Cara Mengatasi Kulit Berminyak

Kulit wajah yang berminyak terlebih lagi jika di tambah kusam, membutuhkan perawatan yang khusus dan ekstra hati – hati. Untuk kulit yang kusam dan kurang cerah ada beberapa hal yang bisa kita lakukan. Perawatan dari bahan alami jika di lakukan secara teratur ternyata juga ampuh untuk mencerahkan wajah yang kusam. Bahan yang di gunakan selain aman juga mudah di dapat dan relatif lebih murah. Mau tahu kan apa saja dan bagaimana cara memutihkan wajah secara alami, yuk bacapemutih wajah alami dari bahan tradisional.

 

Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak dan Berjerawat

Kulit berminyak dan jerawat adalah dua hal yang sulit di pisahkan. Karena jika jenis kulit kita berminyak, jerawat akan mudah sekali menghampiri wajah kita. Ada beberapa cara mengatasi wajah berminyak, sehingga wajah kita bisa terhindar dari jerawat, bagaimana cara melakukannya, yuk kita lihat.

Cara mengatasi wajah berminyak menggunakan jeruk nipis

Buah yang kaya akan kandungan vitamin C ini ternyata juga ampuh mengatasi kulit yang berminyak. Caranya cukup mudah ambil 1 buah jeruk nipis lalu cuci bersih belah jeruk nipis atau kupas kulitnya, gunakan jeruk nipis tadi untuk di gosokkan pada  wajah secara merata. Tunggu sekitar 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin.

Cara mengatasi wajah berminyak menggunakan mentimun

Mentimun juga ampuh untuk mengatasi wajah yang berminyak, caranya cuci bersih mentimun lalu haluskan dengan di blender atau di parut. Gunakan mentimun yang sudah halus tadi untuk masker wajah. Tunggu sekitar 30 menit. Perawatan ini dapat dilakukan 2 kali dalam satu minggu.

Cara mengatasi wajah berminyak menggunakan bengkoang

Bengkoang selain dikenal sebagai fungsinya yang dapat mencerahkan wajah, ternyata efektif juga mengurangi minyak berlebih pada wajah. Caranya cuci sampai bersih bengkoang, lalu haluskan. Bengkoang yang sudah halus tadi gunakan sebagai masker sebelum tidur. Di samping menghlangkan minya yang berlebih bengkoang juga mampu mengecilkan pori – pori kulit wajah sehingga wajah dapat terbebas dari jerawat.

Cara mengatasi wajah berminyak menggunakan putih telur

Telur selain enak dan bergizi ternyata juga mampu mengurangi minyak pada wajah. Caranya cukup pisahkan telur dan kuningnya, lalu gunakan putih telur sebagai masker. Tunggu sampai sekitar 10 – 15 menit lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini  secara rutin setiap malam. Di samping fungsinya untuk mengurangi minyak pada wajah, putih telur juga berfungsi untuk menghaluskan rambut yang kering. Untuk mengetahui bagaimana perawatan rambut kering dan kusam bisa kamu baca di cara mengatasi rambut kerig dan kusam dengan mudah.

Cara mengatasi wajah berminyak menggunakan pisang

Pisang mengandung vitamin A , B dan E yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Selain itu pisang juga bisa mengurangi nyeri saat haid atau yang biasa di sebut disminore. Untuk menggunakan pisang sebagai cara mengatasi wajah berminyak, haluskan pisang yang sudah matang, kemudian gunakan sebagai masker untuk wajah dan leher dan tunggu sekitar 20 menit. Pisang juga berfungsi menjaga pencernaan. Saat pencernaan tidak baik, kemungkinan besar akan terjadi sembelit untuk mengetahui cara mengatasi sembelit baca ya di cara mengatasi susah buang air besar dengan bahan alami.

 

Cara mengatasi wajah berminyak menggunakan daun sledri

Ambil daun sledri lalu cuci bersih, potong – potong daun sledri tadi kemudian rebus dalam air mendidih sekitar 15 menit. Tunggu hingga air rebusan dingin. Gunakan air rebusan daun sledri tadi untuk membasuh wajah, biarkan air rebusan sledri meresap ke wajah untuk beberapa menit. Lalu bilas dengan air hingga bersih.

Itulah beberapa tips cara mengatasi wajah berminyak, kuncinya dengan rajin mencuci muka wajah akan tetap bersih. Untuk teman – teman yang beragama islam dalam setiap hari kita membasuh muka minimal 5 kali sehari, hal tersebut juga bisa membuat wajah kita tetap bersih. Semoga bermanfaat.

 

sumber: http://www.detiksehat.com/2014/10/penyebab-dan-cara-merawat-kulit-wajah.html