Ayah, You’re my Hero

“Behind every great daughter is a truly amazing dad”

Hubungan antara ayah dan anak perempuan memang terkesan unik. Tanpa disadari sosok ayah akan selalu melekat di hati anak perempuannya. Meski tak jarang juga sikap protektif dari seorang ayah kadang membuat anak perempuan kesal juga. Ayah dan anak perempuan bagaikan manusia dari dua kutub berbeda, namun di balik perbedaan yang ada justru ada benang merah antara keduanya yang membuat hubungan ayah dan anak perempuan terkesan akrab. Berikut beberapa kutipan yang menunjukkan betapa berharganya seorang ayah di mata anak perempuan,begitupulasebaliknya.

“Cinta pertama seorang anak perempuan adalah sosok ayahnya”

Sosok ayah menjadi sosok laki-laki pertama yang dikenal seorang anak perempuan. Di mata anak perempuan, sosok ayah pastilah laki-laki paling jagoan, bisa diandalkan, dan selalu ada untuknya. Tak heran pula sosok ayah terkadang menjadi idaman para perempuan dalam memilih pasangan hidup. Beberapa perempuan mendambakan sosok suaminya kelak akan seperti sosok hebat ayahnya.

“Di balik seorang anak perempuan yang hebat terdapat sosok ayah yang luar biasa”

Ayah biasanya mendidik anak perempuannya menjadi anak yang pemberani, namun tetap santun. Kadang seorang ayah akan membiarkan anak perempuannya berada dalam suatu kesulitan kecil dan sengaja tak membantunya. Bukan berarti sang ayah tak menyayangi anak perempuannya. Justru di situlah sang ayah sedang berusaha mengajari anak perempuannya agar berani. Sikap ayah seperti inilah yang mampu melahirkan sosok-sosok perempuan hebat dan pemberani.

“Tidak ada yang bisa mengasihi seorang anak perempuan sebesar yang seorang ayah lakukan”

Cara ayah menyayangi anak perempuannya tentu berbeda dengan cara seorang lelaki menyayangi kekasihnya. Seorang laki-laki akan cenderung lebih sering memuji dan menyenangkan hati kekasihnya. Hal itu membuat perempuan jatuh cinta. Namun, sang ayah selalu punya cara tersendiri untuk menyayangi anak perempuannya. Ayah tak akan segan menegur ketika anak perempuannya berbuat salah dan terkadang tak membiasakan anak perempuannya menjadi manja padanya. Kasih seorang ayah seperti inilah yang tak akan bisa ditandingi oleh lelaki mana pun.

“Seorang ayah hanya mampu menggandeng tangan putrinya untuk sesaat, tetapi akan selalu spesial di hati sang putri selamanya”

Setiap ayah pasti akan melepas anak perempuannya ketika dia menikah. Sosok ayah tak selamanya bisa menjaga anak perempuannya karena perannya tergantikan oleh sang suami. Meski begitu, kasih sayang seorang ayah pastilah selalu melekat di hati anak perempuan meski sosok ayah tak bisa sesering mungkin dia temui lagi.

“Seorang anak perempuan akan selalu menjadi putri bagi ayahnya”

Tak masalah menjadi anak perempuan nakal, jarang mandi, suka main lumpur, dan berbagai kelakuan aneh yang ditunjukkannya. Seberapa pun aneh seorang anak perempuan, dia tetaplah menjadi putri kesayangan sang ayah. Di situlah nilai positif yang ada pada diri seorang ayah, yaitu akan selalu bangga pada putrinya.

“Seorang ayah akan selalu menjaga anak perempuannya meski dia sudah beranjak dewasa”

Tak selamanya anak perempuan menjadi putri kecil bagi seorang ayah. Kelak seorang putri kecil tadi akan beranjak dewasa dan melihat dunia luar. Dia akan bertemu banyak manusia dengan beragam sifat yang dibawa manusia. Putri kecil kebanggaan ayah akan berubah menjadi perempuan dewasa yang akan selalu berusaha mencari jati diri sepanjang hidupnya. Meski tak lagi menjadi putri kecil, seorang ayah akan tetap selalu menjadi penjaga bagi anak perempuannya. Dialah yang akan mengarahkan sang anak perempuan dalam fase kedewasaannya.

“Panggilan ‘ayah’ selalu membuat laki-laki bangga”

Tak ada yang lebih membahagiakan bagi seorang laki-laki selain saat di mana dia pada akhirnya dipanggil ‘ayah’ oleh anak perempuannya. Menjadi seorang ayah dari seorang anak perempuan tentulah menjadi kebanggaan bagi para lelaki. Di fase itulah sosok ayah menjadi pusat perhatian bagi anak perempuan. Di titik itu pula lah seorang ayah akan berusaha mendidik anak perempuannya sebaik-baiknya hingga dewasa kelak.

“Hanya sosok ayah yang tak pernah menyakiti hati seorang perempuan”

Seorang perempuan bisa berulang kali patah hati dalam hal cinta dengan laki-laki. Mungkin ada beberapa tipe laki-laki yang suka membuat perempuan menangis, sering menyakiti hati, atau membuat perempuan terlalu lama menunggu. Sosok ayah akan selalu menjadi pelipur lara bagi semua anak perempuan dalam kondisi patah hatinya. Dia akan selalu menghibur anaknya dan akan selalu menjadi nomor satu di hati anak perempuannya. Itu sebabnya terkadang sosok ayah digambarkan tak pernah menyakiti hati perempuan.

sumber :

http://trivia.id/post/kutipan-berikut-menggambarkan-betapa-hangat-dan-akrab-sosok-ayah-dan-anak-perempuan