7 tempat wisata populer di London, Inggris yang dapat dikunjungi selama tur kerajaan

Dari Buckingham Palace, Hampton Court sampai segala berita terhangat seputar Pangeran William dan Kate… Istana-istana megah sampai taman-taman luas dan hijau dan burung pelican! Alicia Drewnicki berbagi cerita mengenai 7 lokasi yang dikunjunginya selama tur kerajaannya di London.

1. Buckingham Palace

Buckingham Palace mungkin adalah landmark yang paling terkenal di London. Tempat tinggal resmi dari setiap raja/ratu Inggris sejak tahun 1873, terdiri dari 775 ruangan, termasuk 78 kamar mandi, 52 kamar tidur untuk keluarga kerajaan dan tamu, 19 ruang khusus kenegaraan, 188 kamar tidur untuk staf, dan 92 ruang kerja. Istana ini memilki kantor polisi, rumah sakit, kantor pos dan bioskop sendiri, dan taman pribadi terluas dan helipad (landasan helikopter) tertua di London. Dulu ada 6 ekor burung flamingo hidup di taman istana, namun sayang seekor rubah lapar memangsa kawanan burung tersebut, dan tidak pernah ada burung penggantinya. Pastikan anda menyaksikan upacara pergantian pasukan penjaga pada jam 11 siang setiap harinya, atau hari lainnya tergantung dari musimnya.

2. Kensington Palace

Duke dan Duchess of Cambridge (alias Will & Kate), dan Pangeran George tinggal di Kensington Palace. Sebagian dari istana terbuka untuk umum, seperti taman-taman dengan penataan yang sangat indah dan ruang-ruang khusus kenegaraan (State Rooms). Tempat tinggal keluarga kerajaan hampir selama 300 tahun, penghuni sebelumnya adalah Ratu Victoria dan Putri Diana, Princess of Wales. Jangan lewatkan pameran busana kerajaan, termasuk koleksi pakaian terkenal dari Putri Diana.

tiket-pesawat-murah-london-skyscanner-indonesia

3. Hampton Court Palace

Hampton Court Palace adalah tempat tinggal mewah dari Raja Henry VIII. Istana ini dikenal angker, dengan pemberitaan mengenai penampakan dari istri Raja Henry VIII (Jane Seymour, Anne Boleyn dan Catherine Howard) berkeliaran di sepanjang lorong, menutup pintu, dan berlari menuju ke kapel. Tidak seperti istana lainnya, di istana ini anda bebas masuk dan menjelajahinya. Tempat –tempat yang wajib dijelajahi adalah dapur Tudor, galeri angker, dan labirin seluas 1350m2 di tengah taman istana.

4. Menara London

Dibangun pada tahun 1066 oleh Wiliiam teh Conqueror, Menara London dijaga oleh Beefaters (pasukan penjaga khusus Menara London) yang bertugas menjaga burung gagak hitam di menara ini. Menurut legenda jika burung gagak hitam pergi meninggalkan menara, maka White Tower (menara putih) akan runtuh dan akan terjadi musibah besar di Inggris. Menara ini pernah menjadi penjara dan tempat untuk eksekusi hukuman bagi para bangsawan, termasuk istri-istri dari Henry VIII. Selanjutnya menara ini menjadi observatorium, gudang senjata, kebun binatang, gudang harta, dan percetak uang logam kerajaan (Royal Mint). Sekarang menjadi museum publik di mana anda bisa mengaggumi 23,578 permata yang digunakan untuk menghias mahkota.

menara-white-tower-london-inggris-skyscanner-indonesia

5. Taman Hyde

Sebelumnya merupakan taman rusa pribadi milik Raja Henry VIII, taman seluas 360-acre ini telah dibuka untuk umum sejak tahun 1635. Naik pedalo (perahu kayuh) untuk mengelilingi danau Serpentine, kunjungi Princess of Wales Memorial Fountain untuk menghormati Putri Diana, dan jika anda berkunjung di hari Minggu pagi anda bisa mendengar pidato orang-orang dari semua lapisan masyarakat di Speakers’ Corner. Tempat tersebut dibuat untuk pertunjukan teater jalanan, jika anda ingin bersumpah serapah, anda bisa menyampaikan pikiran anda kepada dunia di tempat itu.

tiket-pesawat-murah-london-skyscanner-indonesia

6. Westminster Abbey

Wesminter Abbey dengan gaya gothic yang dihiasi dengan kaca bergambar dan ukiran batu yang rumit adalah situs warisan budaya UNESCO. Sejak tahun 1066 setiap raja/ratu dinobatkan di tempat ini, Wesminter Abbey juga menjadi tempat dari pernikahan anggota kerajan termasuk Ratu Elizabeth dengan Yang Mulia Duke of Edinburgh, dan Wills & Kate di tahun 2011. 17 raja/ratu dan tokoh-tokoh terkenal seperti Charles Dickens, Thomas Hardy, Sir Isaac Newton, Rudyard Kipling, Charles Darwin dan Geoffrey Chaucer dimakamkan di Westminter Abbey.

westminster-abbey-london-inggris-skyscanner-indonesia

7. St. James’ Park

St. James’ Park terletak tepat di sebelah Buckingham Palace. Sebelumnya adalah tempat berburu Raja Henry VIII, sampai sekarang berfungsi sebagai kebun binatang kerajaan, waduk, dan bahkan gelanggang bowling. Taman ini adalah habitat bagi berbagai unggas berbulu cantik dan juga burung-burung pelican yang sudah menghuni taman ini sejak dihadiahkan oleh Duta Besar Rusia kepada Kerajaan di tahun 1664. Burung-burung tersebut diberi makan pada jam 2 siang setiap hari. Berisitirahat di bangku taman dan anda mungkin akan ditemani oleh seekor burung pelican – itu merupakan kebiasaan unik dari burung dengan bentuk yang tidak menarik tapi ramah ini.

tiket-pesawat-murah-london-skyscanner-indonesia

 

Sumber : https://www.skyscanner.co.id/berita/7-tujuan-wisata-populer-untuk-dikunjungi-di-london-inggris

(Visited 14 times, 1 visits today)

You might also likeclose