Agar Tidak Dicuri, Inilah Teknologi yang Harus Ada di Motor Kamu!

Karna Banyak Kasus Curanmor, Ini Teknologi yang Harus Ada Di Motor

Benar, sudah banyak sekali kasus curanmor yang terjadi selama tahun 2016. Bahkan, kasus tersebut mencapai ribuan. Di Jawa Timur saja, kasus curanmor ada 117. Kota besar seperti Bandung punya 460 kasus, sedangkan di Samarinda ada 509 kasus. Gimana di Jakarta ya?

Jadi, apa solusi yang harus dimiliki agar kamu gak jadi korban selanjutnya? Berikut ini cara mencegah agar motor tidak kemalingan.

1. Pasang Alarm

yamaha aerox vva 1

Beberapa pemilik motor saat ini memasang alarm pada motornya. Dengan kinerja sama seperti mobil, ketika motor kamu dibuka secara paksa menggunakan kunci yang gak sesuai atau benda apapun maka akan mengeluarkan bunyi yang tentunya akan menarik perhatian orang-orang sekitar dan juga kamu akan mengetahui kalau ada sesuatu terjadi pada motor kamu.

2. Gunakan Gembok dan Kunci Stang

yamaha aerox vva 2

Cara yang tergolong tradisional tetapi tetap aman, selain mengunci stang motor kamu ada baiknya juga untuk menggembok rantai motor kamu dan juga gembok rem cakram kamu. Dengan begini pencurinya pasti lelah dan menyerah karena harus memilih antara angkat motor atau buka gembok pelan-pelan.

3. Menggunakan Sistem Smart Key

Beberapa motor terbaru saat ini telah memiliki sistem terbaru yang disebut Smart Key System. Dengan fitur ini kamu tidak perlu lagi menggunakan kunci konvensional untuk menyalakan motor. Jadi maling sepintar apapun akan sangat sulit untuk membobol Smart Key System ini. Dan salah satu motor yang sudah menggunakan fitur ini adalah Yamaha Aerox 155 VVA.

Percuma Aman Tingkat Tinggi Kalau Gak Ada Fitur Keren Lainnya!

yamaha aerox vva 3

Eitts, sabar dulu, gak cuma punya fitur seperti Smart Key System, tapi Yamaha Aerox 155 juga punya fitur menarik seperti anti jatuh. Sebab, motor satu ini punya sistem ABS atau Anti-lock Brake System, di mana mampu memaksimalkan kamu saat pengereman.

Di luar itu, ada juga fitur bernama Immobilizer dan Answer Back System. Fitur ini akan membantu kamu untuk mencari posisi parkir yang nyaman. Jadi, kamu gak perlu lagi lihat kanan-kiri sambil menghadap ke belakang, dijamin motor kamu terparkir dengan mantap.

yamaha aerox vva 4

Punya masalah sama bensin boros? Jika ingin konsumsi bensin berkurang, di Yamaha Aerox sekarang ada fitur SSS atau Stop & Start System. Apa itu? Begini, ketika kamu berhenti karena macet atau berhenti dalam keadaan apapun, maka secara otomatis mesin akan mati. Jadi, bensin tidak terbuang begitu saja.

Kamu tahu kan, penggunaan smartphone saat ini semakin banyak? Sungguh hal yang paling merepotkan apabila harus bawa-bawa power bank bahkan menggunakannya saat naik motor. Beruntungnya, sudah ada Electrical Power Socket, jadi nge-charge HP udah gak pakai ribet lagi.

yamaha aerox vva 5

Jadi gimana, canggih kan teknologi yang ditawarkan Yamaha Aerox 155? Motor ini gak cuma aman dari maling, tapi fitur-fitur yang ada di sini juga mampu memberikan kenyamanan dan keamanan lebih buat kamu. Masih mau mikir apa lagi, brader?

(Visited 88 times, 1 visits today)

You might also likeclose