13 fakta tentang luar angkasa

1. Baju astronot itu mahalnya luar biasa.

baju astronot

Taukah kamu kalau ternyata satu baju putih dan berhelm itu total harganya mencapai Rp 156 miliar. Edan!

Yang jelas bahannya di desain khusus dan limited edition. Mahal banget kan,. mendingan uang segitu buat beli baju nikah dan biaya resepsi pernikahan

2. Kalau nangis di luar angkasa air matamu ngambang-ngambang.

 

3. Meledakkan bom di luar angkasa.

bom hidrogen

Faktanya pada tahun 1962, Amerika serikat pernah meledakkan bom hydrogen di angkasa yang daya hancurnya 100 kali lebih kuat dari bom atom yang meledak di Kota Hiroshima, Jepang, saat Perang Dunia II.

4. Astmosfir angkasa bau daging.

atmosfer

Kata para astronot yang pernah terbang ke sana, ruang angkasa itu baunya mirip daging panggang setengah matang, baja panas, dan asap bekas nge-las. Mungkin di sana ada tukang sate sama tukang las.

5. Bajunya mahal, proyek buat buat stasiun ruang angkasa juga berkali-kali lebih mahal, sampai kalkulator eror kalau ngitung sendiri.

stasiun luar angkasa

Stasiun ruang angkasa Internasional merupakan proyek termahal sepanjang sejarah. Proyek ini menghabiskan dana sekitar Rp 1.948 triliun.

6. Bisa lihat sunrise dan sunset sebanyak 15 kali!

15 kali sunrise dan sunset

Nah ini rada membingungkan, kata astronot yang tinggal di stasiun ruang angkasa Internasional mengatakan kalau mereka melewati 15 kali matahari terbit dan 15 kali matahari terbenam dalam sehari

7. Mungkinkan ada alien di sana?

sinyal luar angkasa

Pada 1977 tertangkap sinyal dari ruang angkasa dan berlangsung selama 1,26 menit.

8. Bentuk stasiun ruang angkasa mirip rumah.

stasiun luar angkasa

Stasiun ruang angkasa Internasional bentuknya mirip rumah dengan lima kamar besar dan mengorbit dengan kecepatan 28.164 kilometer per jam.

9. Pohon apel milik Isaac Newton pernah diangkut ke luar angkasa.

Apple Isaac Newton tree

Ilmuan percaya dengan mengangkut potongan kayu pohon apel yang pernah membantu Isaac Newton menemukan teori gravitasi ini, dapat melawan gaya gravitasi di sana.

10. Kalau terbang ke sana kamu bisa tambah tinggi.

astronot

11. Di sana ada ribuan planet yang bertebaran.

Planet

Kita memiliki delapan planet di tata surya. Namun, di luar tata surya kita ada ribuan planet lain. Planet extra-solar atau exo-planet yang berada di orbit sekitar bintang lain.

Sejauh ini para ilmuan udah nemuin hampir 1.800 yang telah dikonfirmasi sebagai dunia baru, dan masih ada 3000 untuk menunggu konfirmasi lebih lanjut.

Para astronom mencari zona bintang goldilocks untuk planet yang mungkin layak huni, seperti Bumi. Namun, mayoritas planet yang ditemukan sejauh ini adalah planet raksasa yang bergas panas.

12. Kalau kesana telanjang kaki, kulitmu bakalan ngelupas

 

Astronot nggak menggunakan kaki mereka untuk berjalan, mereka pake sepatu. Soalnya, kulit  bisa melunak kemudian mengelupas perlahan jika berinteraksi dengan alam sana.

13. Astronot akan dikarantina setelah kembali dari Bulan.

Astronot akan dikarantina setelah kembali dari Bulan

Ada gambar terkenal Presiden Nixon berbicara pada crew Apollo 11 yang terdiri dari Michael Collins, Neil Armstrong dan Buzz Aldrin. Mereka harus dikarantina untuk mengantisipasi adanya kontaminasi zat-zat mematikan pasca dari Bulan.Karantina ini juga berlanjut sampai setelah crew Apollo 14 kembali dari bulan dengan selamat. Setelah itu diputuskan bahwa Bulan tidak mengandung penyakit mematikan.

 

www.wovgo.com/2016/01/12/fakta-luar-angkasa/

 

 

 

 

 

(Visited 19 times, 1 visits today)

You might also likeclose