5 Tempat Wisata Alam di Area Lombok yang Terkenal Keindahan Alamnya

Tujuan kamu berlibur, tentu untuk menyegarkan pikiran, bukan? Kalau begitu, tujuan paling pas adalah wisata alam. Keindahan alam yang masih alami, tidak tercampuri oleh tangan manusia, membuat pikiran jadi segar dan refresh setelah sibuk bekerja lama-lama.

Lombok, adalah destinasi wisata yang paling direkomendasikan. Pemerintah setempat telah merawat dengan baik, sisi pariwisata yang patut diunggulkan. Menyajikan wisata alam yang masih alami, membuat kesan natural bakalan didapatkan oleh wisatawan.

Dengan begitu, kamu bisa benar-benar merasakan keindahan alam ciptaan Tuhan. Membuat pikiran yang awalnya penat, penuh emosi tak karuan, kini jadi lebih enakan dan siap untuk menyambut hari yang baru lagi. Liburan jadi mengenakkan!

Nah, buat kamu yang ingin mengunjungi Lombok sebagai tempat wisata tujuan kamu, maka berikut ini telah kami siapkan review 5 tempat wisata paling direkomendasikan. Cek yuk!

Tempat Wisata Lombok

Tempat Wisata Lombok

1. Pantai Senggigi

Sudah banyak sineas film yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi syuting. Keindahan alamnya yang masih natural, menjadi pertimbangan banyak orang. Kamu pun bisa mencobanya. Pantai yang indah, bersih, dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Apalagi, luasnya tak terbantahkan. Sepanjang 10 km-lah pantai ini membentag. Wah, keren kan?

2. Pantai Kuta Lombok

Kalau kamu sudah bosan dengan ramainya pengunjung di Kuta Bali, atau sampahnya yang ada di sana-sini, maka wajib sekali mengunjungi Pantai Kuta Lombok. Meski namanya sama-sama Kuta, kamu tak akan menjumpai keramaian seperti yang ada di Bali. Justru, kamu akan merasakan betapa tenangnya pantai ini. Pasirnya putih, ombaknya tenang, main air jadi senang.

3. Gunung Rinjani

Nah, kali ini gilaran kamu yang suka naik gunung. Gunung Rinjani adalah salah satu gunung api tertinggi di Indonesia. Dengan segudang hal mistis di dalamnya, gunung ini jadi primadona. Terletak di ketinggian 3.726 mdpl, sensasi dingin bakal terasa hingga menusuk tulang. Selain gunung, terdapat pula kawah indah yang bernama Danau Segara Anak.

4. Gili Meno, Gili Trawangan, dan Gili Air

Tiga buah gili yang berdekatan, memiliki pesona yang begitu indah. Air laut yang biru terlihat begitu jernih. Butuh waktu 30 menit untuk mengitari ketiga gili ini. Buat kamu yang suka keindahan malam hari, Gili Trawangan adalah tempat yang cocok. Terdapat tontonan musik sepanjang malam, yang kerap digelar di Gili Trawangan.

5. Desert Point (Pantai Bongko-bongko)

Kalau yang ini, khusus buat kamu pecinta surfing. Kondisi ombaknya yang begitu besar, membuat banyak wisatawan mancanegara tertantang mencoba menaklukannya. Ombaknya yang sangat besar sering kali dianggap ganas bagi pehobi surfing. Untuk itu, buat kamu yang masih pemula, diharapkan untuk tidak coba-coba, ya!