ini yang membuat film Hangout berbeda

hangoutt-640x334

Raditya Dika kembali menggarap sebuah film layar lebar berjudul Hangout. Masih berkutat dengan genre komedi, Dika menyelipkan bumbu thriller dalam film terbarunya tersebut. Di film yang ditulis dan disutradarainya sendiri itu, Dika menggandeng sembilan artis ternama.

“Gue masih jadi sutradara dan penulis di film Hangout ini. Filmnya soal 9 publik figur yang diundang sosok misterius ke sebuah Pulau. Ini thriller komedi. Dulu kan cinta-cintaan, sekarang soal pembunuhan gitu,” ucap Raditya Dika saat menggelar syukuran film Hangout di Rapi Films, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/9/2016).

sebuah-film-karya-raditya-dika-hangout
Keinginan membuat film yang berbeda, kata Dika memang sudah direncanakannya sejak lama. Dan momen yang dirasa tepat lewat film Hangout. “Karena pengin coba sesuatu yang baru. Suka cerita misteri detektif, thriller, slasher. Genre seperti ini memang belum pernah gue jamah. Dari bikin karya apapun belum pernah nyerempet ke yang lebih gelap seperti ini,” jelasnya.

Bukan suatu hal yang mudah bagi Dika menggarap cerita bergenre yang di luar kebiasaannya. Pasalnya, Dika harus lebih jauh berimajinasi dalam penulisan ceritanya. Meski begitu, tantangan tersebut dianggapnya sebagai sesuatu yang menarik dalam perjalanan karier di balik layar.

“Kesulitannya ini tantangan menarik. Memadukan elemen bunuh-bunuhan dengan elemen komedi. Kalau thriller komedi, pemahaman basic kelola ritme cerita supaya lebih tegang, lebih seru, lebih buat orang penasaran. Referensi film thriller Last Summer, Scream, cuma itu elemen thrillernya,” tutur Dika.

Seperti film-film sebelumnya, Dika masih menjadi pemeran utama di film yang ia garap bekerjasama dengan rumah produksi Rapi Films. “Ya karena harga paketan yah. Jadi sebenarnya gue pengen nyobain nge-direct dan menulis tapi yang main orang lain. Nanti ke depannya mungkin akan begitu, jadi bukan gue lagi yang main filmnya tapi orang lain,” terangnya.

Selain Raditya Dika, film Hangout turut dibintangi Surya Saputra, Mathias Muchus, Prilly Latuconsina, Gading Marten, Bayu Skak, Titi Kamal, Dinda Kanya Dewi, dan Sholeh Solihun. Sayangnya, belum diketahui pasti kapan film ini akan rilis di bioskop.

sumber : Bintang.com

(Visited 30 times, 1 visits today)

You might also likeclose