5 Makanan Penutup (Dessert) Terbaik Sedunia

5 Makanan Penutup (Dessert) Terbaik Sedunia

# 1
Italian Ice Cream

italy_gelato_02

The Italian Ice Cream, tentu saja! Juga disebut Gelato dalam bahasa Itali, tidak ada tempat yang lebih baik untuk mencicipi es krim yang sesungguhnya saat ini selain  di  Florence, tempat di mana diyakini, es krim pertama dibuat. Tidak ada hal yang tidak enak dari es krim selain membuat keputusan rasa apa yang akan kita coba. Yah…. layaklah posisi The Best Dessert in The World jatuh pada Gelato Italiano!

# 2
Crème Brulee

creme-brulee

Creme brulee ini adalah salah satu makanan penutup paling lezat sepanjang sejarah. Berbahan dasar custard dengan lapisan karamel keras diatasnya. Saat anda menikmati anda tidak akan pernah merasa cukup. Aroma dan rasa karamel mengalihkan cita rasa yang sangat manis dan tanpa anda sadari begitu banyak kandungan gula yang anda konsumsi, sebaiknya disantap tanpa berlebihan walaupun tetap harus dinikmati semaksimal mungkin. Pantaslah mendapat predikat kedua terbaik di dunia!

# 3
Tiramisu

tiramisu

Mungkin kue terbaik dari Italia, Tiramisu adalah makanan penutup yang tidak memerlukan pujian lagi berbagai kalangan sudah mengenalnya. Cita rasa kopi, kue basah serta krim keju mascarpone dan taburan bubuk kakao. Terasa ringan tapi  cukup menakjubkan dan anda harus mencoba setidaknya sekali! Sudah tidak dapat diperdebatkan lagi apabila Tiramisu ini termasuk dalam desserts terbaik di dunia!
# 4
Dulce de Leche

dulce-de-leche

Ini adalah semacam gula karamel, terbuat dari susu manis yang dipanaskan perlahan-lahan sampai berubah warna dan menyerupai karamel. Di Inggris dikenal Banaffee atau Dulce bar. Atau di Perancis disebut Fleur de Sel.
# 5
Cheese cake

cheesecake

Dikenal dan mulai populer sejak jaman Yunani kuno dan bahkan lebih populer saat ini, cheesecake adalah makanan penutup yang lezat yang berbasis pada kesederhanaan. Krim keju manis, beralaskan remahan biskuit yang padatkan dipadu dengan jam strabery atau rasberry menjadikan dessert ini bercita rasa segar menggugah selera. Sudah selayaknya cheese cake adalah salah satu dessert terbaik di seluruh dunia.