1. Super-Bright LED Flashlight

Aplikasi Darurat

Ini nih yang paling banyak dicari-cari saat mati lampu. Bingung kan tiba-tiba mati lampu harus cari-cari senter atau lilin? Nah, lebih praktis jadikan smartphone kamu sumber cahaya. Kamu cukup download Super-Bright LED Flashlight lalu install di HP kamu.

Setelah di-install, klik ikon Flashlight kemudian untuk menyalakannya cukup mudah dengan menggeser tombol on/off sama seperti kamu menyalakan senter pada umumnya.

Aplikasi Darurat

Fungsi Kelebihan Kekurangan
1 Tombol untuk menyalakan flashlight Mudah digunakan Iklan yang mengganggu saat kamu terhubung dengan internet
2 Tombol suara Desainnya sederhana
3 Tombol untuk mengatur frekuensi flashlight.Ada sembilan level, semakin tinggi level maka kelap-kelip lampunya semakin cepat

Download aplikasi Super-Bright LED Flashlight

2. GPS Offline

Aplikasi Darurat

Nah, ini salah satu aplikasi favorit Jaka saat dalam keadaan darurat nyasar. Bayangin aja kalau kamu kesasar di suatu tempat yang susah sinyal hp. Google Maps aja butuh internet biar bisa nyambung. Aplikasi ini nggak loh.

Aplikasi GPS Offline yang Jaka gunakan adalah Sygic Car Navigation. Ukuran filenya sekitar 80 MB. Saat pertama kali kamu membuka aplikasi ini, kamu akan diminta untuk mengaktifkan GPS HP kamu, kemudian men-download beberapa data yang diperlukan, khususnya data Peta Indonesia.

Aplikasi Darurat

Total data yang harus kamu download sekitar 300 MB-an ya. Silahkan gunakan kuota bonus 4G kamu agar lebih hemat dan cepat download-nya. Aktifkan GPS HP kamu, kemudian untuk memulai navigasi kamu cukup ketikkan nama tempat yang ingin kamu tuju lalu klik start!

Aplikasi Darurat

Sygic Car Navigation Kelebihan Kekurangan
1 Tampilan Map 3D Hanya trial 7 hari
2 Ada mode malam dan siang
3 Peta dan petunjuk arahnya akurat

Download aplikasi Sygic Car Navigation

3. Emergency Button

Emergency ButtonKetika kamu berada dalam kondisi darurat dan hanya punya sekali kesempatan untuk minta tolong, kamu bisa coba aplikasi Panic Button ini. Cara menggunakannya cukup mudah.

  • Setelah di-install, klik ikon emergency yang berwarna merah.Emergency Button
  • Selanjutnya atur email, nomor telepon, dan isi pesan yang akan dikirimkan saat mengalami keadaan darurat.Emergency Button
  • Yuk coba menggunakan Emergency Button ini. Setelah semua diisi dengan lengkap kamu tinggal klik tombol Press To Send Emergency Message.Emergency Button
  • Pesan darurat segera dikirimkan ke nomor handphone yang kamu masukkan tadi dan jika ada jaringan internet, pesan darurat kamu juga akan dikirimkan ke email.Emergency Button
  • Ini pesan yang dikirim ke email:Emergency Button
  • Isi pesannya adalah koordinat terakhir kamu ketika mengirimkan pesan darurat tersebut. Penerima pesan cukup klik link yang dikirimkan dan buka dengan Google Map. Cukup akurat kan?Emergency Button

Download aplikasi Emergency Button

4. Smart Voice Recorder

Smart Voice Recorder

Ada kalanya kita berada pada situasi darurat seputar percakapan rahasia atau semacamnya. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa merekam pembicaraan orang-orang yang ada di sekitarmu secara rahasia. Download dan install aplikasi ini di smartphone milikmu. Untuk menggunakannya, kamu klik ikon Smart Voice Recorder kemudian kamu bisa langsung merekam suara yang ada di sekitar kamu. Berikut ini tampilan aplikasinya:

Smart Voice Recorder

Keterangan:

  • Start Recording: Untuk memulai merekam suara.
  • Recordings: Daftar hasil rekaman.
  • Skip Silence: Ketika keadaan hening, maka aplikasi tidak akan merekam suara. Ini bisa menghemat ukuran file suara.

Aplikasi ini dapat merekam suara selama mungkin sesuai dengan jumlah memori yang masih tersisa di smartphone kamu. Di smartphone Jaka masih tersisa ruang kosong sekitar 4GB dan dapat merekam hingga 40 jam tanpa putus. Selain itu, aplikasi ini dapat merekam terus di background selama belum kamu stop.

Download aplikasi Smart Voice Recorder

5. NTMC TV

NTMC TV

Sepertinya ini bukan aplikasi resmi dari POLRI ya, namun fitur-fitur yang disediakan cukup lengkap. Kamu bisa cek CCTV real time milik NTMC POLRI sebelum tancap gas sehingga kamu bisa menghindari titik kemacetan dan bisa lebih cepat sampai ke tujuan. Asyik kan?!

NTMC TV

Terdapat banyak pilihan CCTV yang bisa kamu lihat dan sudah ada kategorinya masing-masing, misalnya:

  • CCTV Live: Menampilkan kondisi lalu lintas real time, jalur spesial seperti toll dalam kota dan jalur mudik
  • POLRI: Saluran NTMC polisi
  • IBOLZ: Saluran khusus dari developer IBOLZ

NTMC TV

Di atas adalah contoh CCTV live di JPO Mampang. Lumayan ya, jadi kita pantau kondisi lalu lintas sebelum berangkat ke tempat tujuan.

(Visited 8 times, 1 visits today)

You might also likeclose