yang sudah meninggal dunia itu tidak akan sampai doanya, padahal anggapan itu salah karena membaca Doa Orang Tua Yang Sudah Meninggal merupakan salah satu cara berbakti kepada orang tua dan salah satu pahala yg tidak terputus untuk orang tua yg sudah meninggal dunia.

Doa untuk orang tua yang sudah meninggal
doa untuk orang tua yang sudah meninggal dunia

 

Bacaan Doa Untuk Ibu Yang Sudah Meninggal Dunia diatas bisa kalian bacakan atau terapkan setelah selesai mengerjakan Shalat Lima Waktu dan bacaan doa tersebut diambil dari salah satu Surat Nuh Ayat 28 didalam Kitab Suci Al Qur’an.

doa bagi orang tua yang sudah meninggal dunia

Bacaan Doa Untuk Ayah Yang Sudah Meninggal Dunia diatas juga bisa kalian bacakan atau amalkan disetiap hari baik setelah Shalat Wajib maupun Shalat Sunnah malam dan tentunya sudah kami buat secara lengkap karena terdapat Bahasa Arab, Terjemahan Latin dan Bahasa Indonesianya.

doa untuk kedua orang tua yang sudah meninggal dunia

Lalu Bacaan Doa Untuk Kedua Orang Tua Yang Sudah Meninggal Dunia secara lengkap diatas juga bisa kalian bacakan disetiap hari baik setelah selesai Shalat Lima Waktu atau Shalat Sunnah Malam maupun saat akan tidur, hanya saja waktu terbaik dalam membaca doa ialah setelah kalian selesai mengerjakan Sholat Wajib 5 (Lima) Waktu karna waktu itu termasuk kedalam Waktu Mustajab untuk berdoa.

Kemudian sebagai tambahan saja bahwa kalian juga bisa membaca Doa orang tua yang sudah meninggal yang lain atau jika kalian tidak bisa menghafalkannya bisa menggunakan Bahasa Indonesia yang nantinya diakhiri dengan membaca Surat Al Fatihah yang ditujukan kepada Ayah, Ibu atau Kedua Orang Tua kalian yg sudah meninggal dunia karena Allah Swt Maha Mendengar lagi Maha Pintar sehingga pasti akan bisa mendengarkan setiap doa para hamba-nya.

(Visited 107 times, 1 visits today)

You might also likeclose