Terraria adalah game yang bisa dibilang mirip dengan Minecraft, alias bertipe sandbox. Bedanya, game ini lebih bertema  Adventure, seperti mengalahkan mobs-mobs jahat dan boss. Dan juga perbedannya terletak di dimensi. Jika Minecraft punya 3 Dimensi, Terraria hanya 2 Dimensi! Nah, mungkin sebagian dari agan udah ada yang pernah denger atau bahkan pernah main game Terraria. Ya! Game ini cukup terkenal di kalangan pengguna Steam dan pencinta game sandbox. Game ini dikembangkan alias di-develop oleh Re-Logic dan dirilis pada Tahun 2011.

Untuk Terraria seperti ini nih screenshotnya :
Hmm… mungkin terlihat sedikit kurang menarik, tetapi jangan salah dulu gan, buktinya ini game mempunyai banyak sekali fans / penggemar diseluruh dunia, termaksud saya juga sih 😀
Untuk para gamer yang belum pernah mencoba game ini pasti nyesel deh..
Untuk agan yang ingin memainkan game ini, tenang aja tidak perlu khawatir, meskipun Object, Map, Item di game ini sangat banyak. game ini hanya berukuran kurang lebih 200MB saja.
Terraria juga dapat dimainkan secara Multiplayer dengan teman anda, asalkan versi pada terraria nya sama 😀
berikutlah spertifikasi pada Terraria : Cpu 1.6Ghz, Ram 512Gb, OS minimal Windows XP, Video Card 128Mb, Free Disk Space 200Mb.
Nah, itu yang namanya Terraria, menjelajahi dunia dan ngelawan mobs sampai boss mereka. Bagaimana dengan Terraria Otherworld??
Pada Terraria, ada bioma yang jahat, yaitu namanya Crimson dan Corruption. Bioma itu menjalar sampai satu world dikuasainya. Nah, bioma tersebut menjadi peran utama di Otherworld. Tetapi hanya Corruption yang muncul.
Corruption terkenal dengan biomenya yang berwarna ungu keabu-abuan, dan dipenuhi Mobs yang teksturnya bikin ngeri, salah satu mobsnya bernama Eater of Worlds.
Liat nih screenshotnya :
Nah, rumah itu ada di bioma Corruption, ungu-ungu kan? Kalo makhluk makhluk mata satu yang terbang terbang warna abu-abu itu yang disebut Eater of Worlds. (Gambar nemu di google kok gan, nemu).
Jadi, tujuan utama di Terraria Otherworld ini untuk menghancurkan alias mengembalikan dunia yang korup menjadi dunia yang indah lagi. Sederhana kan gan?
Seperti ini, nih penampakannya!
Beda ya gan sama yang Terraria biasa? Iya gan, soalnya Otherworld pakai Engine yang berbeda, yaitu Engine Software. Jadi yang belum mencoba game ini segeralah coba.. 🙂